cara Menguji atau Tes Smartphone android Support Jaringan Wifi Frekuensi jaringan 2.4ghz dan 5ghz

January 01, 2020
Apa yang dimaksud dengan jaringan Wifi Frekuensi 2.4 Ghz dan bagaiman untuk memastikan apakah android yang kamu miliki telah suport dengan jaringan sinyal wifi frekuensi 2.4Ghz. sinyal Frekuensi 2.4 Ghz merupakan Frekuensi pertama kali yang diperkenalkan untuk jaringan Wifi. Frekuensi Jaringan Wifi atau Sinyal dengan Frekuensi 2.4Ghz telah banyak digunakan, sehingga jika kamu menggunakan jaringan Frekuensi ini akan terasa lambat dikarenakan telah banyaknya pengguna yang mengakses jaringan ini sehingga pada saat digunakan akan terasa sekali penurunan pada sinyal Frekuensi 2.4Ghz ini. Sehingga semakin banyak pengguna yang mengakses jaringan Frekuensi 2.4Ghz ini maka akan sangat buruk sekali terhadap akses yang begitu cepat.

Sedangkan Frekuensi jaringan Wifi 5 Ghz adalah perkembangan dari Frekuensi 2.4Ghz yang telah banyak mengalami perbedaan jaringan dari frekuensi 2.4 Ghz. Namun Redaman yang terjadi pada jaringan Frekuensi 5 Ghz lebih besar sehingga menjadikan jaringan 5Ghz ini menjadi pendek. Nah untuk memastikan apakah smartphone android yang kamu gunakan telah support dengan jaringan sinyal wifi atau frekuensi wifi 5Ghz kamu dapat menggunakan bantuan aplikasi yang dapat kamu unduh dari playstore, kemudian install aplikasi tersebut pada smartphone android kamu untuk dapat memastikan apakah android kamu telah support dengan frekuensi 5 Ghz.

Nah bagi kamu yang akan membeli Drone terbaru tentu nya dengan drone yang telah menggunakan fitur GPS, maka sangat di anjurkan untuk kamu menggunakan smartphone yang telah support dengan jaringan Frekuensi sinyal wifi 5 Ghz ini. Hal ini tentunya akan mempermudah kamu agar bisa mengetahui apakah smartphone yang kamu pakai telah support dengan jaringan wifi Frekuensi 5 Ghz. 




Apa yang dimaksud dengan jaringan Wifi Frekuensi  cara Menguji atau Tes Smartphone android Support Jaringan Wifi Frekuensi jaringan 2.4ghz dan 5ghz




Ketika menggunakan aplikasi tersebut terlihat yang warna hijau adalah smartphone yang telah support dengan jaringan 5Ghz, sedangkan pada gambar yang berwarna merah merupakan smartphone yang belum support dengan jaringan 5 Ghz. Jadi, jika kamu ingin membeli drone yang telah dilengkapi dengan fitur GPS, agar video yang di ambil oleh kamera drone bisa terhubung lansung dengan smartphone yang kamu gunakan, kemudian fungsi jaringan 5Ghz ini juga akan membuat drone bisa di kontrol melalui remote dengan ketinggian terbang yang jauh serta tinggi.

Beberapa Merk smartphone android yang telah support dengan jaringan Frekuensi 5Ghz seperti smartphone berikut ini


  • Smartphone android Vivo V9
  • Smartphone Lenovo K4
  • Smartphone Vivo V11
  • Smartphone Xiaomi 4i
  • Smartphone Xiaomi 4a



Penting:


namun untuk dapat memastikan apakah smartphone tersebut benar benar telah support dengan frekuensi 5Ghz, ada baiknya kamu download aplikasi Wifi Tester untuk mengetahui bahwa smartphone yang kamu gunakan telah support dengan jaringan Frekuensi 5Ghz. yang pastinya jaringan dengan Frekuensi 5Ghz tentunya lebih cepat, jangkauan jauh dari pada jaringan Frekuensi 2.4Ghz.

Namun dari segi lokasi bisa juga menjadikan kendala terhadap jaringan sinyal ini, misal nya banyak nya pepohonan, bangunan tinggi atau gangguan terhadap frekuensi sinyal lainya yang berada dekat kamu. Nah itulah yang dapat admin sajikan dalam ulasan artikel singkat ini, semoga dengan adanya penjelasan cara mengetahui apakah smartphone support dengan frekuensi jaringan 5Ghz gunakan aplikasi untuk tes smartphone kamu, kamu dapat mencari informasi pada situs lainya untuk menambah informasi yang lebih akurat dan jelas, admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel singkat ini.


Referensinya dari cara cek sisapaket blog's

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments