Apa itu Sange? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul [Beserta Contoh Kata & Dampak]

October 01, 2019
Buat sobat semua yang masih dibawah umur, disarankan jangan terlalu memahami kata ini. Karena apabila terlalu di pahami dapat berbahaya.

 disarankan jangan terlalu memahami kata ini Apa itu Sange? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul [Beserta Contoh Kata & Dampak]

Mungkin di antara sobat semua ada yang belum tahu, apa itu arti sange? apa maksudnya? mengapa terkadang orang-orang menggunakan kalimatnya aneh dan nyeleneh?

Kata sange, sagne atau sangek merupakan kata yang biasanya berhubungan dengan hal-hal bejat, percintaan dan dapat berbuat dosa inginpun sebaliknya.

Kata ini diperuntukkan untuk mereka yang sudah dewasa, di sosial media seperti facebook dan whatsapp biasanya kerap sekali muncul perkataan ini terutama di tempat bernaungnya orang-orang otak selangkangan.

Disarankan kepada kamu agar sebaiknya menggunakan kata sange ini dengan sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk hal yang tak baik.

Arti Sange


Pengertian Sange merupakan situasi dimana ketika lagi dalam ingin atau berhasrat berhubungan intim (merang4ang) atau berhubungan s3x, kambuhnya nafsu b1r4h1, atau apabila dalam bahasa inggris nya sange yaitu h0rny.

Dalam ajaran agama, misalnya islam. Kita boleh berhubungan intim apabila kita sudah halal, atau sudah menikah secara sah dengan istri atau suami.

Namun, apabila kamu lagi dalam masa berpacaran kamut tak boleh berbuat zina atau berhubungan s3x dengan pacar kamu sebab belum menikah secara sah, dan kamu akan mendapatkan dosa besar kepada Allah SWT.

Disini admin hanya sekadar mengingatkan dan berbagi sedikit pengetahuan tentang agama bukan sok-sokan Vonis haram ya. Perlu dalil? mesti amat kasih dalil ilmu beginilah sudah umum dan kerap muncul di mana-mana.

Baca Juga : Arti Wibu Nolep dan Introvert

Dimana-mana agama juga mengajarkan hal yang baik, tak harus di beri dalil, apabila kamu punya akal pasti paham mana yang baik mana yang buruk.

Sebaiknya kamu hindari kata sange ini apabila belum saatnya. Dampaknya dapat berbahaya apabila kecanduan ntar malah jadi sangean atau kebelet ngeue atau sak kenthu, kentu atau apalah.

Nasehat Buat yang Cewek

Jika ada pacar kamu atau cowok kamu ngajakin sange bareng sebaiknya tolak saja, itu tak baik untuk masa depan kamu, apalagi apabila belum muhrim. Pikirkan orang tua mu yang dari kecil menjaga mu dan pacar kamu malah dengan mudah merusak masa depan kamu.

Tunggu saja waktu muhrim, lagi halal. Atau nggak suruh menikah saja supaya dapat kenthu secara halal.
Contoh Kalimat :
Cowok : Cynk
Cewek : Ea cynk
Cowok : Q gi sange nich cynk
Cewek : Sange itu apa cynk?
Cowok : Baca di .com supaya tau artinya sange apa
Cewek : Oke cynk
Cowok : Oke cynk que
Cewek : Kurang ajar kmyu yach cynk, qyta kan loem menikah, gx sopan kmyu. Gaingin cynk.
Cowok : Yaudin dech cynk
Sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan kata ini, cari tahu terlebih dahulu sebelum sembarangan menggunakannya.

Cara Mengatasi Sange


Berikut merupakan hal-hal yang harus kamu lakukan untuk menghindari rasa sange.

Jangan dipikirin

Yang perlu kamu lakukan untuk menghilangkan rasa sange merupakan dengan tak memikirkannya, tak memikirkan hal yang menciptakan kamu jadi sange, menghilangkan pikiran dari hal-hal yang dapat menciptakan kamu jadi sange yang biasanya menghantui pikiran.

Sibukkan Diri dengan Hal yang Bermanfaat

Sibukkan diri kamu untuk hal yang lebih bermanfaat, seperti beribadah, bersosial, berbincang dengan orang-orang, bekerja dengan tekun dan fokus sesampai kemudian dapat menciptakan kamu lupa akan hal yang dapat mempengaruhi kamu ke hal-hal yang dapat menciptakan kamu jadi sange berat.

Berolahraga

Dengan berolahraga, kamu dapat menghilangkan keinginan atau hasrat yang begitu berlebihan terhadap hal negatif seperti sange, berolahraga menjadikan tubuh kamu jadi segar dan sehat dari jasmani dan rohani

Menambah Tingkat Keimanan dan Beribadah

Jika kamu merupakan umat beragama sebaiknya beribadah lah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengerjakan semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya, dengan rajinnya beribadah menciptakan kamu menjadi terbiasa untuk tak berbuat yang tak baik atau dilarang oleh Tuhan.

Pahami Dampak dan Pikirkan Masa Depan

Ketika kamu sudah mengetahui dampak apa yang akan terjadi ketika kamu berlebihan dalam melakukan hal-hal sange, sebaiknya hindari melakukan sange apalagi kepada yang tak halal, sange itu memang normal namun lakukanlah dengan yang sepantasnya.

Baca Juga : Arti Pantek dan Arti Kata Kampang

Pikirkan kedepan kelak kamu akan jadi seperti apa dan pahami resiko yang akan terjadi kedepannya.

Akhir Kata

Demikianlah penterangan tentang sange, arti dan contohnya, Semoga dapat menambah ilmu pengetahuan kamu dan dapat menjadi bermanfaat.

Nantikan artikel terbaru lainnya dan Terima kasih sudah berkunjung.

Sumber Web Wanajay

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments