√ cara meningkatkan sinyal dan mempercepat koneksi WiFi di Android

March 21, 2019
Kita semua bergantung pada WiFi untuk konsumsi ratusan video, foto dan bahkan untuk bekerja. Teknologi WiFi memberi kita kebebasan untuk mengakses internet yang duduk di manapun dalam rentang yang seratus kali lebih baik daripada yang dibatasi oleh kabel serat optik yang mendefinisikan rentangnya.

Tidak peduli penyedia apa yang Anda pilih dan paket layanan yang Anda pilih, terkadang atau lainnya, Anda akan menemukan masalah Wi-Fi.

Apakah WiFi Anda bekerja lebih lambat dari sebelumnya atau jaringannya buruk?

Ada kaya alasan mengapa hal ini dapat terjadi seperti posisi Anda terhambat oleh dinding pemikiran atau router cukup tak dikalibrasi dengan benar atau masalah yang paling umum, sinyal buruk yang menciptakan internet lambat.

Sejak kita tinggal di

Sudah sangat diketahui bahwa kita tak menyukai apapun yang lamban, seperti WiFi. Karena itu Anda dapat beralih ke dan penyedia layanan yang berbeda yang biasanya tak.

 Alternatifnya merupakan memberi dorongan pada sinyal WiFi yang akan mengoptimalkan kecepatannya dalam rentang hubungannya.

Apa yang kamu tunggu?

 Baca sampai bagaimana Anda dapat meningkatkan sinyal wifi yang buruk untuk mendapatkan latensi dan kecepatan yang lebih tinggi.



Cara Meningkatkan Sinyal WiFi di Ponsel Android?


Tip # 1 - Mengubah pita frekuensi

Jika sinyal buruk, perubahan pada pita frekuensi tak akan memperbaikinya, kan? WiFi menggunakan sinyal yang menyebar dalam spektrum elektromagnetik. Karena sebagian besar perangkat menggunakan band 2.4Ghz konvensional, ini merupakan kekacauan oleh kaya yang menggunakan band ini. Dengan tersedianya 14 saluran dalam frekuensi 20Mhz, Anda akan mendapat sinyal buruk dengan kaya orang di tempat yang sama. Memilih pita frekuensi 5Ghz membuka ruang besar dalam spektrum elektromagnetik yang terdapat kaya ruang untuk menampung perangkat yang tak terhitung jumlahnya tanpa kekuatan sinyal yang buruk dan buruk. Band ini terdapat frekuensi 23Mhz untuk digunakan sesampai kemudian meningkatkan kekuatan sinyal wifi yang sudah lama Anda inginkan.

Sebagian besar perangkat dan router modern terdapat band frekuensi 5GHz sebagai default. Jika tak, Anda dapat mengmengganti band di router menggunakan halaman admin. Anda dapat men-tweak dan mengatur pita frekuensi tersebut sebagai default dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.

Kunjungi Setting di telepon Anda.
Selanjutnya merupakan melanjutkan menuju pilihan WiFi.
Klik pada Advanced settings dan scroll then page dan tekan pada WiFi Frequency Band menjadi 5Ghz.
Mudah-mudahan, metode ini akan mendongkrak kekuatan sinyal WiFi yang telah Anda keluhkan. Anda dapat mencoba metode lain dalam ekstrak untuk mendapatkan dorongan.



Tip # 2 - Melacak Sinyal WiFi Anda

Sebuah router mengirimkan sinyal ke jarak tetap, bagaimanapun, dengan penghalang seperti dinding atau struktur yang kurang dapat ditembus lainnya, sinyalnya dapat lemah. Jika Anda mengamati jaringan yang lemah dan berjalan ke rumah untuk menemukan tempat yang sempurna untuk sinyal Wi-Fi yang kuat, mengapa tak melakukannya dengan benar. Alih-alih mencari tempat yang sesuai dimana sinyal kuat, Anda dapat melakukannya dengan bantuan aplikasi tertentu. Wi-Fi Signal Booster merupakan aplikasi yang melacak ketersediaan jaringan dan jaringan yang Anda gunakan saat ini yang masing-masing digambarkan oleh warna Kuning dan Merah. Berkeliaran di sekitar tempat sebentar dan berhenti di mana pun dua garis berada paling dekat sebab tempat ini akan memberi Anda jaringan terkuat. Sekarang setelah menemukan hot spot terbaik di rumah atau kantor, Anda dapat bekerja tanpa khawatir dengan koneksi yang buruk.


Tip # 3 - Hindari Hubungan yang Buruk

koneksi yang buruk

Dari semua koneksi jaringan yang tersedia saat Anda mencoba menemukan jaringan Wi-Fi di ponsel android Anda, lewati orang-orang dengan kualitas jaringan buruk atau buruk. Meskipun hal ini dapat dilakukan secara manual, Anda dapat mengatur pengaturan pada telepon Anda yang akan menghindari pendeteksian koneksi yang buruk. Bila diaktifkan, hanya akan menunjukkan jaringan yang terdapat kualitas dan jaringan yang bagus.

Untuk mengaktifkannya, masuk ke 'Settings' pada telepon Anda.
Ketuk pada opsi 'Wi-Fi' pada layar.
Sekarang, klik pada tiga titik vertikal di sisi kanan bawah layar dan tekan pada fitur 'Advanced'.
Gulir dan cari kotak centang 'Hindari koneksi buruk' dan centang.
Sekarang, pindai jaringan yang tersedia dan hubungkan ke jaringan yang hanya kuat.


Tip # 4 - Update Firmware

pengaturan firmware

Jika koneksi Wi-Fi yang buruk menghalangi Anda, firmware usang dapat menjadi alasan. Untuk perangkat yang saat ini berjalan pada ROM asli dan tak terisi, mereka akan dapat mendownload dan menginstal update firmware yang dikirim OTA. Mereka dapat memeriksa pembaruan apabila tersedia di 'Settings> About Phone> System (Software) Update'. Bagi mereka yang menggunakan ROM khusus di telepon mereka, Anda harus kerap memperbarui sistem secara berkala agar tetap diperbarui. Untuk ini, Anda dapat mendownload bootloader dan radio untuk perangkat Anda secara online.


Tip # 5 - Periksa Jika WiFi Diblokir Atau Tidak

Dinding diketahui mendistribusikan sebagian kecil sinyal yang menurunkan kekuatannya. Penyebab lain dari jaringan yang buruk merupakan apabila ada sesuatu yang menghalangi jaringan antara telepon dan router. Kecukupan besar, itu akan menjadi cover case yang Anda beli untuk mencegah kerusakan pada telepon dan terutama apabila terbuat dari logam, hal itu akan menghambat dengan kekuatan sinyal. Entah itu menyebabkan masalah secara nyata atau tak merupakan sesuatu yang perlu Anda periksa. Untuk ini, analisa kualitas sinyal pada Ookla Speedtest dengan penutup di telepon lalu ulangi prosedur tanpa penutup. Jika itu menunjukkan adanya perubahan, Anda tahu pelakunya. Ini akan membantu Anda mencoba memilih metode lain apabila tak berhasil.


Tip # 6 - Belajar Tentang Access Point WiFi

jalur akses

Dalam bahasa yang simpel, access point merupakan sesuatu yang mecukupkan ponsel mengakses internet dari sinyal yang diterima dari router. Gunakan aplikasi Wi-Fi Analyzer pada perangkat Anda untuk memeriksa jalur akses dan kekuatannya. Perhatikan bahwa ini dapat terdapat peningkatan yang signifikan terhadap kualitas jaringan sebab sebagian besar waktu, telepon akan secara otomatis terhubung ke jalur akses sinyal secara default meskipun ada jalur akses yang kuat dengan koneksi kuat yang tersedia. Aplikasi akan menganalisis semua jalur akses yang dapat menggambarkan titik terbaik untuk dipilih sebagai default. Aplikasi ini juga dikompleksi alat untuk memeriksa lokasi dengan jaringan Wi-Fi terbaik dan kaya alat semacam itu tersedia.


Tip # 7 - Relokasi Router Di Tempat yang Tepat

Sebagaimana yang admin terangkan di atas, router terdapat ranger tetap dimana ia mentransmisikan sinyal. Bila terhalang mengapa dinding atau struktur lainnya, sinyal kehilangan kekuatannya dan sebab itu apabila Anda terlalu jauh dari router, sinyalnya akan buruk. Jalan keluar dari masalah ini merupakan menganalisis titik di mana Anda dapat menempatkan router untuk mengirimkan sinyal di sekitar rumah secara optimal. Untuk tujuan ini, Anda dapat mendownload aplikasi 'Wi-Fi FDTD Solver' dari toko Google Play atau dari internet. Ini akan menampilkan tata letak rumah Anda dan representasi sinyal di sekitar rumah. Ini akan mecukupkan Anda untuk men-tweak menjadi cukup dan meletakkannya di tempat yang sempurna.


Tip # 8- Check Out The Channel In-use

Ada lebih dari 14 saluran di pita frekuensi 2.4Ghz dan lebih dari 23 saluran di pita 5.0Ghz. Karena yang pertama terlalu berkerumun, biasanya koneksi internet yang buruk. Di sisi lain, band 5.0Ghz relatif lebih besar dan dapat menampung puluhan juta perangkat tanpa mengelompokkan mereka. Jika Anda menggunakan salah satu band dan menemukan koneksi yang buruk, itu dapat terjadi sebab adanya gangguan dari pengguna Wi-Fi tetangga. Ubah saluran untuk kualitas internet yang lebih baik. Untuk memeriksa saluran terbaik yang tersedia di sekitarnya, Anda dapat mendownload Wi-Fi Analyzer atau Network Analyzer Lite yang secara otomatis mendeteksi saluran dengan lebih sedikit pengguna dan koneksi berkualitas tinggi sesampai kemudian Anda dapat beralih ke sana.


Tip # 9 - Mencegah WiFi Anda Dari Tetangga Prying
pengguna wifi yang tak diinginkan


Jika Anda telah mengamati penurunan kualitas dan kecepatan Wi-Fi secara bertahap, ada kecukupan orang lain menimbun bandwidth. Bisa jadi tetangga Anda atau teman atau saudara yang menggunakan Wi-Fi Anda. Ada lebih dari satu cara untuk mengambil kata sandi dari perangkat di mana Anda atau siapa pun telah membukanya. Sebaliknya, ada serangkaian langkah yang dapat Anda ambil untuk meminimalkan dan mencegah pencuri Wi-Fi semacam itu mengakses layanan yang Anda bayar.

Anda dapat membingkai kata kunci yang tepat untuk router Anda yang terdiri dari huruf, angka, dan karakter khusus. Kombinasi ketiga variabel ini akan menciptakan password menjadi kuat dan sulit untuk di-crack. Pilih kata sandi WPA2 pada pengaturan router yang akan menciptakannya dienkripsi. Ini lebih aman daripada protokol keamanan lainnya seperti WEP atau WPA.

 Berikutnya merupakan menyembunyikan jaringan dari perangkat lain. Ya, Anda dapat menyembunyikan SSID atau ID jaringan Anda dari pengaturan firmware pada perangkat Anda, biasanya dapat diakses di alamat IP seperti "192.168.0.0", "192.168.0.1", "192.168.1.0", "192.168.1.1" atau yang lainnya. .

 Cari fitur 'Siaran SSIB' di setelan dan lepaskan. Ini akan menyembunyikan jaringan dari siapa saja yang berada di dekat jangkauan dan satu-satunya cara untuk mengaksesnya merupakan dengan memasukkan SSID dan kata sandinya. Ini sebenarnya menggandakan perlindungan, bagaimanapun, dibutuhkan bisnis untuk terus memasukkan SSID dan kata kunci untuk mendapatkan akses ke internet.


Tip # 10 - Hack Pengaturan Firmware

Router terdapat rentang tetap di mana, ia akan mengirimkan sinyal dan akan melemah saat dan saat rintangan menghalanginya. Ada trik bagus yang disarankan oleh situs web populer di mana Anda dapat menginstal DD-WRT Firmware untuk router Anda. Firmware baru ini lebih kuat daripada firmware generik yang tersedia dengan router. Apalagi ada kaya fitur yang dapat Anda nikmati dengan firmware ini. Ini akan meningkatkan kecepatan router sampai kemudian 70 mW, sesampai kemudian memberikan jangkauan yang lebih luas untuk sebuah intersepsi.


Tip # 11 - Gunakan WiFi Repeater

Ini merupakan tip yang disatukan dengan metode sebelumnya di mana Anda dapat menggunakan router Wi-Fi lama sebagai extender jangkauan. Tentu saja, Anda dapat membeli extender khusus dari situs belanja namun apabila Anda tak dapat atau tak ingin membelinya, Anda dapat menggunakan router lama di rumah Anda sebagai extender. Cukup colokkan kedua router di tempat yang jauh di seberang rumah dan buat dua jalur akses dengan menghubungkan Ethernet ke kedua router. Anda firmware DD-WRT untuk mengkalibrasi dengan benar dan menggunakan router sebagai satu sistem.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments