Pilih JOOX atau Spotify Simak Ulasannya Disini

July 13, 2019


- Dua aplikasi player music berbasis online ini sangat menarik untuk dibahas dan di ulas lebih dalam. Jika ditanya, sobat kira-kira pilih yang mana nih?


JOOX atau Spotify?


Karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, disini admin tidak akan membahas atau menjelekkan salah satu diantaranya, tetapi disini admin akan menjabarkan seputar fitur-fitur yang dimiliki kedua aplikasi streaming musik ini.


Dua aplikasi player music berbasis online ini sangat menarik untuk dibahas dan di ulas leb Pilih JOOX atau Spotify Simak Ulasannya Disini
Source Doc. Pribadi


Paling penting nih Sob, dengan menginstal Player musik baik itu JOOX ataupun Spotify, itu berarti, sobat telah menyelamatkan para musisi penjuru dunia.

Karena apa, seperti diketahui belakangan ini, pembajakan karya khususnya di bidang seni musik semakin tak terelakkan. Saat ini, banyak situs-situs berupa download mp3 yang berdiri dan menyebar luaskan karya para musisi secara Ilegal. ( tanpa lisensi )

Nah, dengan mendengarkan musik via JOOX atau Spotify, berarti sobat secara sah menjadi penikmat musik secara Legal dan telah meminimalisir para penikmat musik Ilegal gratisan. Kembali ke topik yaitu tentang JOOX vs Spotify. Simak ulasannya dibawah ini.




JOOX 


Developer: JOOX
Genre: Multimedia
Support platform: IOs, Android
Size: 92 Mb
Link: Download
Estimasi biaya Langganan: IDR 49.000.00 per bulan.


JOOX merupakan layanan aplikasi Player Musik berbasis online. Dengan menginstal aplikasi JOOX, maka sobat dapat dengan mudah mendengarkan musik favorit tanpa harus mendownload berkas mp3 nya.

Selain media Player musik, JOOX juga menyediakan akses ribuan video clip musik yang siap diputar dengan mudah.



Fitur JOOX

1. Koleksi Musik

Di aplikasi JOOX ini, pastinya sobat dapat dengan mudah menemukan idola favorit. Karena, JOOX sendiri memiliki perbendaharaan lagu yang lengkap di seluruh penjuru dunia. Hampir sama seperti Spotify, agar dapat memutar semua lagu, maka sobat harus terlebih dahulu membayar tagihan bulanan.

Selain dari itu, fitur yang dibawa aplikasi ini adalah Top Charts, serta New Release yang penggunanya memungkinkan untuk selalu Up-to-date dengan perkembangan musisi idolanya.



2. Tampilan / Theme Gallery

Satu fitur unggulan JOOX adalah menyediakan puluhan koleksi tampilan awal atau homescreen. Jika bosan dengan tampilan yang itu-itu aja, sobat sekalian dapat dengan mudah mengganti thema / gallery sesuai dengan yang di inginkan.




3. On The Go / Offline Play

Meskipun pada dasarnya hanya bisa digunakan jika terkoneksi dengan jaringan, nampaknya JOOX membenamkan auto cache yang memungkinkan para penggunanya untuk memutar kembali lagu tanpa harus terkoneksi dengan internet.



4. Streaming Radio

Fitur unik lainnya dari layanan JOOX sendiri adalah membenamkan streamingan Radio. Dimana memungkinkan sekali bagi sobat untuk mendengarkan musik pilihan editor profesional di bidang musik. Editor's Pick



5. Karaoke

Hmm…. Fitur ini baru-baru ini telah banyak digunakan para pengguna JOOX. Bagi sobat yang ingin bernyanyi dan mendengarkan hasilnya, JOOX akan memandu sobat agar hasil rekaman nampak lebih mantap. Selain dari itu, sobat juga bisa berkomentar serta mencari teman, tentunya dengan fitur karaoke yang bisa di dengar pengguna JOOX lainnya.



6. Others Fitur

Ada banyak fitur lain yang tidak sempat admin tulis disini, seperti lirik, timer, share sosial media dan lain-lain. Untuk lebih mengenal agar bisa mengeksplorasi fitur di dalamnya silahkan install dan coba jalankan.




Spotify


Developer: Spotify
Genre: Multimedia
Suport platform: Android, IOS, , Mac Os
Size: 28 Mb
Link: Download
Estimasi biaya Langganan: IDR 49.990.00 per bulan


Hampir sama seperti JOOX, Spotify adalah layanan musik streaming yang menawarkan player musik secara Legal. Di Indonesia sendiri, Spotify telah hadir di 2016 dan langsung mendapat respon positif dari para penggunanya. Spotify menawarkan musik premium yang berarti mengharuskan para penggunanya untuk membayar tagihan agar dapat menikmati musik tanpa jeda iklan.


Fitur Spotify

1. Dengar Playlist Teman

Pengguna Spotify nampaknya telah di manjakan dengan fitur yang satu ini. Yaps dimana sobat bisa mendengarkan playlist teman atau siapapun yang sobat follow dengan mudah. Fitur ini nampaknya sangat berguna jika sobat merasa bosan dengan playlist sendiri.



2. Khusus Game

Selain bisa di unduh di perangkat smartphone dan PC Desktop, ternyata Spotify juga menyediakan aplikasi khusus untuk perangkat konsol game PlayStation 3 dan 4.

Ini sangat memungkinkan bagi para penikmat gamers sambil mendengarkan musik di Spotify.


3. Discover Weekly

Setiap minggu, Spotify akan merekomendasikan sebanyak 30 lagu yang paling hits tiap minggunya dan akan terus di update.

Fitur ini sangat berguna bagi penggunanya agar selalu update dengan lagu-lagu yang lagi nge-hits.


4. Your Daily Mix

Tiga fitur keren Spotify telah diulas diatas dan di bagian ke-empat, Spotify menawarkan fitur Your Daily Mix. Apa itu? Yaitu menampilkan beberapa Playlist Mix berdasarkan dengan lagu yang sering di putar dan di sortir sesuai genre lagu-lagu tersebut.


5. Koleksi Musik Yang Melimpah

Perlu diketahui, Spotify sudah eksis dari tahun 2008 silam. Tentunya spotify jauh lebih tua dari JOOX yang baru eksis dari 2015.

Imbasnya koleksi musik dari spotify ini jauh lebih unggul di bandingkan dengan JOOX. Menurut analisa pribadi, JOOX lebih mengenalkan musik asal Asia.


6. Others Fitur

Fitur lain yang tidak admin sebutkan dari kedua aplikasi antara JOOX vs Spotify adalah soal kualitas suara, dan masih banyak fitur lainnya. Seperti biasa, untuk mengeksplorasi lebih dalam, silahkan coba jajal dan bandingkan mana yang terbaik dari JOOX atau Spotify.



Note

Itulah dia rangkuman singkat tentang JOOX atau Spotify, disini admin harapkan agar sobat bisa menilai sendiri tentang kelebihan dan kekurangan yang dibawakan ke-dua aplikasi pemutar musik streamingan ini. Semoga bermanfaat, silahkan bagikan pendapat sobat, dan jangan lupa share buat sobat lainnya. Jangan lupa baca juga IPhone vs Android


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments