Review Spesifikasi Nokia 3.1 dengan Android Oreo nya

Anonymous March 21, 2019
Spesifikasi Nokia 3.1  - Nokia sekarang sudah jamannya untuk mengusung OS Android. Dan sudah anda ketahui bahwa tahun lalu nokia berhasil memamerkan produk barunya yang sudah menggunakan OS android. Pihak Nokia mengeluarkan ponsel Nokia 3310 dan 8110. Dan kali ini kita akan mempelajari dan mengetahui spesifikasi kompleks dari Nokia 3.1 ini.

Nokia 3.1 bukanlah ponsel yang murah, dengan harga 150 Euro atau 2.5 juta rupiah. Namun dibawahnya terdapat ponsel nokia 2 , dan nokia 1 yang tentunya lebih murah.

Nokia 3.1 merupakan hasil dari kelanjutan setiap aspek pendahulunya. Sekarang telah menggunakan layar yang lebih tinggi dengan sedikit piksel ekstra dan bezel tipis, pemrosesan dua kali lipat dan kekuatan grafis, kamera yang beresolusi lebih tinggi, baterai yang lebih besar, dan OS Android yang lebih baru yaitu Android One.

Bagi anda yang belum pernah membeli dan memakai Nokia 3.1 , berikut review dan spesifikasinya.

Spesifikasi Nokia 3.1

  • Body : Plastik belakang, bingkai aluminium, kaca depan.
  • Layar: IPS LCD 5,2 inci, resolusi 720x1,440px, rasio aspek 18: 9, 310ppi.
  • Kamera belakang: 13MP Primer, apertur f / 2.0, fokus otomatis, lampu kilat LED; 1080p / 30fps.
  • Kamera depan: 8MP, HDR; 720p / 30fps.
  • OS: Android 8.0 Oreo (Android One)
  • Chipset: MT6750: octa-core (4x 1.5GHz + 4x 1.0GHz) CPU Cortex-A53, GPU Mali-T860MP2.
  • Memori: 2 / 3GB RAM; Penyimpanan 16 / 32GB; slot microSD.
  • Baterai: 2,990mAh Li-Ion (disegel);
  • Konektivitas: Dual-SIM; LTE, microUSB; Wi-Fi a / b / g / n; GPS; Bluetooth 4.2, NFC, radio FM.
  • Lain-lain: Single down-firing speaker; Jack 3,5mm.

Nokia 3.1 dibungkus dengan kotak kertas yang agak besar. Di dalamnya Anda akan menemukan Nokia itu sendiri dibundel dengan pengisi daya 5W dan kabel USB mikro. Ada juga headset dengan mic.

Tidak ada pelindung layar yang disertakan dalam paket ritel Nokia 3.1. Alangkah lebih bagusnya untuk membeli pelindung layarnya supaya tak mudah tergores.

Desain Nokia 3.1
Nokia 3.1 terdapat ukuran 146,3 x 68,7 x 8,7 mm, yang 3mm lebih tinggi dari Nokia 3, tenamun juga 3mm lebih sempit. Bahkan, Nokia 3.1 merupakan salah satu ponsel paling ramping.

Layar 5,5 inci 720p menempati sebagian besar bagian depan dan ada lapisan Gorilla Glass untuk seluruh properti. HMD tak membagikan versi mana dari kaca populer yang dipilihnya, namun harus anda ketahui nokia yang satu ini terdapat perlindungan anti-pecah.

DIbandingkan dengan Nokia 3 yang dibawah layar ada 3 tombol nya namun Nokia 3.1 bersih tanpa menggunakan tombol dibawah layar.

Di atas layar merupakan grille earpiece, sedikit sensor, dan kamera selfie 8MP. Sayangnya, tak ada autofokus untuk selfie. HMD melakukan hal yang sama dengan Nokia 6 dan 6.1 - perangkat yang lebih baru datang tanpa autofocus untuk kamera depannya.

Di bagian belakang merupakan kamera 13MP utama yang dipasangkan dengan Flash LED. Itu duduk di atas potongan kaca bundar, itu sedikit di bawah panel plastik dan dengan demikian sulit untuk tergores.

Nokia 3.1 menggunakan koneksi yang lama dengan microUSB. Namun jangan khawatir nokia 3.1 ini dual SIM card dan anda tak usah memilih antara sim 2 dan kartu SD , soalnya sudah ada teempatnya sendiri-sendiri semuanya.

Daya tahan baterai Nokia 3.1
Nokia 3.1 terdapat baterai 2.990mAh. Itu merupakan kapasitas yang sudah lumayan bagus untuk digunakan. MEmang untuk nokia 3.1 belum mengusung pengisian cepat seperti yang lainnya.

Pengeras suara Nokia 3.1
Loudspeaker tunggal di bagian bawah Nokia 3.1 secara mengejutkan keras dan dapat kita sebut "Sangat Baik". Anda pasti dapat mengandalkan smartphone kecil ini di lingkungan yang ramai, terutama apabila Anda memilih nada dering bernada tinggi.

Kualitas audio
Kualitas audio yang dimilikinya sungguh bagus untuk dibilang diatas rata-rata. Anda dapat mencobanya memasang headphone dengan suara yang merdu seperti burung. Namun soal volume cukup blum diatas rata.

Anda tertarik dengan Nokia 3.1 ?

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments