Trik koneksi internet hp android ngebut [cara mempercepat Tanpa Root]

June 01, 2019

Trik mempercepat Internet pada HP android


HHandromax.blogspot.com - Trik mempercepat internet hp android kali ini akan menjadi pembahasan di imeandroid.com .Meskipun saat ini sudah molai penggunaan jaringan internet tercepat indonesia 4G sudah molai meluas artinya pemerataannya sudah molai ke pelosok negri.

Sebenarnya untuk mempercepat internet hp android sendiri tidak perlu ribet ribut dulu namun pastikan area anda memiliki jaringan yang kuat karena percuma saja anda menggunakan trik internet cepat namun sinyalnya sering menghilang .. nah yang ada juga sering terjadi time out.


                                                                                                                                                  
Tidak perlu berfikir untuk cara mengubah 3G menjadi 4G pada hp yang belum support karena hanya hal yang percuma karena pada dasarnya faktor yang paling mempengaruhi hp andorid dengan dengan di bekali jaringan 4G adalah dari hardware itu sendiri.jadi sejauh ini saya tidak melihat adanya trik mengubah jaringan dari 3G ke 4G yang work. Cukup maksimalkan saja apa yang sudah anda miliki sekarang,maka anda dapat internetan dengan lancar.



Banyak hal yang dapat mempengaruhi kecepatan penggunaan internet hp android sehingga yang akan saya bagikan di sini adalah tentang bagaimana mengoptimalkan nya sehingga anda dapat menikmati dengan memuaskan,artinya ini bukan cara mempercepat koneksi internet android root melainkan ini untuk hp apapun dan tanpa root.





Cara mempercepat koneksi internet android tanpa root.




Baiklah mari kita lakukan sekarang dan rasakan bedanya untuk pengalaman anda dalam menggunakan android,apa ini sia sia !! tentu tidak saya menggunakan Hp sebagai modem dan tatering 2 Hp lainya di rumah namun dapat memutar youtube dengan lancar tanpa gangguan berikut caranya.



Baca

1.Lock Jaringan 4G

Cara yang pertama adalah dengan mengunci jaringan 4G pada hp anda artinya menetapkan jaringan tersebut sebagai koneksi internet yang tidak berganti ganti.Jika sinyal pada Hp pada umumnya melakukan adaptasi terhadap kondisi dengan cara menurunkan frekwensi jaringan ketika melemah dan menaikan jaringan ketika menguat maka dengan cara mengunci jaringan 4G maka hp anda akan terus menerus pada koneksi tersebut.



Aplikasi mempercepat koneksi internet android mungkin akan tidak banyak membantu dalam hal ini karena dengan metode ini dapat langsung di lakukan disetting secara manual tanpa aplikasi.

2.Mengurangi aplikasi pada Hp yang terhubung dengan Internet.

Kemdian cara yang kedua adalah dengan melakukan unistall beberpa aplikasi yang selalu membutuhkan koneksi internet ,mengapa harus demikian??



Alasanya adalah setiap aplikasi yang terhubung dengan internet adalah mengambil bagian dari jaringan tersebut yang artinya koneksi anda akn terbagi ke beberapa yang selalu terhubung.



Contoh jika hp anda terisntall aplikasi puluhan sosial media maka jelas ini akan mempengaruhi kecepatan internet dalam melakukan browsing atau apapun yang berkaitan dengan perambahan dunia maya anda.

3.Hapus file sampah atau cache

Cara yang ketiga adalah dengan menghapus file sampah pada hp android anda,mungkin hampir 70% Aplikasi yang terisntall pada hp anda membutuhkan koneksi internet yang semakin sering di gunakan aplikasi tersebut maka akan menyimpan banyak file sampah dapat menyebabkan memberatkan kinerja smartphone. Proses muat data akan menjadi lelet,ini akan berakibat terhadap speed.



Bagaimana cara hapus cache ?
Anda bisa menggunakan aplikasi untuk membantu anda dalam mengapus file sampah,namun apabila anda tidak amu install bisa langsung menunju managemen aplikasi di hp anda.



Dari beberpa hp terbaru mungkin sudah ada di lengkapi dengan aplikasi bantuan untuk menghapus file sampah,seperti Hp xiaomi cukup dengan pilih aplikasi kemanan ,kemudain pilih hapus cache dan secara otomatis akan membersihkanya.

4.Memblokir iklan pada Hp

Masih berkaitan dengan prioritas penggunaan paket data apada smartphone anda yang mana jika hp terdapat banyak iklan bukan hanya kecepatan inetrnet saja yang terganggu namun performa android juga lambat.Penyebab dan cara mengatasi hp android lambat salah satunya dari sini ya gaes.. buat sahabat imeandroid.com silahkan pastikan tidak memiliki banyak iklan yang bermunculan di hp.



Baca

5. Matikan Fitur Auto Sycnc. 




Bukan hanya mempercepat koneksi internet android telkomsel saja melainkan ini berlaku untuk semua provider karena fitur auto sinkron ini cukup membuat internet anda menjadi lelet bahkan tidak jarang ketika sedang melakukan sikronasi akun membuat suhu pada smartphone meningkat menjadi lebih panas.



Pastikan anda mengatur apliaksi yang tersintall menjadi manual ,ada beberapa aplikasi yang membutuhkan sinkronasi secara berkala silahkan lakukan menonaktifkanya ,caranya sebagai berikut.



Silahkan menuju "menu" pad hp anda kemudian pilih "pengaturan" Kemudian pilih "Akun" kemudain pilih "Non aktif auti sycnc" dengan beitu aktifitas browsing,tonton video youtube ,dan lain sebagainyatidak terganggu.

6.Gunakan browser yang cepat dan ringan

Berikutnya tidak lupa peran serta browser mempengaruhi juga loh,untuk itu saya sarankan gunakan browser yang ringan agar selancar anda di dunia maya lebih cepat.Pencarian anda dengan cara mempercepat koneksi internet indosat atau provider lainya ada baiknya untuk mendapatkan speed internet maka salah satunya gunakan browser yang ringan sperti Bing,Chrome atau sesuai dengan selera anda yang menurut anda ringan.

7. Manfaatkan VPN 

Pada trik mempercepat koneksi internet yang berikutnya adalah anda bisa menggunakan aplikasi VPN  untuk menggunakan IP server negara lain yang lebih cepat dalam menjelajahi dunia maya.

8.Menggunakan aplikasi Mempercepat internet

Trik mempercepat Internet pada HP android Trik koneksi internet hp android ngebut [cara mempercepat Tanpa Root]



Aplikasi bekerja sebagai alat bantu mengstabilkan koneksi jaringan internet sehingga kecepatannya stabil. Download 



Demikian artikel saya kali ini tentan trik koneksi internet menjadi lebih ngebut,saya yakin internet lemot ini kondisi yang tidak menyenangkan.Terimakasih semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments