Ekspedisi Gunung Agung Trisma 37

September 02, 2019

Gunung Agung merupakan gunung tertinggi di bali. Gunung Agung terdapat tinggi 3.031 m. Dimana ada 2 jalur pendakian yaitu, dari Pasa Agung dan dari Pura Besakih. Jalu pasar agung lebih pendek dari besakih dan puncaknya pun berbeda. Saya bersama teman-teman Sekolah Menengan Atas 3 Denpasar angkatan 37 melaksanakan pendakian ke gunung Agung tanggal 16 Agustus 2019 dalam rangka menyambut HUT RI 70'. Perjalanan menuju pura besakih kami memakai truck. Sampai di Pura besakih sekita jam 09.00 a.m kemudian sembahyang di pura penataran dan melanjutkan perjalanan menuju ke Pura Pengubengan dan kami mulai mendaki dari Pura Pengubengan. Singkat kisah kami hingga di Kori Agung (Boike) jam 5 sore, kemudian beristirahat dan keesokan harinya melanjutkan perjalanan menuju puncak 1 pada 17 Agustus 2019 pukul 04.00 a.m.

Namun alasannya cuaca tak bersobat kita tak hingga di puncak 3. Sedikit kecewa namun tetap menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Berikut video pendakian yang kami lakukan :

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.