Cara mudah Root Xiaomi Mi Note 3 tanpa PC

June 21, 2019

Xiaomi Mi Note 3 memang hadir dengan spesifikasi kelas dewa, hal ini terbukti dari spesifikasi yang di bawanya, namun potensi sebenarnya dari device ini masih dalam batasnya apabila device ini belum mendapat akses Root, benar saja dengan adanya akses Root, device ini dapat di buat lebih kencang seperti di pasangkannya sedikit tweak, sampai kemudian pengaplikasian overclock CPU.

Kabar baiknya merupakan bahwa device ini sekarang sudah mecukupkan untuk melakukan Rooting, dan untuk melakukan Root tersebut bukan menjadi perkara yang sulit, sebab pada dasarnya apabila semua komponen sudah kompleks maka, saat ini juga sobat semua sudah dapat melakukan Rooting itu sendiri.

Syarat yang di butuhkan dalam melakukan Rooting Xiaomi Mi Note 3 tanpa PC merupakan:
1. Sudah Unlock Bootloader, apabila belum ikuti cara unlocknya DISINI
2. Sudah terpasang custom recovery TWRP, ikuti tutorialnya DISINI
3. Files Root SuperSU download DISINI atau DISINI

Cara pengerjaan :
1. Setelah files super SuperSU download dalam format .zip tersebut, segera copykan atau pindahkan files tersebut kedalam internal storage device sobat semua.
2. Lalu masuk ke menu TWRP recovery mode dengan cara menekan volume up (+) dan power secara berbarengan ketika device dalam keadaan mati sempurna, lalu flash files Root SuperSU yang sudah sobat semua pindahkan ke internal storage sobat semua sebelumnya.
3. Jika proses flashing sudah selesai, silahkan sobat semua reboot device sobat semua, dan secara otomatis aplikasi SuperSU dan kemampuan Root sudah terpasang, untuk mengecek kondisi Rootnya, gambarannya akan seperti DISINI.
4. Selesai!

Jika aplikasi SuperSU sudah terpasang pada device sobat semua, maka harusnya device sobat semua sudah dalam kondisi Rooted, untuk tahap selanjutnya tinggal sobat semua sesuaikan saja lagi dengan kebutuhan sobat semua, apakah ingin menggunakan akses Root ini untuk membuka sedikit aplikasi khusus, atau bahkan ingin memodifikasi system, tenamun ingat satu hal penting ini lakukan backup sebelum sobat semua mengikuti tutorial di atas.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments