Upgrade Gratis Windows 10 Berakhir 29 Juli 2016+

Anonymous December 26, 2018
versi terakhir dari sistem operasi windows Upgrade Gratis Windows 10 Berakhir 29 Juli 2016+

Windows 10 merupakan versi terakhir Windows yang dikeluarkan Microsoft. Kedepannya, kita tak perlu lagi melakukan upgrade OS lagi sebab semua update akan diberikan secara berkala di Windows 10. Karena ini merupakan versi terakhir, Microsoft memberikan promo upgrade gratis Windows 10 selama 1 tahun terhitung sejak 29 Juli 2015 silam.

Meski digratiskan, tak lantas semua orang terus meng-upgrade OS komputer mereka. Ada sedikit yang enggan untuk upgrade, entah sebab sudah nyaman dengan versi yang lagi dipakai, malas untuk upgrade atau cukup mereka tak tahu tentang promo ini. Sudah hampir 1 tahun sejak promo itu berjalan dan tanggal 29 Juli 2016 nanti upgrade gratis ke Windows 10 ini akan dihentikan.


Lewat dari tanggal tersebut, Windows 10 sudah tak gratis lagi. Kamu harus merogoh kocek $119 (1,6 jutaan) untuk mendapatkan lisensi original Windows 10 Home. Untuk yang Pro tentunya lebih mahal lagi.

Pembagian Upgrade:
  • Windows 7, Home Basic, Home Premium --> Windows 10 Home
  • Windows 8 dan 8.1 --> Windows 10 Home
  • Windows 7 Professional dan Ultimate --> Windows 10 Pro
  • Windows 8 Pro dan 8.1 Pro --> Windows 10 Pro
Note: Berlaku untuk 32bit & 64bit (XP ke bawah tak mendapat upgrade).

Kelebihan Windows 10

Disini penulis merangkum sedikit poin penting yang dapat dijadikan perhitungan untuk upgrade ke Windows 10.

1. Start Menu

Di Windows 10, kamu akan disuguhi tampilan Start Menu yang ciamik dan lebih powerfull. Tombol ini merupakan gabungan dari Windows 7 yang dikombinasikan dengan preview dinamis milik Windows 8.

2. Microsoft Edge

Sebelumnya, Internet Explorer merupakan browser bawaan yang dibundle otomatis ketika kita instal Windows OS di komputer. Di Windows 10, kamu akan mendapatkan browser eksklusif pengmengganti Internet Explorer yang tentunya terdapat segudang fitur unggulan serta tampilannya yang sudah mendapat kaya perubahan. Ingat, browser ini tak dapat dipakai di OS selain Window 10.

3. Lebih Aman Dari Serangan Virus

Karena ini merupakan OS terakhir, jadi dapat dikatakan ini merupakan versi Windows yang paling aman daripada versi sebelumnya. Kenapa? OS lama seperti Windows XP sekarang sudah tak mendapat update lagi, lagi update Windows 7 juga akan berakhir 2020 mendatang. Beda dengan Windows 10 yang mendapatkan update rutin apabila ada bug atau semacamnya.

4. Cortana

versi terakhir dari sistem operasi windows Upgrade Gratis Windows 10 Berakhir 29 Juli 2016+

Cortana merupakan virtual assistant yang dapat digunakan oleh para pengguna Windows 10, serupa dengan Siri di iOS dan Google Now di Android. Meski pada dasarnya Cortana merupakan aplikasi mobile namun dapat juga kok dipakai untuk desktop. Katakan "Hey, Cortana!" dan dia akan melakukan apa saja untukmu, misal menjadi rekan chat atau mencari informasi di internet.

5. DirectX 12

Terdapat fitur Multi Adapter yang mecukupkan DirectX 12 menggunakan lebih dari 1 GPU (Graphic Processing Unit). Dalam pengujiannya, Multi Adapter memberikan FPS (Frame per Second) yang lebih tinggi dibanding Single Adapter. DirectX 12 juga memberikan tampilan grafis yang lebih memukau untuk bermain game.

Jadi bagaimana, masih tetap bertahan apa ingin upgrade?

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments