Cara Install Android 8.0 Oreo Di Redmi Note 3 Terbaru

Anonymous March 22, 2019
 kini Anda sudah sanggup melaksanakan update ke Android  Cara Install Android 8.0 Oreo di Redmi Note 3 Terbaru

Cara Install Android 8.0 Oreo di Redmi Note 3 Terbaru - Bagi Anda pengguna Redmi Note 3 Snapdragon (PRO/Kenzo/Kate), kini Anda sudah sanggup melaksanakan update ke Android 8.0 Oreo yang gres rilis sedikit waktu kemudian dengan menggunakan ROM AOSP.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Google gres merilis update Android 8.0 Oreo official ini ke sedikit device flagship mereka saja menyerupai Google Pixel dan Nexus. Meski demikian, Google rupanya juga merilis source code Android Oreo ini untuk umum. Source code tersebut sanggup dimanfaatkan para developer untuk membangun sebuah ROM unofficial berbasis Android 8.0 yang sanggup diaplikasikan ke bermacam macam device Android dan kabar baiknya ROM AOSP untuk Redmi Note 3 Snapdragon sendiri dikala ini sudah rilis dan sanggup di unduh oleh siapapun yang menginginkannya.

ROM AOSP merupakan ROM berbasis Android Open Source Project. AOSP merujuk pada ROM orisinil yang belum dimodifikasi sama sekali dari source code Android yang dirilis Google
Redmi Note 3 Snapdragon yang notabene menggunakan ROM MIUI buatan Xiaomi dikala ini belum mendapat Android 8.0 Oreo official alasannya yaitu Xiaomi sendiri tengah fokus membuatkan dan mendistribusikan MIUI 9 berbasis Android 7.0 Nougat ke seluruh device Android mereka. Mungkin hanya flagship terbaru mereka saja yang akan memperoleh update Android Oreo ini secepatnya.

Dari bermacam sumber menyampaikan bahwa kecukupan Xiaomi akan merilis Android 8.0 untuk device terbaru mereka paling cepat awal tahun 2019 mendatang. Untuk device yang akan memperoleh update ini juga masih simpang siur, bahkan disinyalir Redmi Note 3 tak akan mendapat update tersebut alasannya yaitu sedikit alasan.

Tapi siapa tahu. Kita tunggu saja nanti.

Cara Install Android 8.0 Oreo AOSP ROM di Redmi Note 3 Terbaru

ROM AOSP untuk Redmi Note 3 Snapdragon ini dirilis pertama kali pada tanggal 29 Agustus kemudian oleh jhenrique09, seorang member XDA Developers senior yang telah cukup usang berkecimpung di lembaga tersebut.

ROM ini cukup stabil digunakan untuk keperluan sehari-hari. Meski demikian, masih ada sedikit bugs yang menjadi sentra perhatian diantaranya fitur hotspot, USB tethering dan VoLTE. Beruntung fitur-fitur utama menyerupai wifi, speaker, internet dan kamera semuanya berjalan dengan lancar.

Selain itu ROM ini juga telah dikompleksi dengan Google Apps, jadi Anda tak perlu khawatir untuk urusan yang satu ini.

Bagi Anda yang ingin mencoba pengalaman gres menggunakan Android Oreo di Redmi Note 3 Snapdragon, Anda sanggup mengikuti tutorial berikut ini.

ROM berikut masih dalam tahap pengembangan dimana statusnya dikala ini masih beta. Ada bermacam macam minor bugs yang belum semuanya diketahui sesampai kemudian apabila suatu ketika Anda mencoba ROM AOSP ini menemui kendala, itu merupakan hal yang lumrah.

Pihak developer masih berbisnis keras untuk membuat ROM ini sanggup berjalan baik di Redmi Note 3 Snapdragon. Meski begitu, kabar baiknya Anda sanggup merasakan sensasi menggunakan Android Oreo terbaru di Redmi Note 3 Snapdragon ini dengan semua fitur Android 8.0 yang ada kini juga.

Catatan:
  • ROM ini hanya sanggup digunakan di Redmi Note 3 seri Snapdragon (baik itu Kenzo ataupun Kate). Jangan sekali-kali Anda mencoba di seri smartphone lain selain itu
  • ROM ini merupakan ROM berbasis Android Oreo initial build (paling awal) yang cukup mempunyai kandungan kaya bugs. Dari bermacam faktor menyerupai fitur dan performa, ROM ini masih jauh dari kata sempurna
  • Segala bentuk kerugian menyerupai kehilangan data, smartphone brick atau bootloop dan lain-lain menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Diharapkan Anda melaksanakan backup terlebih dahulu sebelum memulai proses berikut ini untuk berjaga-jaga apabila terjadi hal yang tak diinginkan
  • Pastikan baterai smartphone Anda diatas 60% untuk menghindari terjadinya kesalahan yang tak dibutuhkan (misal smartphone mati dengan sendirinya)
Persyaratan:
  • Pastikan Redmi Note 3 Snapdragon Anda sudah terdapat custom recovery misal TWRP Recovery
  • Unduh file ROM AOSP disini
Tutorial:
  • Setelah Anda memenuhi persyaratan diatas, pindah file ROM AOSP berekstensi zip ke memori eksternal smartphone
  • Masuk ke recovery mode. Caranya, dalam keadaan Redmi Note 3 mati, tekan tombol power dan volume bawah secara bersama-sama
 kini Anda sudah sanggup melaksanakan update ke Android  Cara Install Android 8.0 Oreo di Redmi Note 3 Terbaru
Tampilan TWRP Recovery di Redmi Note 3 Snapdragon
  • Pilih sajian Wipe, kemudian lakukan factory reset dengan menggeser tombol yang berada dibawah layar smartphone
  • Setelah berhasil, kembali ke sajian utama TWRP kemudian pilih sajian Install
  • Cari dimana Anda meletakkan file ROM AOSP zip yang sudah Anda pindah sebelumnya
  • Jika sudah ketemu, pilih file ROM tersebut kemudian geser tombol konfirmasi flash untuk memulai flashing ROM
  • Proses flashing akan berjalan sedikit menit (tergantung seberapa besar ukuran ROM yang di flash. Semakin besar ukurannya, semakin usang pula proses flashing nya)
  • Jika berhasil, Anda akan melihat halaman proses flashing telah selesai diikuti opsi Wipe Cache/Dalvik. Lakukan proses tersebut untuk tahap penyelesaian flashing
  • Terakhir, reboot Redmi Note 3 Anda
Begitulah tutorial kompleks cara install Android 8.0 Oreo di Redmi Note 3 Snapdragon.

Semoga bermanfaat.

*Untuk mengikuti perkembangan ROM AOSP Redmi Note 3 PRO, buka tautan berikut ini:

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments