Cara Upload File di Google Drive Via Aplikasi Android

Anonymous July 28, 2018
Cara Upload File di Aplikasi Google Drive Android, - Tepat satu tahun yang dahulu admin pernah membagikan tutorial seputar cara upload file di Google Drive dekstop. Karena pengguna smartphone lebih kaya ketimbang dengan pengguna dekstop PC, kali ini admin kembali membagikan tutorial yang sama yaitu cara upload file di Google Drive namun menggunakan Aplikasi Google Drive Android.

Bagi pengguna komputer khususnya yang kerap berinternet pasti tak asing dengan yang namanya Google Drive, salah satu situs penyimpanan milik Google ini memang menjadi salah satu situs penyimpanan sekaligus situs download terpopuler di dunia. Hal tersebut sebab Google Drive selaku layanan milik Google mempunyai kecepatan di atas rata-rata baik saat upload inginpun download, terlebih lagi Google Drive ini terhubung dengan akun Gmail yang sudah dipastikan aman saat menyimpan file di Google Drive ini.

Selain terdapat kecepatan transfer data diatas rata-rata, Google Drive terdapat kelebihan lain pada kapasitas penyimpanan, dimana untuk penyimpanan gratisnya kita akan mendapatkan ruang sebesar 15 GB untuk menyimpan file kita disini. Cukup besar memang dibanding dengan situs penyimpanan lain yang rata-rata terdapat kapasitas 10 GB kebawah.

Menyimpan file di Google Drive sekarang ini dapat dilakukan dimana saja, apabila dahulu hanya dapat dilakukan di browser PC sekarang dapat dengan mudah dilakukan di smartphone. Sejak kepopuleran robot hijau kini Google lebih mengutamakan Google Drive dalam bentuk Aplikasi, melihat pengguna smartphone sekarang ini lebih kaya ketimbang di PC ataupun laptop. Khasiat lain dari upload di Google Drive via aplikasi merupakan dapat mengurangi ruang penyimpanan pada smartphone sebab pada dasarnya setiap smartphone pasti terdapat batas maksimum penyimpanan.

Untuk mengupload file di Aplikasi Android tak jauh berbeda dengan mengupload di browser PC sebab memang fitur dan tampilannya tak jauh berbeda walaupun sedikit disesuaikan dengan tampilan mobile. Untuk Aplikasi Google Drive di Android sendiri dapat langsung diunduh di Play Store atau dapat lewat situs Google Drive WEB. Nah untuk cara upload atau menyimpan file di Google Drive via aplikasi dapat dilihat pada tutorial berikut ini.

Cara Upload File di Google Drive via Aplikasi Android

1. Petama silahkan download dahulu aplikasi "Google Drive", dapat download di Play Store.
2. Kemudian silahkan login pada Google Drive tersebut menggunakan akun Gmail, sebab memang apabila ingin menggunakan Google Drive wajib menggunakan akun Gmail.

3. Jika klik tanda (+) di pojok kanan bawah aplikasi, lalu pilih menu upload. Namun sebelum itu Anda dapat menciptakan folder terlebih dahulu untuk tempat penyimpanan nanti supaya tak tercampur dengan yang lain, namun apabila tak langsung klik logo Upload.


4. Selanjutnya akan muncul sedikit menu dibilah samping kiri, disana silahkan pilih tempat dimana Anda menyimpan file. Untuk foto dapat langsung klik menu "Galeri" untuk mempermudah, apabila sudah pilih file yang ingin di upload.

5. Disini file yang And pilih belum terupload, maka dari itu silahkan klik ikon refresh kecil pada file tersebut, dan tunggu proses uploading.


Nah mudah bukan cara upload file di Google Drive via Aplikasi Android, dengan begitu file yang memenuhi ruang smartphone Anda dapat berkurang dengan menyimpanya di Google Dricve. Demikian tips aplikasi Android yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat. Terus kunjungi blog hhandromax.com agar selalu update dengan info menarik seputar android, dan gadget lainnya..

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments