Cara mengatasi Internal Storage terbaca 0mb di TWRP

Anonymous April 02, 2019
Cara mengatasi Internal Storage terbaca  Cara mengatasi Internal Storage terbaca 0mb di TWRP

Jika kita berbicara terkait Custom Recovery yang paling populer dan paling kaya penggunannya, maka sudah pasti TWRP jawabannya, memang sudah terbukti bahwa jenis Custom Recovery ini terdapat segudang fitur yang sangat bermanfaat untuk device Android yang sobat semua miliki, mulai dari dapat di andalkan untuk menginstall Custom ROM, Kernel, melakukan Wipe sampai kemudian mengatur partition.

Namun, dalam pemasangannya sendiri kerap kali menimbulkan masalah sesampai kemudian fitur-fitur dalam TWRP tersebut tak dapat berfungsi secara 100%, misalnya Terkuncinya TWRP yang meminta Password sampai kemudian tak terbacanya Memory Internal pada TWRP tersebut.

Maka dalam pembahasan kali ini kami akan menciptakan sebuah solusi bagi sobat semua yang lagi mengalami masalah dengan TWRP yang baru saja sobat semua pasang, yaitu merupakan masalah TWRP yang tak dapat membaca Internal Memory perangkat smartphone sobat semua atau TWRP yang membaca Storage device sobat semua dengan size 0mb saja.

Cara mengatasi Internal Storage terbaca 0mb di TWRP


Sebenarnya cara untuk melakukan mengatasi masalah ini sangat gampang di lakukan, tenamun ada persyaratan utama yang mesti sobat semua penuhi sebelumnya, yaitu merupakan lakukan BACKUP! apabila ada data yang penting di Internal Memory smartphone sobat semua, apabila tak maka sobat semua akan menyesal nantinya.

Berikut merupakan cara untuk mengatasi Internal Storage 0mb di TWRP :


1. Silahkan masuk dahulu ke Mode TWRP
2. Jika sudah masuk ke dalam menu "Wipe"


3. Pilih opsi "Format Data"


4. Tunggu sampai selesai, selanjutnya lakukan Reboot
5. Masuk lagi ke Mode TWRP dan harusnya sekarang TWRP sobat semua sudah dapat membaca Internal Memory dan tak memunculkan indikasi 0mb lagi.
6. Done!

Ingat! Cara ini akan menghapus semua data berupa file foto, video, dokumen dan aplikasi yang telah terinstall sebelumnya di Smartphone Android sobat semua, maka dari itu apabila memang device sobat semua masih dapat Booting dengan baik, lakukan Backup terlebih dahulu!

Dengan demikian memang simpel sebenarnya cara penyelasian masalah ini, tenamun konsekuensinya akan begitu besar apabila memang ada data penting di Smartphone Android sobat semua yang akan ikut terhapus.

Selanjutnya apabila device sobat semua Bootloop sesudah mengikuti cara di atas, maka solusi dari masalah tersebut dapat sobat semua ikuti di artikel ini Cara Mengatasi Bootloop Setelah Pasang TWRP, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi solusi terbaik untuk sobat semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments