Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi tanpa PC, bisa?

Anonymous March 13, 2019
 Sejauh ini kami telah kaya melakukan publish artikel terkait device Xiaomi dapat itu ter Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi tanpa PC, dapat?

Sejauh ini kami telah kaya melakukan publish artikel terkait device Xiaomi dapat itu terkait teknik Rooting, Unlocking, dan juga teknik Flashing, tenamun dari semua metode yang kami terangkan dan saapabilan, ada satu buah metode yang sampai saat ini masih saja di tanyakan kaya user Xiaomi ke kami dan itu merupakan "Bisakah melakukan Unlock Bootloader (UBL) tanpa PC?" namun sebelumnya kami akan menterangkan mengapa pertanyaan ini dapat muncul.

Jika sobat semua pernah melakukan Unlock Bootloader atau saat ini lagi berupaya melakukan Unlock Bootloader untuk device Xiaomi sobat semua, cukup sobat semua dapat tahu betapa sulitnya untuk dapat mendapatkan notif "Success" dari proses Unlocking tersebut. Nah, masalah seperti inilah yang menyebabkan kaya user Xiaomi menyerah dan pasrah sebab belum saja berhasil sampai kemudian sekarang melakukan Unlock Bootloader, sesampai kemudian mereka bertanya, apakah ada solusi lain?

Baiklah kami akan menjawab pertanyaan tersebut dan memperterangnya disini, terkait hal tersebut "Bisakah melakukan Unlock Bootloader (UBL) tanpa PC?" maka dengan terang kami sebut "BELUM", artinya memang tak ada cara seperti itu saat ini, tenamun dapat jadi di masa depan ada.

Lalu pertanyaannya mengapa tak di buatkan saja? cukup seperti inilah jawabannya :

1. Pihak Xiaomi memang tak mengijinkan metode Unlock Bootloader selain yang telah mereka tetapkan, hal ini cukup mereka perlukan sebagai bahan analisis terkait berapa kaya user Xiaomi yang ingin melakukan Unlock Bootloader, maka dari itu metode Unlock Bootloader-nya di lakukan secara online, lalu cukup salah satu tujuannya merupakan untuk melindungi "Klaim Garansi" seperti yang kita ketahui melakukan Unlock Bootloader tersebut akan menghanguskan garansi resmi.

2. Kurangnya developers handal yang menciptakan metode alternatif selain Unlock Bootloader resmi
dari Xiaomi, meskipun ada itupun hanya untuk device tertentu dan juga sangat berisiko.

3. Metode Unlock Bootloader Xiaomi memang masih mumpuni, itu kenyataannya! bagi yang kesulitan cukup sebab sial atau devicenya memang sudah "tak sehat lagi" seperti yang terjadi pada variant Xiaomi Mi 5X sedikit waktu lalu.

Selanjutnya, apakah memang ada teknik Unlock Bootloader tanpa menggunakan kemampuan PC sebelumnya? jawabannya merupakan BELUM! sama seperti yang kami sebutkan sebelumnya, sampai saat ini metode semacam ini memang belum ada.

Mungkin simpelnya akan seperti bagan gambar di bawah ini :

 Sejauh ini kami telah kaya melakukan publish artikel terkait device Xiaomi dapat itu ter Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi tanpa PC, dapat?

Dari bagan gambar tersebut kita dapat lihat, bahwa melakukan Unlock Bootloader tersebut memang harus melewati tahapan proses yang dapat kita sebut wilayahnya "Fastboot". Nah, untuk mengakses kemampuan Fastboot ini device harus berada dalam mode Fastboot atau mode Download, selanjutnya di hubungkan ke PC melalui kabel USB, lalu memasukan perintah Unlock Bootloader umum, seperti "Fastboot OEM Unlock" dan hasilnya bootloader device sudah terbuka.

Itu cara biasanya, tetap untuk device Xiaomi itu lebih sulit! sebab pihak vendor menciptakan sebuah kode "khusus" yang mana melakukan Unlock Bootloader harus dalam tahapan yang telah mereka terapkan, jadi cara biasa tak dapat di lakukan. Tenamun, hal ini tak berlaku terhadap device Xiaomi berbasis program Android One.

Dengan demikian, seperti yang telah kami sebut, teknik Unlock Bootloader Xiaomi tanpa PC masih belum ada sampai kemudian saat ini, tenamun cukup di masa depan ADA! alasannya cukup simple, sebab apabila masih berbasis perangkat lunak (software) maka dapat saja suatu saat nanti cara seperti ini akan di temukan dan perlu sobat semua ketahui setiap saat beragam teknik exploit selalu saja di temukan, maka tak menutup kecukupan melakukan Unlock Bootloader nantinya di lakukan hanya dengan sebuah aplikasi (.apk) kecil.

Untuk sobat semua yang sekarang ini gagal melulu dalam melakukan Unlock Bootloader terhadap device Xiaomi sobat semua, jangan berkecil hati! coba terus, apabila gagal terus menerus masuk dalam forum dan cari tahu penyebabnya, berpikirlah seperti ini " Jika device sobat semua tak dapat melakukan Unlock, berarti device sejenis punya orang juga tak dapat" lalu selanjutnya cari tahu penyebabnya, kalau dapat sesobat semua solusinya, OK!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments