Memposting Artikel Yang Seo Friendly

September 28, 2019

Cara Menulis Artikel SEO Friendly Untuk Mendatangkan Banyak Pengunjung Memposting Artikel Yang SEO Friendly
Tips memposting artikel yang SEO friendly – SEO merupakan bab dari serangkaian cara meningkatkan secara optimal blog. SEO secara garis besarnya terbagi menjadi dua bagian, adalah SEO on-page dan SEO off-page. Keduanya sama-sama penting dalam proses pengembangan blog.

Jenis-jenis aktivitas yang tergolong sebagai SEO on-page sangat kaya sekali, dan salah satunya merupakan menciptakan artikel yang bermuatan SEO. Ada sedikit materi evaluasi dimana sebuah artikel dianggap memenuhi kriteria SEO, menyerupai jumlah kata, penempatan tag heading, internal linking, dll.

Dalam menulis artikel hendaknya Anda memperhatikan sedikit hal mendasar, tujuannya biar artikel yang sudah Anda buat tak menjadi sia-sia. Menulis artikel yang baik memang membutuhkan waktu, berbeda dengan artikel yang asal tulis. Namun, demi menunjang proses pengembangan blog hal tersebut wajib Anda lakukan.

Artikel yang ditulis secara padat memang sangat berdampak baik pada blog Anda, akan tenamun artikel tersebut harus bermuatan SEO atau SEO friendly biar sanggup menjadi penyumbang trafik tinggi dari search engine. Penulisan artikel yang SEO friendly akan memudahkan mesin pencari (Google, Bing, dll) untuk menemukan artikel Anda.

Sebagaimana apa format penulisan artikel di blog yang SEO friendly itu? Berikut sedikit tips untuk membuat artikel SEO friendly untuk memaksimalkan visitor dari mesin pencari.

Usahakan Anda menulis artikel long term
Artikel long term merupakan artikel yang diluar tranding topic; artikel tips komputer, artikel tutorial blog, artikel pendidikan, artikel bisnis online, dll.

Artikel long term memang tak sanggup mendatangkan pengunjung yang maksimal, namun sisi laba dengan memperkaya artikel long term artikel tersebut tetap akan diperlukan orang dalam jangka waktu yang sangat lama, bahkan hingga kemudian kapanpun.

Buatlah judul yang tepat
Bagaimana cara membuat title artikel yang baik? Judul artikel Anda harus mewakili isi artikel Anda secara keseluruhan.

Jangan menulis judul artikel terlalu panjang, tujuannya merupakan untuk memperpadat kata kunci pada judul tersebut. Buatlah judul artikel 5-7 kata.

Buatlah frasa kata kunci
Memfrasa kata kunci sangat efektif untuk meningkatkan secara optimal artikel. Frasa kata kunci maksudnya merupakan memakai sinonim dari kata kunci utama.

Contoh frasa kata kata kunci; tips mendapat kaya visitor, cara mendatangkan kaya pengunjung, trik biar blog kaya pengunjung, diam-diam blog ramai visitor, dst.

Masukkan gambar pada artikel
Tidak hanya sebatas memakai gambar saja, namun Anda juga harus men-tag (menandai) gambar tersebut.

Untuk men-tag gambar pada artikel postingan, silakan klik kanan gambar, kemudian pilih Properties kemudian ketikkan kata kunci yang Anda kehendaki.

Tag pada gambar dengan memasukkan kata kunci/keyword akan mejadikan kata kunci pada artikel semakin padat. Selain itu, gambar yang Anda tag juga berpeluang mendatangkan visitor dari Google Search (Images).

Membuat single meta description
Meta deskripsi tunggal merupakan salah fitur SEO terbaru yang ada di Blogger. Fitur ini muncul sekitar lima bula lalu. Banyak sekali manfaat dari tool meta deskripsi tunggal ini untuk mengakibatkan artikel yang Anda publish kian bermuatan SEO.

Buatlah meta description tunggal pada ketika Anda hendak memposting artikel. Usahakan meta deskripsi tunggal tersebut tak terlalu panjang. Gunakan 120-160 kata.

Tandai kata kunci utama
Ketika Anda membuat sebuah artikel, pastinya akan menghasilkan sedikit kalimat/kata yang mewakili isi artikel Anda secara keseluruhan. Bold (tebalkan) kalimat/kata tersebut. Selain itu, Anda juga sanggup menandainya dengan memperlihatkan garis bawah (underline), atau dicetak miring (italic).

Tujuan dari penandaan berupa bold, underline, atau italic merupakan untuk menyorot kalimat/kata tersebut, dimana hal ini merupakan bab dari teknik SEO dasar on-page.

Jangan terlalu kaya menebalkan kalimat/kata, hal tersebut hanya akan membuat blog Anda disinyalir sebagai blog spam. Cukup lakukan sewajarnya saja.

Gunakan anchor text
Anchor text atau teks jangkar merupakan menghubungkan satu artikel dengan sedikit artikel yang relevan dalam satu blog.

Jika artikel Anda panjang Anda sanggup memasukkan anchor text dalam jumlah yang kaya, namun apabila artikel Anda kurang dari 300 kata sebaiknya masukkan maksimal 5 anchor saja.

Gunakan template yang SEO friendly
Untuk sanggup menghasilkan artikel SEO friendly, Anda membutuhkan template yang juga SEO friendly. Template SEO friendly terdapat susunan tag heading yang baik dan sangat membantu untuk proses optimasai on-page.

Jika Anda belum yakin dengan kekuatan SEO pada template Anda, silakan download template SEO friendly ringan.

Demikian tips untuk membuat artikel yang SEO friendly untuk sanggup mendatangkan visitor kaya dari search engine.

SEO itu memang tak sanggup dikalkulasi dengan matematika, dimana risikonya selalu EXACT. Tapi, Sebagian besar dari teknik SEO tetap memperlihatkan dampak yang signifikan lantaran memang masih belum mengalami perubahan, menyerupai teknik SEO membuat artikel SEO friendly dengan memakai cara-cara yang dibahas diatas.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments