Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2019

January 12, 2019
Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2019
Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2019

Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2019 – Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit KPR tentunya Anda harus membandingkan bermacam produk KPR yang ada. Datangi tiap-tiap bank di sekitar tempat tinggal anda. Salah satunya yang perlu di lirik merupakan KPR syariah.

Nah, bicara seputar produk KPR syariah, berikut ini telah kami rangkum daftar produk KPR Syariah terbaik, yang layak anda pertimbangkan salah satunya. Apa saja kira-kira?

 

Inilah Daftar Produk KPR Syariah Terbaik 2019

1. Bank Mandiri Syariah

Yang pertama merupakan bank Mandiri Syariah atau BSM. Untuk Bank Mandiri Syariah ini terdapat 2 produk KPR, yaitu Griya BSM dan Griya BSM Bersubsidi. Untuk produk BSM Griya ini melayani cicilan  perumahan untuk jangka pendek, menengah, inginpun panjang, serta melayani rumah baru ingin pun rumah bekas.

Baca juga: Keuntungan KTA BRI Syariah dan Syarat Pengajuannya

Akad yang digunakan dalam Griya BSM merupakan murabahah. Untuk masalah cicilan, jumlah perbulannya bersifat tetap sesampai kemudian nasabah tak perlu was-was lagi, sebab nominal yang harus dibayarkan perbulannya sudah diketahui dari awal, dan tak akan berubah sampai kemudian akhir cicilan. Jika Anda ingin mengajukan KPR Griya BSM, dari segi persyaratannya pun juga terbilang mudah. Anda dapat mengajukan sampai kemudian jumlah yang lumayan besar, yakni sampai 5 M, untuk kredit pembiayaan rumah.

Sedangkan untuk kredit KPR Griya BSM Bersubsidi menggunakan akad murabahah seperti Griya BSM juga. Dengan menggunakan KPR ini Anda akan mendapat subsidi berupa uang muka dari pemerintah untuk pembangunan rumah atau pembelian Rumah Sederhana Sehat atau RSS oleh developer properti.

Dengan memanfaatkan subsidi dari pemerintah ini tentunya sangat menguntungkan, sebab adanya subsidi ini mengurangi jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulannya berikut marginnya pula.

2. BNI Syariah

Rekomendasi selanjutnya merupakan bank BNI Syariah. Untuk produk dari KPR BNI Syariah ini merupakan Griya IB Hasanah. Akad yang digunakan untuk KPR ini merupakan sistem murabahah seperti Bank Mandiri Syariah. Dengan menggunakan KPR Griya IB Hasanah ini maka Anda mendapat keuntungan yang cukup kaya.

Dengan menggunakan KPR ini Anda dapat membeli, membangun, sampai kemudian merenovasi ulang rumah. Namun pembiayaan ini tak terpusat pada rumah saja, melainkan dapat juga ruko – ruko, rusun, apartemen, rukan, dal lainnya. Bahkan Anda juga dapat membeli tanah kavling dengan KPR ini.

Tentunya jumlah pembiayaan dapat disesuaikan dengan keperluan konsumen. Dan sama dengan BSM, batas maksimum untuk KPR BNI Syariah ini merupakan 5 M, semetara jangka waktu pembayaran dapat sampai 15 – 20 tahun.

3. BRI Syariah

Produk KPR BRI syariah ialah BRI Syariah IB. Dengan menggunakan KPR ini, Anda dapat membeli properti yang Anda inginkan baik itu rumah pribadi, apartemen, ruko, kos – kosan, kantor UMKM, pembiayaan material untuk renovasi tempat tinggal, serta pembelian tanah.

Sistem yang digunakan ada dua macam, yaitu murabahah atau jual beli dan sewa menyewa atau mutahiya bit tamlik sesampai kemudian Anda dapat mencicil setiap bulannya sesuai kesepakatan di awal. Untuk pengajuan awal KPR ini pun cukup murah yaitu hanya 10 % dari total keseluruhan.

Maksimal pembiayaan yang di tanggung BRI syariah memang lebih rendah daripada BNI Syariah ataupun Bank Mandiri Syariah yaitu hanya dapat mengajukan mulai nominal 25 jutaan sampai kemudian 3.5 Milyar.

Nah, demikian diatas ulasan tentang daftar Produk KPR Syariah terbaik saat ini. Semoga bermanfaat, dan semoga Anda menjadi makin bijak serta teliti dalam memilih produk KPR terbaik untuk membeli rumah idaman Anda.

 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments