Contoh Naskah /Teks Pidato Singkat Tentang Bahaya Narkoba

September 15, 2019
teks pidato singkat tentan bahaya narkoba Contoh Naskah /Teks Pidato Singkat Tentang Bahaya Narkoba
Bahaya narkoba

Contoh Naskah /teks Pidato Singkat Tentang Bahaya Narkoba - Mengingat bahaya narkoba dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan, baik kesehatan jasmani, rohani serta merusak mental seseorang, maka penyalah gunaan dan penyebaran narkotika merupakan termasuk satu jenis kejahatan yang oleh pihak yang berwenang, setiap individu dan keluarga bertanggung jawab mewaspadai adanya penyalah gunaan dan penyebaran narkotika tersebut. salah satu bentuk dari kepedulian kita dalam mewaspadai bahaya narkoba tersebut merupakan dengan memberikan penyuluhan, dan pidato-pidato tentang bahaya narkoba. Oleh sebab itu agar dapat dijadikan pedoman dalam memberikan pidato bahaya narkoba, admin akan berikan contoh naskah atau teks pidato singkat tentang bahaya narkoba dengan begitu admin berharap contoh pidato bahaya narkoba ini dapat memberikan inspirasi, setaknya dapat memberikan pembekalan materi terkait dampak  dan bahaya narkoba.

Berikut ini contoh naskah pidato bahaya narkoba yang dapat anda sampaikan dalam setiap acara dan kegiatan.

Artikel terkait baca juga :  Contoh pidato perpisahan sekolah

Contoh Pidato Singkat Tentang Bahaya Narkoba

Assalamu'alaikum rahmatullahi wabara katuh

 الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Yang admin hormati bapak kepala desa
yang kami hormati bapak-bapak tokoh masyarakat desa ..........
yang admin hormat bapak ibu guru
yang admin hormati pula bapak dan ubu segenap para undangan
yang admin hormati dan admin cintai para remaja dan adik-adik siswa dan siswi..........

amrilahkita panjatkan puji dan syukur kita Kepada Allah Tuhan smesta alam yang telah memberikan segala nikmatNya sesampai kemudian kita dapat berkumpul pada acara..........................

sholawat dan salam tak lupa kita curahkan kepada gabina Rasullullah Shallallahu alaihi wasallam yang telah mengantarkan kita dari kegelapan kepada cahaya yang terang benderang yaitu cahaya hidayah, sesampai kemudian hari ini kita masih dalam keadaan iman dan islam.

Segena para undangan yang admin hormat....
ada satu hal yang perlu kita waspadai merupakan dampak dan bahaya naroba, yang belakangan ini penguna dan penyebaran narkoba semakin meluas, yang kita khawatirkan bagaimana, oleh sebab itu dalam setiap hari ini admin terus menerus mengingatkan agar setiap individu mapun keluarga agar memberikan perhatian kepada anak-anak dan remaja yaitu memperhatikan lingkungan dan pergaulan mereka, jangan sampai remaja kita bergaul dilingkungan dan teman yang salah.

segenap para undangan yang admin hormati....
tak ada satupun alasan yang dapat dibenarkan dalam penggunaan narkotika, baik dari sisi hukum islam, inginpun hukum negara ini, itu sebab narkoba dengan bermacam bentuk dan jenisnya dapat merusak akal, merusak kesehatan, baik kesehatan jasmani dan rohani. oleh sebab itulah penggunaan dan penyebaran narkoba ini merupakan salah satu bentuk kejahatan yang memberi dampak buruk terhadap prilaku sosial.

maka dalam hari ini kali ini admin mengingatkan kepada para remaja untuk jangan sekali-kali bersentuhan dengan barang haram tersebut, sebab remaja merupakan generasi bangsa ini, paling tak remaja kita akan meneruskan pembangunan di desa ini. atau sampai yang terkecil merupakan generasi yang akan melanjutkan fungsi kepemimpinan dalam rumah tangga. sebab negara dibangun dari elemen terkecil yaitu keluarga, Nah para hadirin segenap para undangan yang admin hormati oleh sebab itulah keluarga juga terdapat peran terpenting dan utama dalam mencetak generasi bangsa dan seumber daya manusia yang berkualitas. itulah sebabnya generasi kita perlu mendapatkan perhatian yang cukup baik pendidikan mereka, lingkungan pergaulan mereka.

segenap para undangan yang admin hormati
untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan narkoba tersebut mulailah dari setiap individu, keluarga sanak keluarga san kerabat. dengan mendalami ilmu agama, pendidikan moral, dan sebaiknya bergaullah dengan teman yang baik-baik agar mereka senantiasa saling manjaga dan mengingatkan tentang dampak buruk dan bahaya narkoba.

bapak-bapak dan ibu segenap para undangan yang admin hormati
barang kali itu saja yang dapat admin sampaikan, semoga kita semua tetap dijaga oleh Allah subhanahu wa ta'ala dari segala tindakan yang merugikan diri sendiri, orang lain,bangsa dan negara. terutama tekait dengan bahaya narkoba yang sedikit telah admin uraikan.
apabila ada kata-kata yang kurang berkenan, admin sebagai manusia biasa tak luput dari sifat lupa dan salah, sebab itu admin mohon maaf yang sebesar-besarnya.
wassalamu'alaikum warah matullahi wabara katuh.

Baca juga : Contoh teks pidato singkat | naskah pidato pendidikan
Ituah contoh naskah/teks pidato singkat seputar bahaya narkoba yang dapat ysa saapabilan kehadapan pembaca, semoga contoh pidato singkat ini dapat memberikan wawasan, dan inspirasi khusunya terkait materi pidato singkat tentang bahaya narkoba. dan tak menutup kecukupan anda dapat saja menggunkan naskah pidato tersebut untuk disampaikan dalam setiap kegiatan acara. baca juga artikel menarik lainnya di contohsuratmakalah.blogspot.com


Sumber Contoh Surat Makalah

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments