Cara mengatasi semua smartphone Android yang Hang hanya dalam 5 detik!

July 02, 2019

Kalian semua pasti pernah mengalami paling tak sekali seumur hidup, hal yang sangat menyebalkan dalam menggunakan smartphone Android seperti Hang bukan? masalah ini dapat terjadi di semua smartphone ingin itu yang branded, smartphone mahal, smartphone dengan spesifikasi monster, semua smartphone Android itu sama sebenarnya dan pasti lambat laun akan pernah mengalami yang namanya Hang!.

Hang sendiri merupakan kasus di mana smartphone sobat semua tak dapat di operasikan ingin itu di pencet di kunci atau di apapakan tak dapat, dan biasanya identik dengan ciri terkekang dalam suatu tampilan tanpa dapat di keluarkan atau di navigasikan. Nah, sebenarnya sobat semua tak perlu panik untuk dapat mengatasi hal ini, caranya cukup mudah dan simple, tenamun sebelum itu sobat semua harus tahu mengapa Hang ini dapat terjadi, sesampai kemudian di kemudian waktu sobat semua dapat menghindari hal yang menyebalkan seperti ini.

Hang biasanya terjadi sebab hal-hal berikut :
1. Layar smartphone terus-terusan menyala dalam waktu yang sangat lama.
2. RAM smartphone sobat semua habis.
3. Smartphone mengalami Overheat.
4. Terjadi crash pada system.
5. Cache tak sobat semua bersihkan secara berkala.
6. Smartphone sobat semua sudah mulai menua, sesampai kemudian processor dan komponen inti lainnya sudah mulai melemah, dampaknya performa akan melamban dan kerap kali Hang!.

Faktanya, ke-6 faktor diatas merupakan penyebab utama mengapa smartphone itu dapat Hang, lalu pembahasan utamanya merupakan bagaimana sih cara penyelesaiannya? logikanya sama seperti saat menggunakan PC atau Laptop, apabila Hang maka tekan saja tombol power dalam kurun waktu yang agak lamaan, dan penyelesaian Hang! pada smartphone itu juga sama saja yaitu tinggal tekan saja tombol power dengan tempo waktu lebih dari 3 detik!

Benar saja, ini tak mengada-ada coba saja apabila sobat semua tak percaya, dan hebatnya lagi trik ini dapat sobat semua implementasikan pada semua jenis smartphone Android, bahkan yang system non-Android pun, cara penyelesaian Hang-nya tetap akan sama saja, jadi kesimpulannya untuk dapat mengatasi masalah Hang sobat semua hanya perlu menekan Power Button kurang lebih 5 Detik saja!

Kekayaan smartphone Android saat ini apabila terjadi Hang maka devicenya akan restart dengan sendirinya, namun, dalam kasus tertentu Hang akan terus terjadi dalam waktu yang lama, dan device tak kunjung reboot, maka penyelesaiannya merupakan seperti yang sudah di sebutkan di atas.

Jika, device sobat semua sudah berhasil keluar dari mode Hang!, maka langkah selanjutnya merupakan dengan cara mengidentifikasi ke-6 fakto yang sudah di sebutkan di atas, harusnya apabila hal-hal tersebut sudah sobat semua hindari dan perbaiki, maka masalah menyebalkan seperti Hang ini tak akan terjadi lagi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments