Cara install TWRP di Asus Zenfone Max Pro M1

Anonymous March 31, 2019
Cara install TWRP di Asus Zenfone Max Pro M Cara install TWRP di Asus Zenfone Max Pro M1

Jika sobat semua pengguna device Asus Zenfone Max Pro M1 cukup setelah sobat semua melakukan Unlock Bootloader, maka pastinya sobat semua ingin memasangkan Custom Recovery seperti TWRP bukan? nah, kabar baiknya sekarang TWRP sudah dapat sobat semua pasangkan di device Asus Zenfone Max Pro M1 dengan sangat mudah.

Meski demikian, TWRP ini masih berstatus Unofficial atau belum secara resmi di tangani oleh pihak developer TWRP, tenamun semua fitur utama dan fungsionalitasnya sudah dapat berfungsi dengan sangat baik sekarang ini untuk device Asus Zenfone Max Pro M1.

Cara install TWRP di Asus Zenfone Max Pro M1


Adapun persyatan yang mesti sobat semua penuhi sebelum memasangkan TWRP tersebut merupakan sebagai berikut :

2. Dowload TWRP versi terbaru DISINI
3. Fastboot Driver sudah terpasang di PC/Laptop sobat semua
4. Kabel USB
5. Asus Zenfone Max Pro M1 dengan kapasitas baterai lebih dari 50%

Jika semua persyaratan telah sobat semua penuhi, maka silahkan lanjut ke cara pemasangan TWRP tersebut, perlu di ingat lakukan dengan hati-hati, sebab apabila salah dalam pengerjaannya hasilkan akan sangat fatal dan Asus Zenfone Max Pro M1 sobat semua akan berakhir Brick, berikut merupakan cara pemasangannya :

1. Silahkan sobat semua kompleksi dahulu persyaratan di atas.
2. Jika sudah rename file recovery yang telah sobat semua download baru saja menjadi twrp.img lalu copy atau pindahkan file twrp.img kedalam folder direktori ABD dan Fastboot di PC sobat semua.


3. Silahkan masuk ke Mode Fastboot atau Mode Bootloader dengan cara menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat device sobat semua sudah dalam kondisi Power Off.
4. Koneksikan device sobat semua ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt (CMD) dan arah kan ke direktory driver ADB dan Fastboot sobat semua.


5. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini :

fastboot flash recovery twrp.img

Jika telah selesai masukan lagi perintah ini

fastboot reboot


6. Done! untuk dapat masuk ke Mode TWRP, sobat semua hanya perlu menekan tombol Volume Down (-) dan Power Berbarengan saat device kalin Power OFF, maka secara otomatis device sobat semua akan Booting ke Mode TWRP.

Penting Jika terjadi Bootloop atau Brick setelah pemasangan TWRP tersebut, maka cara memperbaikinya ada di artikel ini Cara Atasi Bootloop Setelah Pasang TWRP Asus Zenfone Max Pro M1.


Dengan demikian, harusnya TWRP sekarang ini sudah terpasang dengan baik di Asus Zenfone Max Pro yang sobat semua miliki, langkah selanjutnya tingga sobat semua sesuaikan saja sendiri, apakah ingin melakukan ROOT di Asus Zenfone Max Pro M1 sobat semua atau ingin sekedar memasangkan Mod, semua hal tersebut silahkan sobat semua sesuikan sendiri dengan kebutuhan sobat semua, semoga berhasil.

sumber:dadroid

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment

link gak bisa bang, pls :(

Balas