Cara Memperbaiki Google Play Store Uncertified

October 08, 2019
Google telah mulai mengunci pengguna dari Google Apps yang dijuluki perangkat Android "tak bersertifikat", dengan memblokir masuk akun Google selama pengaturan dan menampilkan pesan galat "Perangkat tak disertifikasi oleh Google". Hari ini, kami mengonfirmasi dengan Google bahwa ini merupakan sikap yang dimaksudkan. Bahkan ada situs web yang merinci perangkat Android "Tersertifikasi oleh Google" sekarang.
Berikut ini pernyataan resmi Google:
Perangkat Android bersertifikasi menunjukkan pengalaman yang konsisten kepada pengguna dikala memakai aplikasi dari Google dan Play Store, serta bermacam manfaat keamanan melalui Google Play Protect. Kami mengakui bahwa sedikit produsen lagi membangun dan menjual perangkat yang belum disertifikasi oleh Google. Silakan lihat situs web untuk lebih terangnya.
Jadi, ada kebijakan Anda yang akan diterapkan: perangkat yang tak disertifikasi dengan Google akan secara aktif tidak boleh masuk ke Google Apps.

Mengapa tak perangkat disertifikasi? Ada sejumlah alasan, namun yang paling umum merupakan bahwa produsen tak ingin berurusan dengan memenuhi syarat-syarat kompatibilitas Google dan menjalani pengujian (Android kompatibilitas Test Suite, atau CTS) menjadi disetujui sebagai Google seluler yang dibutuhkan Mitra layanan. Sementara ada biaya besar terkait dengan menjadi kawan GMS, tak sepele, dan terbang-oleh malam produsen cukup lebih prihatin dengan mengaduk sekaya ponsel dan tablet sebagai murah dan secepat cukup. Untuk perbisnisan-perbisnisan ini, Google sertifikasi merupakan penghalang untuk melaksanakan bisnis.
Alasan lain merupakan bahwa Anda memakai custom ROM pada ponsel atau tablet Anda, dan Google menganggap perangkat lunak tersebut bersertifikat, lantaran itu belum diuji oleh Google itu sendiri. Apapun alasannya, mendapatkan sekitar duduk perkara ini dicapai dengan cara yang sama. (Catatan: apabila Anda mendapatkan pesan ini dan percaya Anda menjalankan perangkat lunak bersertifikat, cukup lantaran bootloader perangkat Anda terkunci. Kembali, Anda sanggup mengunci bootloader Anda dan segala sesuatu harus baik.

Cara membebaskan blokir Google Apps di ponsel atau tablet yang tak bersertifikat:

1. Download Device ID di Play Store


 2. Sesudah di download buka dan copy Google Service Framework.


3. Kemdia buka link Disini untuk mengkonverter dari Hex ke Deximal


4. Buka link Disini untuk mendaftarkan Google Service Framwork (GSM) kemudian paste hasil dari Hex to Decimal di alamat ini yang sudah di Convert Tadi diatas.

5. Jika sudah Teregistrasi  buka Setting-Installaltion-Playstore kemudian Clear Data dan buka kembali dan lihat hasilnya.

6. apabila sudah berubah Certified, selamat Hp anda sudah terdaftar di Google.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments