Update Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu

Anonymous August 19, 2018
Update Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu - Apple merupakan sebuah perusahaan digital yang terbilang sangat sukses dengan berbagai produk kelas premiumnya. Salah satunya adalah iPhone yang banyak dicari oleh konsumen. Smartphone ini memiliki desain yang mewah dan memang cocok untuk kalangan kelas atas. Tampilannya begitu cantik dan sistem operasinya nggak ada lag sedikitpun.

Image: pctren.com
Sesuai dengan fitur dan desain yang dimilikinya, tentu saja untuk memilikinya Anda perlu merogoh kocek lebih dalam. Karena selain fitur premium hp ini juga memberikan kesan prestise yang tinggi bagi pemiliknya. Namun berkat kepopulerannya ini, tak jarang orang yang membuat tiruan atau replika iPhone. Parahnya lagi sangat sulit membedakan antara iPhone asli atau yang replika. Nah tips berikut ini bisa kamu coba untuk Update Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu. Yuk baca artikel ini selengkapnya.

Update Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu


1. Memperhatikan material body

Karena iPhone merupakan salah satu hp kelas atas, pasti bahan yang dipakai menggunakan bahan material kelas terbaik. Jadi sebelum Anda membeli, perhatikanlah bahan penyusun smartphone ini ya. Jika menggunakan plastik atau bahan yang tidak baik maka jangan dibeli. Ada kemungkinan barang itu palsu.

2. Terinstall AppStore

Pastikan sebelum anda membeli iPhone, cek kelengkapan software salah satunya adalah App Store. Jika tidak memiliki App Store maka sudah dipastikan barang tersebut replika atau palsu.

3. Cek Nomor IMEI

Nah hal yang paling penting adalah mengecek IMEI yang ada pada dus box. Lalu lakukan pengecekan lewat website resmi Apple, dan masukkan nomor IMEI tersebut. Apabila muncul keterangan yang sesuai, maka iPhone yang Anda beli asli, tetapi bila tidak kemungkinan besar itu adalah iPhone replika.

4. iPhone asli menggunakan retina display

Ketika anda ingin membeli iPhone, ajaklah teman yang memiliki iPhone. Lalu bandingkan kualitas layar LCDnya. Bila tampak buram, maka hp tersebut tak menggunakan retina display, dan kemungkinan adalah iPhone palsu.

5. Tombol screenshot

iPhone yang asli bisa mengambil screenshot hanya dengan menekan tombol kunci dan home secara bersamaan. Lakukan hal ini untuk menguji apakah iPhone yang akan anda beli itu asli atau palsu.

Okelah demikianlah artikel Update Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu. Sekian dan semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments