Beberapa Tips Dan Trik Berkhasiat Ketika Memakai Blackberry

September 25, 2019

BlackBerry sekarang berubah menjadi menjadi simbol gaya hidup baru. Optimalkan fitur BlackBerry biar terasa betul manfaat peranti mobile mutakhir ini.

BlackBerry punya kaya fitur menarik selain fitur andalan push email, browsing, dan chatting. Beberapa tipe BlackBerry ada yang dikompleksi dengan kamera, GPS, hiburan dan multimedia. Bagi pengguna pemula cukup agak canggung untuk mengetik cepat, me-reply, mem-forward email, memakai fitur kamera, media dan lain-lain. Sebenarnya BlackBerry menyediakan kaya shorcut untuk optimalisasi kecepatan saluran fitur-fiturnya biar menghemat waktu. Berikut sedikit tips dan trik penggunaan BlackBerry.

Tips Dan Trik Umum Blackberry
  • Untuk berpindah-pindah aplikasi tahan Alt key dan tekan Esc key, kemudian pilih aplikasi yang dikehendaki dan lepas Esc key.
  • Untuk kembali ke Home Secreen tekan Esc key.
  • Menerima transfer file lewat bluetooth: pertama aktifkan bluetooth terlebih dahulu dengan cara masuk ke sajian manage connection>lalu check box bluetooth dicentang. Kemudian masuk ke sajian media, pilih option> receive using bluetooth>save.
  • Untuk membalas email yang sudah dibaca tekan abjad R, untuk mem-forward tekan abjad F
  •  Untuk melihat alamat email pengirim email: nama kontak dipilih kemudian tekan huruf 
  • Untuk mengirim email tekan abjad C
  •  Untuk mengetik karakter dengan aksen tertentu, contohnya untuk membuat karakter ®. Tekan dan tahan abjad R kemudian geser track ball ke kiri atau ke kanan hingga abjad yang dimaksud muncul.

TIPS MENAMBAH/MENGHAPUS ACCOUNT EMAIL

BlackBerry terdapat kelebihan untuk menampung hingga kemudian sepuluh account email yang kita miliki. Makara kita tak perlu repot log in satu persatu account email ketika mengeceknya setiap hari. Selanjutnya untuk incoming dan outgoing dari sedikit account email kita sanggup pribadi menggunakannya dalam satu perangkat ini. Ada dua cara menambah account email, ialah lewat device ini pribadi atau melalui webclient operator yang kita gunakan.

MENAMBAH/MENGHAPUS ACCOUNT EMAIL DI HANDSET:

Pertama masuk ke sajian utama, pilih E-mail Settings ber-icon surat dengan gambar gear dan panah merah. Setelah icon tersebut kita klik, maka ada pilihan untuk New User dan Existing User. Bila kita gres pertama kali memakai layanan BlackBerry, perlu membuat account gres (create new account) dan ikuti petunjuk selanjutnya.Seandainya kita sudah terdapat account maka kita pilih Existing User dan memasukkan username serta password.

Setelah log in kita pilih services» Email Accounts>Add An Email Account, kemudian kita masukkan username dan password account email yang sudah kita miliki menyerupai Yahoo!, Gmail, Microsoft Outlook, atau email kantor. Lalu sesudah memasukkan username dan password kita klik next, tunggu sedikit ketika dan kalau berhasil akan ada notifikasi.

 Mengmengganti Signature EMail Blackberry

Setiap kali anda mengirim email biasanya di bab final isi email tersebut ada signature default dari operator menyerupai “sent from my BlackBerry powered by. ” Hal itu tentu hanya akan meninggalkan identitas bahwa anda memakai layanan BlackBerry dari operator tersebut. Anda sanggup mengmenggantinya dengan identitas diri Anda sendiri, menyerupai nama, nomor telepon dan alamat kantor.

Cara mengmenggantinya merupakan sebagai berikut:

  1. Masuk ke webclient operator yang kita gunakan contohnya Indosat (http://indosat.blackberry.com), XL (http://xl.blackberry.com) atau Telkomsel (http://telkomsel.blackberry.com).
  2.  Masukkan username dan password pada form webclient operator yang kita gunakan,  
  3.  Bila belum terdaftar anda harus membuat account (create account), sesudah itu kita diwajibkan mengisi warta Device PIN dan IMEI handset yang kita gunakan.( gb signature2). Informasi ini biasanya ada pada label di box ketika pertama kita beli. Atau sanggup ketahui di handset itu sendiri di sajian Options»Status.

Setelah terdapat account di webcliet anda sanggup pribadi log in, kemudian tinggal pilih account email mana yang ingin dimengganti signaturenya dengan mengklik edit di bab kanan, apabila sebelumnya anda telah menambah account email yang anda miliki menyerupai Yahoo! Mail, Gmail, Microsoft outlook, atau email kantor,
Sumber https://www.oktrik.com/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments