Kunci Tanggapan Sejarah Indonesia Halaman 76 Kelas 12+ Kurikulum 2013+

May 31, 2019
Kunci Jawaban Sejarah Indonesia Halaman  Kunci Jawaban Sejarah Indonesia Halaman 76 Kelas 12+ Kurikulum 2013+

Hae gaes, kali ini mimin ingin memperlihatkan Kunci Jawaban lagi, sedikit waktu kemudian mimin sudah membuat kaya postingan wacana kunci jawaban, buat kalean yang males nyari balasan di buku cocok nih baca postingan yang ini, tinggal di copas aja, Selo auto benar nih balasan nya.

1. Tuliskan penyebab pribadi jatuhnya kabinet Sukiman. Jelaskan!

Jawaban : Kabinet Sukiman terbentuk oleh adanya sedikit partai yang melindungi kabinet tersebut atau dalam bahasa kita merupakan ibarat memperlihatkan songkongan atau dukungan terhadap partai tersebut. Namun ketika salah satu partai tak memperlihatkan dukungan, maka akan timbul keretakan. Alasan kedua penyebab pribadi jatuhnya Kabinet Sukiman merupakan adanya ketika muncul mosi tak percaya dari Sunarjo (PNI). Mosi ini kemudian disusul oleh pernyataan PNI semoga kabinet mengembalikan mandatnya kepada presiden untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Akhirnya, dengan didahului pengunduran diri Achmad Subardjo selaku Menteri Luar Negeri, Sukiman pun kemudian menyerahkan mandatnya kepada Presiden Soekarno pada 23 Februari 1952.

2. Berikan alasan mengapa sistem kepartaian yang dianut pada tahun 1950an merupakan multi partai. Kaitkan analisis sahabat semua dengan pendapat yang pernah dikemukakan oleh Mohammad Hatta!

Jawaban : Menurut Mohammad Hatta semoga memudahkan dalam mengontrol usaha lebih lanjut. Hatta juga menyebutkan bahwa pembentukan partai politik ini bertujuan untuk gampang sanggup mengukur kekuatan usaha kita dan untuk mempermudah meminta tanggung jawab kepada pemimpin-pemimpin barisan perjuangan. Menurut pandangan admin hal ini cukup bijak yang mana jika kita analisis, keadaan ekonomi politik Indonesia pada dikala itu umunya hanya mementingkan golongan saja jadi rasa egoismenya jauh lebih tinggi sesampai kemudian kepentingan nasional tersisihkan.

3. Jelaskan persamaan dan perbedaan antara pemilu pertama tahun 1955 dengan pemilu tahun 2014!
Jawaban : Di bawah ini merupakan tabel yang memperlihatkan persamaan dan perbedaan pemilu pertama 1955 dengan pemilu pada tahun 2014
Persamaan
Perbedaan
-          Sama-sama diadakan dan dipilih pribadi oleh rakyat yang kemudian terjadi penghitungan suara.
-          Tahun 2014 lebih kaya suap dan sogokan. Makara untuk terpilih rakyat di berikan dana dengan nominal tertentu semoga ingin menentukan salah satu calon.
4. Jelaskan tujuan diberlakukannya kebijakan ekonomi Benteng. Jelaskan pula mengapa aktivitas ekonomi Benteng ini kesudahannya mengalami kegagalan!

Jawaban : Program ini ditujukan antara lain mencadangkan impor barang-barang tertentu bagi kelompok bisnis pribumi, serta membuka hari ini bagi para pedagang pribumi membangun basis modal di bawah proteksi pemerintah. Selain tujuan tersebut, juga untuk menumbuhkan kaum pengbisnis pribumi semoga bisa bersaing dalam bisnis dengan para pengbisnis keturunan Cina dan gila lainnya. Upaya yang dilakukan pemerintah merupakan memberi peluang bisnis sebesar-besarnya bagi pengbisnis pribumi dengan pemberian kredit. Dengan upaya tersebut dibutuhkan akan tercipta kelas pengbisnis pribumi yang bisa meningkatkan produktivitas barang dan modal domestik. Sayangnya dalam pelaksanaan muncul problem alasannya yaitu dalam pelaksanaan Program Benteng, pemberian lisensi impor kaya yang disalahgunakan. Mereka yang mendapatkan lisensi bukanlah orang-orang yang terdapat potensi kewiraswastaan yang tinggi, namun orang-orang yang memiliki hubungan khusus dengan kalangan birokrat yang berwenang mendistribusikan lisensi dan kredit. Kondisi ini terjadi alasannya yaitu adanya pertimbangan-pertimbangan politik. Akibatnya, pengbisnis-pengbisnis yang masuk dalam Program Benteng lamban menjadi dewasa, bahkan ada yang menyalahgunakan maksud pemerintah tersebut untuk mencari laba yang cepat dengan menjual lisensi impor yang dimilikinya kepada pengbisnis impor yang sesungguhnya, yang kekayaan berasal dari keturunan Cina. Penyelewengan lain dalam pelaksanaan Politik Benteng merupakan dengan cara mendaftarkan perbisnisan yang bekerjsama merupakan milik keturunan Cina dengan memakai nama orang Indonesia pribumi. Orang Indonesia hanya dipakai untuk memperoleh lisensi, pada kenyataannya yang menjalankan lisensi tersebut merupakan perbisnisan keturunan Cina.

Source : http://stefanikristina.blogspot.com

Akhir Kata

Demikian postingan kali ini wacana Kunci Jawaban Sejarah Indonesia Halaman 76 Kelas 12 Kurikulum 2013, semoga bermanfaat nantikan postingan terbaru lainnya di , terima kasih sudah berkunjung.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments