Cara Cepat Menghapus Aplikasi di HP Samsung Semua Tipe

Anonymous July 27, 2018
Cara menghapus (uninstall) Aplikasi di HP Samsung,- Dulu, admin pernah membagikan tutorial seputar tutorial cara menghapus (uninstall) aplikasi di HP Xiaomi semua tipe. Nah, pada hari ini kali ini admin kembali akan membagikan tutorial yang sama namun dengan HP Yang berbeda, yaitu cara cepat menghapus aplikasi di HP Samsung. Walaupun cara menghapusnya sama namun sedikit berbeda melihat fitur yang dimiliki dan ditawarkan HP Samsung dan Xiaomi cukup berbeda.

Bagi pengguna HP atau smartphone, mendengar kata aplikasi pasti cukup familiar. Karena sekarang ini penggunaan smartphone sangat lekat dengan yang namanya aplikasi. Aplikasi tak hanya dapat menunjang aktivitas penggunaan smartphone, namun aplikasi sangat berperan penting dalam pengintegrasian antara komponen smartphone dengan sistem operasi. Jadi setiap smartphone, baikpun itu berkondiri baru pasti ada aplikasi didalamnya atau lebih tepatnya aplikasi bawaan.

Tidak hanya aplikasi bawaan, kaya aplikasi lain yang dapat digunakan secara gratis terutama hasil download dari Play Store. Sebagaimana game, aplikasi editing, aplikasi media sosial. dan lain sebagainya. Bahkan aplikasi yang mendukung kinera perangkat smartphone juga dapat di dapatkan di play store atau web-web penyedia APK android.

Sebagai pengguna smartphone kita bebas menginstal dan menggunakan bermacam macam aplikasi, namun tentu saja setiap aplikasi terdapat ukuran yang berbeda-beda, ada yang sangat kecil dan ada juga sangat besar. Tapi yang harus diperhatikan dalam menginstall aplikasi merupakan kapasitas internal HP kita (storage), sebab storage internal setiap HP pasti terdapat batas. Untuk itu apabila kapasitas sudah hampir penuh disarankan untuk menghapus sedikit aplikasi yang tak penting.

Nah, apabila berhubung HP atau smartphone yang Anda gunakan bermerek SAMSUNG, dapat diikuti cara berikut seputar cara menghapus (uninstall) aplikasi di HP Samsung. Berbeda dengan yang lain, tutorial atau cara yang akan admin bagikan kali ini cukup cepat dalam menghapus aplikasi. Berikut Tutorilnya.

Cara Cepat Menghapus Aplikasi di HP Samsung

1. Pertama silahkan masuk ke menu Aplikasi.
2. Kemudian pilih aplikasi yang ingin dihapus, lalu tekan atau tahan pada aplikasi tersebut dan akan muncul menu penghapusan atau hapus installasi dibagian atas.


3. Seret atau drag aplikasi tersebut menuju menu penghapusan tersebut (Hapus Installasi) dan apabila ada peringatan silahkan pilih Hapus Installasi atau Uninstall. Maka otomatis aplikasi akan terhapus.


Nah dengan cara ini, Anda tak perlu membuka menu uninstall aplikai di bagian "Setting", sebab cukup cari aplikasi lalu seret ke menu uninstall dan aplikasi langsung terhapus. Demikian artikel tutorial yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments