Lenovo A536 Masuk Indonesia Andalkan Android Kitkat

April 20, 2019
Pada bulan September tahun 2014 ini pabrikan perangkat seluler Lenovo tanpa memberitahuan pada publik ternyata telah meluncurkan smartphone terbarunya kepasaran dengan mengusung OS Android KitKat. Smartphone tersebut merupakan penerus dari seri pendahulunya ialah Lenovo A526 dan yang gres ini merupakan Lenovo A536.

Design atau penampilan luar ponsel cerdas Lenovo A536 ini agak berbeda dengan Lenovo A526 alasannya sudutnya lebih tegas. Sekilas Lenovo A536 ini terlihat menyerupai Samsung Galaxy Core 2. Vendor asal China ini membekali Lenovo A536 dengan tiga tombol kapasitif di bawah layar yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan back. Lenovo A536 tersedia dalam dua warna, ialah hitam dan putih.

Ponsel cerdas Lenovo A536 sanggup dikatakan sebagai kelanjutan dari seri A526 yang sekarang telah dipangkas harganya. Peningkatan spesifikasi yang dibawa oleh Lenovo A536 apabila dibandingkan dengan A526 bekerjsama tak terlalu signifikan, tenamun ia hadir dengan penampilan gres yang lebih elegan.

Ponsel cerdas Lenovo A536 mengandalkan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci. Spesifikasi layar A536 ini lebih tinggi dari Lenovo A526 yang lebih dahulu hadir.

Kinerja merupakan keunggulan utama Lenovo A536 di kelas Rp 1,7 jutaan berkat proteksi prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6582 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB bisa melahap aplikasi terbaru tanpa problem dan melaksanakan multitasking dengan lancar. Smartphone ini juga disokong pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP.

Tak hanya itu, Lenovo A536 juga didukung oleh konektivitas yang mumpuni, sebut saja proteksi dual SIM, 3G HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Lenovo A536 ini dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk perluasan memori eksternal.



Lenovo A536 juga telah disematkan kamera utama dan skunder, kamera utamanya terletak pada belakang ponsel terdapat resolusi sebesar 5 MP yang bisa di gunakan untuk merekam video dan juga sudah dikompleksi dengan fitur autofokus dan juga LED flash untuk mempertajam kualitas gambarnya. Sedangkan pada kamera skundernya terletak pada depan ponsel terdapat resolusi 2 MP yang sanggup dipakai untuk video call dan foto selfie.

Lenovo A536 ini dibekali ROM internal berkapasitas 8GB dan juga masih dibekali memori eksternal dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas apabila dirasa pada memori internal kurang cukup besar. Baterai berkapasitas 2000 mAh juga hadir untuk menyokong semua daya yang dibutuhkan.

Harga Lenovo A536 ini sekitar Rp. 1.699.000,- per unitnya. Jika anda membeli smartphone android Lenovo ini akan menemukan fitur menyerupai Dual SIM Card yang support dengan jaringan 3G HSDPA dan yang lainnya diantaranya WiFi, Bluetooth dan GPS.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments