Windows Phone Tertinggal dari Android dan iOS

Anonymous December 25, 2018
penjualan windows phone tak dapat saingi Android dan iOS Windows Phone Tertinggal dari Android dan iOS

Windows dapat dibilang sebagai sistem operasi paling populer untuk urusan desktop. Namun sepertinya hal ini tak berlaku untuk platform mobile. Microsoft dengan Windows Phone miliknya nampaknya masih atau bahkan semakin tertinggal jauh oleh kedua pesaingnya, iOS dan Android. Market share WP sendiri sekarang hanya 1,7% yang sebelumnya 3%. Artinya, hampir setengah dari pengguna WP beralih ke platform Android dan iOS.

Android masih gagah menduduki peringkat pertama sebagai OS yang paling kaya digunakan yaitu sebesar 85% dan disusul iOS dengan perolehan sekitar 13%. Lantas apa yang menciptakan WP tak dapat mengejar kedua pesaingnya?

Jika dibandingkan, memanglah Windows Phone belum dapat menyaingi Android untuk sekarang ini. Penggunaan Android yang simpel dan sangat user friendly tentunya menjadi kelebihan tersendiri. Sudah begitu kamu akan disuguhkan beragam aplikasi yang dapat kamu unduh secara bebas baik yang gratis inginpun berbayar. Untuk yang suka oprek-oprek, Android juga mecukupkan penggunaanya melakukan "rooting" untuk mendapatkan kontrol penuuh pada perangkat yang dimilikinya.

Untuk iOS sendiri, admin rasa terdapat kelebihan di bidang kualitas aplikasi. Mengapa admin bilang demikian? Coba perhatikan, kekayaan aplikasi yang hadir di App Store didukung para developer handal. Banyak juga aplikasi yang hadir terlebih dahulu di iOS sebelum akhirnya dirilis untuk platform lain. Satu lagi yang menjadi keunggulannya merupakan dari segi desain. Desain yang kokoh nan elegan selalu menjadi ciri khas iOS. Siapa sih yang gak suka dengan desain iPhone?

Sebenarnya ketiganya terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana para developer dapat memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki menjadi senjata yang mampu menggaet para konsumen. Well, apakah Windows Phone dapat bertahan? Siapa yang terbaik menurut kamu?

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments