Begini Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Tersedia Untuk Sementara

Anonymous December 18, 2018
Alasan paling umum mengapa Anda tak sanggup terhubung ke WhatsApp dan muncul pesan 'WhatsApp tak tersedia untuk sementara' merupakan lantaran ponsel Anda tak terhubung ke Internet untuk sementara.

Untuk memastikan Anda terdapat koneksi Internet yang berfungsi, ikuti langkah-langkah berikut:
  • Pastikan Anda terdapat kuota data di jaringan operator Anda atau koneksi Wi-Fi dengan kanal Internet.
  • Pastikan kekuatan sinyal Wi-Fi atau jaringan data anggun dan ponsel terhubung ke jaringan.
  • Buka halaman web di browser ponsel Anda untuk melihat apakah itu memuat. Jika ya, telepon Anda terhubung ke Internet.
  • Nyalakan ulang ponsel Anda.
Jika Anda masih tak sanggup terhubung ke WhatsApp

Jika Anda tak sanggup terhubung ke Internet melalui jaringan data ponsel Anda, cobalah satu atau lebih jaringan Wi-Fi. Jika Anda sanggup membuka halaman web dan menjalankan aplikasi lain yang terhubung ke Internet di telepon Anda, tenamun WhatsApp tak akan terhubung, 

 Alasan paling umum mengapa Anda tak sanggup terhubung ke WhatsApp dan muncul pesan  Bebeginilah Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Tersedia Untuk Sementara

Jika Anda sanggup terhubung ke aplikasi lain di jaringan data Anda, tenamun tak sanggup membuka WhatsApp, sanggup jadi operator seluler Anda telah mengonfigurasi titik kanal nirkabel Anda untuk memblokir aplikasi dialog tertentu. Coba ini apabila WhatsApp masih tak berfungsi pada data saja:

Hubungi penyedia seluler Anda dan tanyakan wacana pengaturan titik kanal yang berbeda untuk menjalankan aplikasi obrolan.

Mereka akan memandu Anda melalui suatu proses di mana Anda akan secara manual mengkonfigurasi jaringan data dan pengaturan web Anda.

Jika tak ada yang berfungsi, Anda sanggup mencoba menginstal ulang aplikasi atau menilik pembaruan aplikasi disana.

Jika Anda masih tak sanggup terhubung dengan WhatsApp dan WhatsApp tak tersedia untuk sementara, kecukupan besar WhatsApp lagi down atau mengalami perbaikan server. Jika sudah bebeginilah yang perlu Anda lakukan hanya menunggu hingga server WhatsApp sanggup pulih kembali. Biasanya tak membutuhkan waktu lama, 1-2 jam WhatsApp tak akan menampilkan pesan WhatsApp tak tersedia untuk sementara, dan Anda sanggup kembali memakai aplikasi tersebut.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments