Bagaimana Cara Memakai App Action Di Android 9 Pie?

Anonymous December 22, 2018
Cara Menggunakan App Actions di Android 9 Pie - Kembali ke Android 8.0 (Oreo), Android menambahkan fitur gres yang disebut Tindakan Aplikasi (App Actions). Fitur ini mecukupkan pengguna untuk mengambil tindakan dari ikon peluncur aplikasi. Tekan usang ikon Gmail, dan Anda akan melihat sajian pseudo-drop-down yang mecukupkan Anda, dengan sekali tekan, untuk membuka email terbaru, atau menulis email gres (tanpa harus terlebih dahulu meluncurkan aplikasi). Setiap aplikasi terdapat tindakan berbeda yang sanggup diambil dari sajian pop-up tersebut. Itu agak primitif, tenamun itu berhasil.

Nah, Google memutuskan untuk menyimpan fitur itu di Android Pie, hanya untuk memperbaikinya sedikit. Faktanya, apa yang dilakukan pengembang merupakan membuat fitur itu secara signifikan lebih bermanfaat dan lebih cocok untuk sketsa desain platform secara keseluruhan.

Mari kita lihat cara memakai pengambilan gres pada Tindakan Aplikasi.

Cara Menggunakan App Actions di Android  Bagaimana Cara Menggunakan App Action di Android 9 Pie?

Mengaktifkan App Actions di Android

Secara default, Tindakan Aplikasi akan diaktifkan di Android Pie. Bahkan, satu-satunya perangkat yang ketika ini terdapat kemampuan untuk menonaktifkan fitur merupakan Pixel Phone. Pada goresan pena ini, semua perangkat lain yang mendukung Android 9 Pie tak sanggup menonaktifkan fitur. Jika Anda terdapat Pixel Phone, Anda sanggup menekan usang di kawasan kosong pada layar beranda dan mengetuk Pengaturan awal. Jika Anda melihat entri Saran di jendela itu, ketuk, kemudian (di jendela yang dihasilkan) ketuk untuk mengaktifkan Actionss.

Semua perangkat lain terdapat App Actions yang diaktifkan di luar kotak.

Cara Menggunakan App Actions

Tindakan Aplikasi sanggup diakses dari peluncur aplikasi di layar beranda, laci aplikasi, dan bahkan folder aplikasi. Tekan usang peluncur aplikasi, dan App Actions untuk aplikasi itu akan muncul. Anda kemudian sanggup bertindak sesuai dengan apa yang ditawarkan aplikasi tertentu di sajian Actions.

Salah satu fitur Mudah dari App Actions merupakan kemampuan untuk menambahkan pintasan ke tindakan di layar beranda Anda. Katakanlah, misalnya, Anda merupakan pengguna kekuatan Twitter. Anda sanggup menambahkan pintasan cepat ke App Actions Tweet Baru dengan menekan usang peluncur Twitter dan kemudian menekan usang entri Entri Baru.

Peluncur gres akan ditambahkan ke layar awal, di mana Anda sanggup memindahkannya ke folder apabila diperlukan. Buat folder yang didedikasikan khusus untuk Tindakan Aplikasi, dan Anda telah membuat Android Pie bahkan lebih efisien. Anda sanggup membuat folder yang meliputi Tindakan Aplikasi untuk membuat email baru, tweet, mengirim pesan ke kontak tertentu, membuat program Kalender baru, dan kaya lagi.

Satu langkah maju yang efisien

Android terus menjadi lebih efisien dengan setiap iterasi. Tenamun evolusi Tindakan Aplikasi tak hanya ihwal menjadi efisien —itu juga ihwal mencari bab dari Pie. Sekarang pengguna terdapat pengalaman yang jauh lebih baik dengan Tindakan Aplikasi, yang juga cocok dengan sketsa desain tingkat berikutnya. Khasiatkan Tindakan Aplikasi. Dengan sedikit kreativitas, Anda sanggup terdapat sepotong Pie yang sangat efektif di tangan Anda.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments