Cara Mendaftar (Register) Akun JD.id

Anonymous July 19, 2018
Cara Buat Akun di JD.ID Mudah dan Cepat - Di dunia yang serba modern seperti sekarang ini, hal yang awalnya dilakukan dengan cara bertransaksi langsung dapat dilakukan dengan bantuan alat. Kita ambil contoh berbelanja atau membeli barang. Jika membeli barang dahulu dilakukan dengan cara bertransaksi langsung antara penjual dan pembeli, sekarang dapat dilakukan dengan hanya bantuan perangkat smartphone dan juga aplikasi. Atau istilah singkatnya belanja Online.

Dengan belanja secara online, pembeli dapat mencari barang yang diinginkan secara mudah dan efisien, pasalnya kita hanya perlu mencari barang, beli, bayar dan barang siap diantar ke rumah kita sesuai jasa pengiriman yang dipilih. Untuk toko atau web Online kaya sekali khususnya di Indonesia, namun untuk yang terpercaya 100% cukup hanya sedikit saja. Salah satu toko online yang cukup terpercaya khususnya di Indonesia merupakan JD.ID.

JD.ID merupakan perbisnisan berbasis mall online (e-commerce) yang beroperasi di Jakarta, Indonesia. Toko Online JD.id dibentuk sebagai kerjasama antara JD.com (asal china) dan sebuah partner Indonesia. Selain terpercaya dan dijamin keamanannya JD.id juga menawarkan barang dengan kualitas original yang jarang dilakukan oleh toko online lain.

Sebagaimana halnya bertransaksi di toko online lainnya, alangkah baiknya sebelum membeli barang di JD.id terlebih dahulu kita menciptakan sebuah akun disana. Karena peran akun sangat penting, seperti memuat informasi kita, menfavoritkan barang, menyimpan barang untuk dibeli nanti, sampai kemudian menyimpan voucher diskon. Nah untuk itu pada hari ini kali ini admin akan membagikan sedikit tips seputar cara menciptakan akun di JD.id bagi Anda yang masih bingung, atau bahkan tak tahu. Berikut tutorialnya..

Cara Mendaftar dan Membuat Akun JD.id Lengkap

Untuk cara mendaftar akun JD.id dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan Nomor HP dan menggunakan Email. Karena tak semua orang mempunyai Email, maka kali ini sebagai tutorial admin akan menggunakan nomor ponsel, dan sebagai contoh disini menggunakan aplikasi.

1. Pertama silahkan download dahulu aplikasi JD.ID
2. Jika sudah, untuk langkah menciptakan akun silahkan masuk ke menu "Akun admin" dibagian bawah, lalu masuk lagi ke menu "Masuk/Daftar" dibagian atas. Nah disini untuk memulai mendaftar silahkan pilih menu "Daftar"


3.Selanjutnya silahkan masukkan data informasi akun, seperti nama akun (tak boleh ada spasi), password (harus 6-20 karakter), nomor ponsel yang masih aktif (yang belum pernah digunakan untuk daftar di JD.id). Kemudian klik "Kirim Kode SMS" untuk mendapatkan kode, apabila kode 6 digit sudah didapatkan silahkan masukkan ke kolom, dan klik "Daftar".


4. Jika berhasil maka akan langsung masuk seperti gambar dibawah ini. Disini Anda dapat menambahkan informasi seperti email, tanggal lahir, sampai kemudian alamat rumah.


5. Selesai!

Pada menu profil tersebut dapat Anda kompleksi informasi sesuai fitur yang disediakan, seperti yang sudah admin sebutkan di nomor 4. Untuk cara mendaftar dengan Email caranya sama saja, namun untuk cara masuknya pilih menu "Gunakan E-mail untuk registrasi" dibagian bawah form pendaftaran pada gambar di nomor 3.

Nah demikian artikel yang dapat admin bagikan dan untuk tutorial selanjutnya akan admin posting seputar cara pembelian barang di JD.id.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments