Fatwa haram pubg yang dikaji MUI Jawa barat, berikut ucapnya

Anonymous February 10, 2019
Fatwa haram pubg - Fatwa haramnya game Player's Uknown Battle Ground hampir disampaikan oleh MUI jawa barat sedikit hari yang lalu. Memang kalau kita fikir ini hanyalah sebuah game, tenamun dalam game ini sedikit memiliki kandungan unsur kekerasan. MUI Jawa Barat inidapat jadi terinspirasi dan mengukakan pendapatnya melihat aksi di masjid Selandia Baru.

Brenton Tarrant merupakan seseorang teroris yang telah menewaskan kuran glebih 50 orang di masjid Selandia Baru ketika shalat jum'ah. Apa hubungannya ? Banyak berita yang mengatakan kalau orang ini terinspirasi dari game PUBG. Di dalam game pubg sendiri kita diajarkan saling menembak dan bertahan hidup, ini dapat jadi benar namun belum pasti kebenarannya. Baca juga : Kenali pencetus game pubg.

Senjata yang dipake oleh brenton ini sendiri, katanya persis pada item pubg. Dan menariknya lagi, ketua MUI Jabar mengemukakan fatwa-fatwa haramnya PUBG. "Tentu kita harus teliti terlebih dahulu seputar dampak dari game ini," kata Ketua MUI Jabar Rahmat Syafei.

"Kami belum melakukan fatwa. Tapi secara umum kalau (PUBG) berdampak merusak jadi tak boleh. Akan kami pertimbangkan buat fatwa supaya perlu ada menutup jalan sebuah kejahatan," tambah Syafei. (Sumber : news detik com).
Perlu anda ketahui, bahwa negara-negara luar ada yan gmelarang pubg dimainkan, seperti India telah melarang para remaja memainkan game ini
Mungkin bagi anda pemain pubg, tak setuju kalau PUBG di tutup, kekayaan pasti begitu. Tenamun kalau game ini memang menginspirasi anda berbuat kejahatan, sudah pasti game ini akan tamat di Indonesia. Gimana menurut anda tentang fatwa haram pubg ini ?

Kalau PUBG di tutup, apakah free fire juga ? Kita tunggu !

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments