Cara Setting Audio After Effects Kualitas Terbaik

Anonymous June 06, 2018
Cara setting Audio (Suara) After Effects Kualitas Terbaik- Pernahkah Anda melihat video di youtube dengan imbas yang bagus? Pastinya pernah bila Anda sering berkunjung ke situs Youtube. Karena lebih banyak didominasi video di Youtube yang tidak reupload banyak yang memakai efek, terutama pada bab Intro dan Ending. Lalu tahukah Anda apa software yang dipakai untuk membuat imbas tersebut? Pastinya ada banyak, namun yang anggun cukup sedikit. Baik tidaknya sebuah software terletak pada fiturnya, bila sebuah software mempunyai fitur dan tools yang banyak maka sudah dipastikan bahwa software tersebut sangat bagus.

Nah berbicara mengenai software untuk membuat imbas terbaik, mungkin Adobe After Effects akan masuk kedalamnya. Karena software ini bisa membuat sebuah effects yang sangat bagus, terutama untuk membuat intro yang mempunyai durasi singkat pastinya sangat mudah. Namun Adobe After Effects tidak semudah yang dibayangkan, alasannya software ini termasuk sulit, bahkan bila yang gres mengoperasikannya pastinya akan sangat kesulitan. Namun bila Anda sudah berhasil membuat video dengan After Effects, Anda bisa mencoba tips yang akan saya bagikan kali ini, yakni cara setting Audio apada video after effects dengan kualitas terbaik.

Baca: Cara Render Adobe After Effect Yang Benar

Jika proses membuat projek video di After Effects langkah selanjutnya ialah mengeksport ke dalam bentuk format video, namun sebelum itu tentuna harus di setting terlebih dahulu, mulai dari pemilihan format, kualitas video, sampai mengaktifkan audio biar suaranya keluar. Untuk yang terakhir yakni soal audionya, secara default After Effects akan mensetting Audio dalam bitrate 128 kbps. Namun bitrate tersebut masih bisa dinaikkan ke yang lebih tinggi ke 320 kbps, yang otomatis akan membuat audio video semakin bagus. Ok eksklusif saja, berikut cara mengatur atau setting Audio After Effects dengan Kualitas Terbaik.

Cara Setting Audio After Effects dengan Kualitas Terbaik

Sebelum itu, disini sebagai pola saya memakai Adobe After Effects CS6, bila Anda memakai Adobe After Effect lain tutorial ini masih bisa untuk dilakukan. Berikut Tutorialnya.

1. Pertama silahkan buka project After Effects Anda, kemudian masuk ke sajian Render dengan cara klik menu Composition - Add to Render Queue, atau bila ingin cepat klik (Ctrl+M). Kemudian Anda akan dibawa ke sajian render bab bawah, dan untuk setting Video ataupun Audio bisa klik Lossless.

Cara Setting Audio After Effects Kualitas Terbaik

2. Disini sebelum setting Audio silahkan centang pada bagian Audio Output biar suaranya atau Audio bisa muncul. Lalu masuk ke sajian "Format Options"

Cara Setting Audio After Effects Kualitas Terbaik

3. Nah disini biar kualitas Audio bisa bagus, pada bab bitrate setting silahkan pilih Bitrate yang paling besar yakni 320 kbps. Karena semakin besar Bitrate semakin anggun pula suara/audio yang dihasilkan.

Nah dengan begitu hasil audio video dari after effects yang Anda hasilkan akan sangat bagus, terutama dari audionya. Demikian tips Cara Setting Audio After Effects Kualitas Terbaik mengenai after effects yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments