Cara pasang RedWolf Recovery di Xiaomi dengan mudah

Anonymous March 27, 2019
Cara pasang RedWolf Recovery di Xiaomi dengan mudah Cara pasang RedWolf Recovery di Xiaomi dengan mudah

Sebelumnya sudah kami terangkan keuntungan dan kelebihan yang dapat sobat semua dapat apabila menggunakan RedWolf Recovery pada artikel ini Mengenal apa itu RedWolf Recovery yang lagi ramai di gunakan sekarang.

Selanjutnya tak kompleks rasanya apabila tak kami buatkan tutorial cara pemasangan dari RedWolf Recovery tersebut, secara umum pemasangannya sama saja seperti memasangkan TWRP Recovery, hanya saja file yang di gunakan akan berbeda namun metode dan persyaratannya sama saja, seperti yang akan kami jabarkan di bawah ini.

Syarat utama sebelum memasangkan RedWolf Recovery :
1. Unlock Bootloader
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot
5. RedWolf Recovery
6. File noverity universal

Cara pasang RedWolf Recovery di Xiaomi dengan mudah


Cara pengerjaannya merupakan :
1. Silahkan sobat semua kompleksi dahulu persyaratan di atas, pilih file RedWolf Recovery sesuai jenis smartphone sobat semua, ingat! jangan salah pilih, apabila salah maka device sobat semua akan mengalami hard brick, apabila sudah rename file recovery yang sobat semua download baru saja menjadi recovery.img lalu copy atau pindahkan file Recovery.img yang sudah sobat semua rename baru saja, masukan kedalam folder direktori Abd dan Fastboot di PC sobat semua.
2. Selanjutnya untuk file noverity, copy ke Internal storgae device sobat semua, letaknya bebas saja.
3. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan saat device sobat semua sudah dalam kondisi power off.
3. Koneksikan device sobat semua ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt (CMD) pada pada direktory driver ADB dan Fastboot sobat semua.
4. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini ;

fastboot flash recovery recovery.img

lalu masukan lagi perintah ini

fastboot reboot

5. Secara otomatis sobat semua akan di bawa ke mode Recovery dan saat ini sobat semua sudah dapat melakukan flash terhadap file noverity universal (wajib agar tak bootloop).
6. Jika sudah selesai Reboot
7. Done, RedWolf Recovery sudah terpasang pada device sobat semua, untuk dapat masuk ke mode RedWolf Recovery sobat semua dapat menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan saat kondisi device Power Off.

Dengan demikian, harusnya RedWolf Recovery sudah terpasang di device Xiaomi sobat semua saat ini, memang benar tak semua jenis Xiaomi yang telah di support jenis Custom Recovery tersebut, namun apabila sobat semua memasangkan versi RedWolf Unofficial caranya akan sama saja seperti yang kami terangkan di atas, jadi selamat mencoba!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments