Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca di Whatsapp yang Terlanjur Terkirim

March 28, 2019
Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca di Whatsapp yang Terlanjur Terkirim -- Anda dapat menghapus pesan WhatsApp yang belum dibaca yang baru saja Anda kirim ke kontak Anda. Kita semua telah melewati situasi mengirim pesan WhatsApp secara tak sengaja kepada seseorang yang tak Anda inginkan: mengirimkan foto pedas ke kelompok keluarga, menulis sesuatu yang telah Anda sesali atau katakan kepada siapa yang seharusnya tak Anda lakukan. Tentunya pada saat itu, Anda berharap dapat kembali pada waktunya dan menghindari pengiriman pesan itu.

Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca di Whatsapp yang Terlanjur Terkirim  Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca di Whatsapp yang Terlanjur Terkirim

Yang benar merupakan bahwa sudah ada sedikit trik untuk menghapus pesan dari WhatsApp sebelum orang membacanya, yang kemudian admin akan menterangkannya disini, namun ada berita besar sekarang: versi baru dari aplikasi ini akan mecukupkan Anda untuk menghapus pesan yang Anda inginkan, menghilang baik dari ponsel Anda inginpun dari orang lain. Baca juga: Cara Terlihat Offline di Whatsapp.

Teruslah membaca artikel ini dan Anda akan menemukan cara menghapus pesan WhatsApp yang belum dibaca yang terlanjur terkirim.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca yang Terlanjur Terkirim

Berikut merupakan 3 cara menghapus pesan whatsapp yang belum dibaca namun terlanjur terkirim. Anda dapat mengikutinya seperti berikut ini.

Cara Menghapus pesan WhatsApp yang Belum Dibaca yang Baru Saja Terkirim (#1)

Admin membawa kabar baik, sesuatu yang lama ditunggu untuk waktu yang lama. Sebagaimana yang telah bocor, trial update WhatsApp versi terbaru 2.17.1.869 mecukupkan Anda menghapus pesan WhatsApp yang belum dibaca. Inilah yang harus Anda lakukan untuk mengakses fungsi baru ini setelah Anda mendownload versi baru ini:
  1. Pastikan pesan yang ingin Anda hapus hanya terdapat satu centang atau telah diterima oleh orang lain namun belum dibaca.
  2. Klik pada pesan yang ingin Anda hapus.
  3. Di layar Anda akan melihat pilihan yang berbeda, Anda harus memilih "hapus" untuk mencegah orang lain membacanya.
  4. Meskipun orang lain tak dapat membaca pesan yang Anda kirim kepada mereka, mereka akan melihat bahwa Anda telah menghapus sebuah pesan.
Saat ini versi percobaan ini hanya tersedia untuk iOS dan tak ada tanggal yang diumumkan untuk rilis resminya. Tapi sebelum itu, nampaknya Anda masih punya sedikit trik untuk menghapus pesan WhatsApp yang dikirim sebab kesalahan. Disini admin terangkan secara rinci kepada anda.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca (#2)

Sebelum update terbaru ini tiba, kaya pengguna aplikasi messaging terkenal ini telah mengisi Internet dengan kaya trik untuk menghapus pesan sebelum mereka membacanya. Salah satu yang dapat Anda gunakan merupakan memblokir orang tersebut sebelum mereka membaca pesannya. Berikut merupakan penterangannya:
  • Pastikan pesan telah diterima namun belum dibaca oleh orang lain. Untuk mengetahui hal ini, Anda harus memperhatikan apabila kedua tanda centang biru muncul, apabila mereka tak keluar biru maka orang tersebut tak membacanya.
  • Untuk melakukan ini, Anda harus pergi ke obrolan orang itu dan klik di kanan atas layar, sebuah ikon di mana tiga titik vertikal keluar.
  • Ini akan membuka tab dengan pilihan yang berbeda, Anda harus memberi opsi "more" dan di sana Anda akan menemukan opsi "block".
  • Setelah orang itu diblokir, dia tak akan pernah dapat menerima pesan itu.
Masalahnya dengan pilihan ini maka Anda harus menjaga agar orang tersebut terkunci setaknya selama 30 hari. Faktanya merupakan server WhatsApp menyimpan pesan yang belum terkirim selama 30 hari, dan apabila Anda membuka kunci orang itu sebelum waktu itu akan menerima pesan tersebut. Karena itu, apabila Anda ingin tetap berhubungan via WhatsApp dengan orang itu bukanlah pilihan yang disarankan.

Cara Terakhir Menghapus Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca yang Terlanjur Dikirim

Trik berikutnya untuk menghapus pesan WhatsApp yang belum dibaca memerlukan sedikit kecepatan dan keahlian, namun sangat cocok bagi mereka yang menyadari bahwa mereka telah menciptakan kesalahan pada saat mengirim pesan. Admin kasih tahu bahwa Anda harus hati-hati dan segera mengikuti petunjuk dibawah ini:
  • Pastikan pesan muncul pada tab chat dan menunjukkan ikon yang memberitahukan bahwa pesan belum dikirim seperti jam yang memutar-mutar.
  • Putuskan koneksi data dari Internet, Wi-Fi dan koneksi yang cukup.
  • Kembali ke percakapan WhatsApp dimana pesan yang ingin Anda hapus dan pastikan bahwa pesan itu ditekan.
  • Di bagian atas layar Anda akan melihat, di antara ikon lainnya, tempat sampah, Anda harus mengklik pilihan itu.
  • Anda akan mendapatkan pesan yang menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus pesan itu; Berikan "ya".
  • Setelah dihapus Anda dapat menyambungkan kembali penggunaan data Internet atau koneksi yang Anda miliki saat memulihkan koneksi pesan Anda tak akan muncul lagi sebab tak akan pernah terkirim.
Pastikan Anda harus dengan cepat menggunakan trik diatas sebab ini akan sangat cepat dikirim oleh Whatsapp. Jadi berhati-hatilah.

Ringkasan Menghapus Pesan WhatsApp yang Belum Dibaca

Ini sangat penting apabila Anda tahu bahwa saat ini Anda dapat menghapus pesan, menerima pesan dari orang lain atau tak, membacanya atau tak. Tentu saja, masalahnya merupakan bahwa menghapus pesan itu hanya akan menghapusnya dari telepon dan percakapan Anda, namun Anda tak dapat menghapus pesan WhatsApp dari telepon lain atau percakapan orang lain.

Oleh sebab itu, kegunaannya sangat sedikit, kecuali apabila Anda mencari atau menghapus pesan tersebut untuk melupakan sesuatu yang Anda katakan atau untuk mengosongkan ruang penyimpanan Anda.

Demikianlah paparan seputar Cara Menghapus Pesan Belum Terbaca Whatsapp yang Terlanjur Terkirim. Semoga Anda dapat mempraktekkannya. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Membuat Fake Last Seen di Whatsapp.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments