Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah karena sakit dan kepentingan keluarga

September 14, 2019
Contoh surat izin tak masuk kuliah Karena Sakit dan Kepentingan Keluarga- contoh surat izin tak masuk kuliah sebenarnya tak jauh berbeda dengan surat izin lainnya, Sebagaimana kemarin telah admin sampaikan tentang contoh surat izin tak masuk sekolah, kali ini admin ingin berbagi informasi tentang cara menciptakan surat izin tak masuk kuliah yang baik dan benar. Surat izin tak masuk kuliah tak jauh berbeda dengan surat izin lainnya, seperti surat izin tak kerja, surat izin tak tak masuk sekolah, surat izin cuti kerja dan lain sebagainya. yang terpenting merupakan apakah menjadi alasan sesampai kemudian anda harus menciptakan surat izin tak masuk kuliah, apakah alasan tersebut dapat di maklumi atau tak, misalnya sebab sakit atau sebab ada kegiatan kemahasiswaan ataupun sebab ada kepentingan keluarga, menurut admin alasan tersebut msih dapat di maklumi oleh dosen anda. nah kali ini admin mencoba memberikan contoh surat izin tak masuk kuliah sebab alasan sakit dan surat izin tak masuk kuliah sebab kepentingan keluarga. namun sebelum itu penting untuk diperhatikan dalam menciptakan surat izin tak masuk kuliah merupakan sebagai berikut.

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Kuliah

Ada sedikit perbedaan yang mendasar antara surat izin tak kuliah dari mahasiswa untuk dosennya dengan surat izin tak masuk sekolah dari siswa untuk bapak guru atau ibu guru yaitu, antara lain
  • Surat Izin tak kuliah mahasiswa tanpa mengetahui dari orang tua apabila dari siswa merupakan sebaliknya
  • Menurut pengalaman dan sepengatahuan admin, surat yang dibuat oleh siswa merupakan surat ditulis berlaku untuk seluruh guru mata pelajaran yang tujan surat di wakilkan oleh wali kelas, namun surat izin tak kuliah, tujuan surat dikhususkan pada dosen pembimbing mata kuliah saja, apabila kaya mata kuliah yang ditinggalkan maka kaya juga surat yang harus dibuat untuk dosen mata kuliah.
  • Jika surat izin dari siswa sekolah terdapat tanda tangan dari orang tua, sesampai kemudian surat izin tak sekolah terdapat bukti otentitas yang lebih falid. lagikan surat izin tak kuliah tak ada satupun bukti otentik yang mendasari benar atau taknya atau jujur atau taknya alasan tak kuliah, namun setiap dosen terdapat pandangan sendiri terhadap mahasiswanya.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Kepentingan Keluarga

                                                                                                    Jember, 23 Januari 2019



Kepada
Yth. Bapak Dosen Perbandingan Agama - IAIN Jember
di- Tempat



Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Dengan hormat
Kami yang bertanda tangan di bawah ini

Nama     : Muh. Zamroni
Jurusan   : Dakwah Dirosah Islamiyah (DI)
Semester  : VI
Nim       : 082 001 016

Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, sebab hari ini Sabtu, 23 Januari kami tak dapat mengikuti mata kuliah (Perbandingan Agama ) yang Bapak bimbing, sebab kami harus menghadiri akad nikah dari pernikahan adik kami.

Demikian surat izin ini kami sampaikan semoga kiranya Bapak berkenan memakluminya, dan atas perhatian Bapak kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu' Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Hormat admin


Muh. Zamroni


Contoh Surat izin Tidak Masuk Kuliah Karena Sakit


Yogyakarta, 12 Februari 2019



Kepada
Yth. Bapak Dosen mata kuliah................
di- Tempat



Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Dengan hormat
Kami yang bertanda tangan di bawah ini

Nama     :---------------------
Jurusan   :---------------------
Semester  :--------------------
Nim       :-----------------------

bahwa pada hari ini sampai pada waktu yang tak diketahui admin tak dapat mengikuti kuliah yang bapak bapak sampaikan, sebab admin masih dalam keadaan sakit dan hari ini admin masih di opname, dan berikut admin lampirkan surat keterangan dokter.


Demikian surat izin ini kami sampaikan semoga kiranya Bapak berkenan memakluminya, dan atas perhatian Bapak kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu' Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

                                                                                                         Hormat admin


                                                                                                         Nama Terang



Itulah artikel contoh surat izin tak masuk kuliah sebab sakit dan surat izin tak masuk kuliah sebab kepentingan keluarga dapat admin saapabilan kehadapan pembaca, semoga artikel surat izin tak masuk kuliah ini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menciptakan surat izin tak masuk kuliah yang baik dan benar. Baca juga artikel lainnya di contohsuratmakalah.blogspot.com

Sumber Contoh Surat Makalah

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments