Jangan Menikahi 6 Tipe Perempuan ini, Kata Imam Al-Ghazali

March 13, 2019
Dalam proses kehidupan manusia, ada salah satu kewajiban sebagai tanggungjawab yang diberikan keatasnya, yaitu "menikah" sebagai penyempurnaan iman sebab menikah merupakan ibadah dalam pandangan Islam, maka dalam hal memilih sosok wanita. Salah seorang tokoh besar islam. Imam Al-Ghazali membagi dalam 6 jenis perempuan untuk tak dinikahi sebagai berikut :

1. Al- Annanah


Adalah perempuan yang dimaksud kaya mengeluh dan mengadu, selalu memakai pembalut kepalanya sebagai tanda sakit, menandakan dia merasa terbebani dengan tugas hariannya sebab malas atau memang sifat aslinya suka mengeluh mengadu walaupun di sebabkan perkara kecil. Menikahi perempuan seperti demikian tak ada faedah padanya atau pada kita.

2. Al-Mananah


Merupakan perempuan yang memberikan sesuatu kepada suaminya namun kerap mengingatnya "suka mengungkit-ngungkit", atau sampai kemudian suatu saat dia akan mengatakan, (admin telah melakukan untuk kamu ini dan itu) akibat dari terus megungkit-ungkit.

3. Al-Hananah


Perempuan yang suka merindui dan mengingat mantan suaminya atau anak dari mantan suaminya secara berlebihan. Tipe perempuan seperti ini tak akan menghargai suaminya meskipun suaminya selalu berbisnis untuk memuaskan segala keinginannya.

4. Al-Haddaqah


yaitu perempuan yang suka belanja dan membeli segala sesuatu yang diinginkannya sesampai kemudian membebani lebih suaminya untuk membayar belanjaannya tersebut.

5. Al-Barraqah


Sosok perempuan demikian yang dimaksud "al-barraqah" terdapat dua penafsiran. Pertama, suka berhias sepanjang masa "keterlaluan dalam berhias" supaya wajahnya nampak selalu lebih anggun mempesona. Penafsiran kedua merupakan, perempuan yang tak ingin makan, maka dia tak akan makan kecuali bilan lagi sendiri dan dia akan menyimpan sebagian untuk dirinya sendiri.

6. Asy-Syaddaqah


Merupakan perempuan yang kaya cakap atau berbicara tak tentu arah "bicara buruk". Demikianlah kategori memilih perempuan yang di tuliskan Imam Al- Ghazali dalam kitab tasawufnya yang terkenal (Ihya' Ulumiddin).

Lihat juga : Lebih Gampang Cari Pacar Dari Pada Cari Istri

Salam dunia hitam manis

Awin buton

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments