Cara memasang Lazy Load Adsense untuk mempercepat loading Blog 2019

October 08, 2019
Cara memasang Lazy Load Adsense untuk mempercepat loading Blog  Cara memasang Lazy Load Adsense untuk mempercepat loading Blog 2019

Cara memasang Lazy Load Adsense untuk mempercepat loading Blog - Blog yang sudah ada iklan Adsensenya pasti akan mempengaruhi kecepatan loading page blog itu sendiri. Namun ada cara lain agar kalian bisa tetep memasang iklan namun dengan loading blog yang cepat caranya adalah dengan menambahkan Js Lazy load adsense.

Sebenarnya cara ini sudah saya praktekkan Alhamdulillah berhasil yang tadinya kecepatan blog saya hanya 40 kadang 60 dan setelah memasang kode JS ini kecepatan blog saya 2 kali lipat dari kecepatan sebelumnya. Bahkan kecepatan kalo di cek di pagespeed Insigne mencapai 80 skor keatas, Padahal saya memasang 3 sampai 5 iklan pada satu halaman.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mempercepat loading blog. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan yaitu :

1. Mengurangi banyaknya widget yang dipasang
2. Meminimalkan penggunaan gambar di setiap postingan
3. Menggunakan script lazy load adsense
4. Menggunakan script lazy load untuk tema / template

Baca Juga : Cara mudah pasang iklan adsense dalam postingan dibawah Judul

Trik ini sebenarnya cukup mudah kalian praktek bro tinggal copy JS yang saya berikan ke html blog kalian. Jika kalian belum tau cara memasang Lazy load Adsense pada blog. Silahkan simak dari langkah pertama sampai langkah terakhir. Namun yang harus kalian perhatikan ini kode JS untuk mempercepat iklan yang menghambat kecepatan pagespeed blog kalian.

Ya udah tanpa lama - lama perhatikan langkah - langkahnya dibawah ini :

Cara memasang Lazy Load Adsense untuk mempercepat loading Blog

Seiring waktu memang semakin banyak hal yang dilakukan oleh publisher. Sekarang banyak yang menggunakan script - script yang bermanfaat bagi blog saat kita memasangnya. 

Tujuan penggunaan script lazy load ini adalah untuk mengurangi beban saat loading blog. Dengan cara mengoptimalkan kinerja script java script Google adsense. Sehingga loading menjadi lebih cepat dan tidak mengurangi kecepatan blog. 

1. Langkah pertama kalian buka Draft Blogger sobat.

2. Kemudian masuk Tema, Kemudian klik Edit Html.

3.  Jika blog kalian sudah ada iklan Adsensenya silahkan kode js unit iklan adsense seperti di bawah ini hapus semua:

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Apabila ditemukan lebih dari 1, maka hapus semuanya dari template. Karena jumlah kode js tersebut sama dengan jumlah iklan yang ditayangkan. 

3. Cari kode </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; 
Kemudian letakan script kode berikut tepat diatasnya.

<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

5. Kemudian simpan template. Silahkan kalian cek pagespeed blog sobat apakah mengalami peningkatan atau malah belum ada perubahan.

Cara tersebut akan bekerja pada saat loading blog page kalian digulir kebawah intinya seperti menjeda beberapa saat loading tersebut. Nah imbasnya loading blog kalian akan sangat cepat. Saya sudah mencobanya dan berhasil. Jika bingung silahkan komen di kolom komentar atau hubungi saya langsung.

Referensinya dari blog heripedia gan thankss

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments