Cara Unlock Bootloader semua Sony Xperia via CMD mudah 100% berhasil

July 12, 2019

Sebagaimana yang sobat semua ketahui smartphone Sony Xperia semuanya saat ini di jual dalam kondisi Locked Bootloader, tak ada yang salah dari hal ini, sebab apabila device sobat semua dalam kondisi Locked Bootloader maka keamanan device sobat semua akan jauh lebih terjaga, tenamun apabila sobat semua ingin lebih melakukan eksplorasi di device Sony Xperia sobat semua, maka Unlock Bootloader wajib hukumnya.

Alasannya merupakan sebab sobat semua akan mendapat kaya sekali keuntungan dari Unlock Bootloader ini, seperti dapat bergonta mengganti Custom ROM sesuka hati sobat semua, memasangkan Custom Kernel, sampai kemudian memasangkan Custom Recovery seperti TWRP, dan kaya lagi hal hebat yang dapat sobat semua lakukan.

Cara Unlock Bootloader atau UBL pada Sony Xperia ini sangatlah mudah, dan prosesnya pun sangat cepat, yang perlu sobat semua lakukan sebelumnya merupakan sobat semua perlu melakukan Backup pada data di smartphone Xperia sobat semua, sebab dengan melakukan Unlock Bootloader maka device sobat semua secara otomatis akan terformat secara menyeluruh, jadi backup lah dahulu, apabila sudah maka sobat semua dapat lanjut ke step Unlock Bootloader tersebut.

Tahap Pertama :
1. Silahkan sobat semua masuk ke menu dial phone smartphone sobat semua, lalu ketikan angka ini *#*#7378423#*#*.
2. Jika sudah silahkan masuk ke Service info > Configuration > Rooting Status.
3. Jika sobat semua melihat status Bootloader Unlocked Allowed: Yes, maka sobat semua dapat melanjutkan Unlock Bootloader ke tahap berikutnya, apabila yang muncul No, maka sobat semua tak akan dapat melakukan Unlock Bootloader.

Tahap Lanjutan :
1. Silahkan sobat semua lakukan request Unlock Bootloader Sony Xperia dahulu pada halaman resminya Xperia DISINI
2. Silahkan pilih device yang sobat semua gunakan, apabila device sobat semua berversi Dual SIM, namun di list tak ada, maka pilihlah yang versi Single SIM, lalu tekan Continue.
3. Lalu, masukan email aktif sobat semua, sebab proses selanjutnya akan di kirimkan ke inbox email sobat semua.
4. Buka inbox email sobat semua, dan lihat email yang di kirimkan oleh pihak Sony, langkah selanjutnya klik tautan Click Here To Proceed.
5. Pada tahap ini sobat semua perlu memasukan nomor IMEI device Sony Xperia sobat semua, caranya dapat melihat dari dus pembelian smartphone sobat semua, dan efektfiknya sobat semua dapat melihat nomor IMEI sobat semua dengan mengakses *#06#, apabila device Sony Xepria sobat semua Dual SIM, pilih nomor IMEI yang pertama.
6. Jika sudah maka sobat semua akan di beri Kode Unlock Bootloader, simpan Kode tersebut baik-baik, sebab Kode inilah yang berperan sangat penting nantinya.

Tahap Akhir :
1. Silahkan download dahulu driver ADB dan Fastboot.
2. Jika sudah tekan Start.cmd
3. Lalu koneksikan device Sony Xperia sobat semua ke PC dalam mode Fastboot, caranya merupakan dengan menekan tombol Volume Up (-) sambil mengkoneksikan device sobat semua ke PC via kabel USB, apabila pada percobaan pertama gagal, sobat semua dapat mencobanya berulang kali, sampai kemudian driver device sobat semua berhasil terinstall di PC atau Laptop sobat semua.
4. Jika sudah terhubung dengan baik, saatnya melakukan Unlock Bootloader.
5. Masukan perintah ini 
fastboot devices
lalu masukan lagi perintah ini
fastboot -i oem unlock (kode unlock yang telah di berikan)
6. Tunggu sampai kemudian muncul status OKAY
7. Jika cara diatas gagal sobat semua dapat menggunakan perintah kedua ini
silahkan masukan perintah ini 
fastboot.exe -i 0x0fce getvar version
Jika device sobat semua sudah terbaca, kemudian masukan lagi perintah ini
fastboot.exe -i 0x0fce oem unlock 0x(kode unlock yang telah di berikan)
8. Tunggu sampai kemudian muncul status OKAY
9. Jika telah selesai melakukan Unlock Bootloader dan hasilnya sukses, sobat semua dapat langsung reboot dengan cara mengetikan perintah
fastboot reboot
10. Done!, booting pertama akan membutuhkan waktu yang cukup lama sampai kemudian 15 menit.

Catatan penting : Masukan kode Unlock Bootloader tanpa tanda Kurung!

Dengan demikian, selesai sudah cara unlock Bootloader Sony Xperia via Command Prompt (CMD) ini, sekali lagi kami ingatkan, dengan mengikuti cara di atas maka device sobat semua akan terformat secara full, jadi lakukan Backup terlebih dahulu, lalu yang kedua merupakan, pada cara perintah fastboot tersebut, pilih salah satu cara yang cocok untuk sobat semua, kedua cara tersebut sudah terbukti berhasil, jadi lakukan dengan hati-hati, jangan ragu untuk mencoba sebab tutorial ini sudah kami uji coba sebelumnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments