Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga di Desa Paling Cocok

Anonymous October 23, 2018
Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga di Desa Paling Cocok dan Mudah. Tinggal di daerah Desa membuat kita tidak bisa leluasa seperti di Kota. Tapi asalkan ada niat untuk menjadi sukses apapun bisa dilakukan jika ada kemauan untuk memulai Usaha Rumahan. Memang khususnya bagi Ibu Rumah Tangga, memulai Usaha Sampingan tidak mudah.

Bagi ibu rumah tangga memiliki usaha Sampingan membuat mandiri dan dapat menambah penghasilan untuk keluarga. Ada banyak macam usaha Sampingan Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga di desa yang bisa anda coba di rumah. Mulai dari jualan snack, jualan Cilok hingga bisnis Laundry. Semua itu contoh peluang Usaha Rumahan sederhana untuk Ibu di Desa.

Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga di Desa Paling Cocok

Selain bisnis diatas, ibu rumah tangga dapat memulai usaha bisnis online seperti membuka Dropshipper di toko online terkenal. Dengan membuka usaha toko online seperti itu dapat menambah penghasilan dari berjualan offline alias Usaha Jualan di rumah tadi. Lalu apa saja Rekomendasi Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga di Desa? Yuk simak selengkapnya di hhandromax.com

7 Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga di Desa Paling Cocok

1. Menjual Nasi Pecel atau Nasi Uduk

Nasi Pecel dan Nasi uduk merupakan makanan yang sudah umum di mayoritas masyarakat. Nasi pecel dan nasi uduk sering di makan untuk sarapan. Jadi memilih usaha nasi pecel sangat menguntungkan sebagai usaha sampingan bagi ibu rumah tangga di desa dan daerah Pegunungan yang jauh dari kota.

Cobalah untuk membuat nasi pecel dan nasi Uduk yang enak agar pelanggan mau lagi. Pasti setiap hari banyak orang yang akan membeli sarapan di tempat anda. Modal usaha nasi pecel dan nasi uduk ini juga tidak terlalu besar. Modal untuk usaha ini adalah untuk membeli bahan baku setiap harinya.

Anda bisa menjualnya di depan rumah apabila memang lokasi rumah kamu sudah strategis. Akan tetapi jika lokasi rumahan kurang strategis, maka kamu bisa menjualnya di sekitar tempat tinggal yang tempatnya lebih strategis untuk jualan Nasi Pecel dan Nasi Uduk.

2. Membuka Jasa Jahit Pakaian

Apabila kamu termasuk ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan menjahit kamu bisa memanfaatkan kelebihan kamu itu untuk memulai usaha sampingan yang bisa kamu kerjakan dirumah. Untuk pertama kali kamu bisa menawarkan jasa kamu pada masyarakat sekitar kamu dan juga teman - teman kamu.

Modal awal usaha ini tidak lah banyak namun usaha sampingan ini jelas sangat potensial. Karena sekarang ini jarang sekali orang yang bisa menjahit. Jasa menjahit pakaian juga terus dibutuhkan karena itulah kamu bisa memanfaakan kemampuan kamu. Apalagi apabila kamu bisa menciptakan model baju yang selalu update dan diterima oleh masyarakat maka usaha kamu akan cepat berkembang.


3. Usaha Jualan Pulsa

Menjual pulsa elektrik memang jenis usaha yang sangat fleksibel, usaha yang tidak memiliki resiko, usaha yang mudah di jalankan, usaha yang bisa di mulai dengan modal kecil. Usaha menjual pulsa elektrik ini bisa di jalankan oleh siapa saja mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, sampai ibu rumah tangga. Usaha sampingan ini juga merupakan usaha yang tidak menyita banyak waktu.

Jadi apabila kamu seorang ibu rumah tangga kamu bisa menjalankan usaha sampingan yang satu ini. Meskipun tinggal di desa namun kebutuhan pulsa juga sangat tinggi jadi sudah pasti ini akan mnjadi usaha sampingan yang menguntungkan untuk kamu. kamu juga bisa menjual pulsa token listrik.

4. Usaha Membuat Kue 

Jika kamu memiliki hobby memasak dan kamu pandai dalam membuat aneka jenis kue maka hobby kamu ini bisa kamu jadikan sebagai usaha yang menguntungkan. kamu bisa menerima jasa pembuatan kue untuk berbagai acara. kamu juga bisa membuat aneka jenis kue seperti kue basah dan kue kering. Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga di Desa Paling Cocok

Modal untuk memulai usaha ini juga relatif murah karena hanya membutuhkan bahan baku yang harga nya murah dan mudah di dapatkan. Akan lebih menguntungkan lagi apabila kamu menyetok kue dan memasarkannya di berbagai warung dan toko. Dengan begitu pangsa pasar kamu menjadi lebih luas.

5. Usaha Bisnis online

Bisnis online tidak hanya bisa di jalankan oleh masyarakat perkotaan saja. Pasalnya sekarang ini pengetahuan akan teknologi sudah menyebar luas karena itulah bisnis online juga bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang bisa di lakukan masyarakat desa. Para ibu rumah tangga yang memiliki perangkat komputer atau laptop bisa menjalankan usaha yang satu ini. Dalam bisnis online yang paling mudah dilakukan adalah menjual barang secara online.

6. Usaha Membuka toko serbaguna

Usaha toko serbaguna merupakan usaha yang paling cocok untuk usaha sampingan ibu rumah tangga. Toko kelontong memang dibutuhkan oleh masyarakat untuk membeli berbagai keperluan kebutuhan sehari - hari. Usaha toko kelontong ini juga termasuk usaha yang sangat minim resiko. kamu bisa menjual berbagai perabotan rumah tangga, makanan ringan, sembako, bumbu dapur dan masih banyak lagi keperluan sehari - hari.

7. Usaha Sampingan Ternak ayam

Didesa usaha yang paling identik adalah bertani dan juga berternak. Di kampung memang sudah sangat familiar dengan usaha berternak ayam dan jenis hewan lain seperti sapi dan kambing. Namun untuk ibu rumah tangga lebih baik apabila berternak ayam karena tidak terlalu sulit cara perawatannya.

Kebanyakan di desa masyarakatnya tidak jeli melihat peluang usaha yang menjanjikan seperti ternak ayam. Banyak yang memiliki ayam namun di biarkan begitu saja padahal apabila di tekuni dengan sungguh - sunggu usaha ternak ayam ini juga bisa menghasilkan penghasilan yang lumayan besar.

kamu bisa berternak ayam potong atau ayam kampung terserah kamu. kamu bisa menjual telur atau daging ayam. kamu juga bisa menjual ayam hidup. Semua tergantung bagaimana kamu menjalankan usaha ini. Bagaimanapun juga permintaan pasar akan daging dan telur ayam terus meningkat. Sehingga usaha ini bisa menjadi usaha yang menguntungkan.

Demikian Artikel kali ini tentang 7 Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga Paling Cocok di Desa update 2018. Semoga bisa membantu membuka peluang usaha di daerah anda. Melihat potensi daerah juga langkah awal menentukan usaha yang cocok di Desa dimana anda berada. Sekian dan share artikel ini ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments