Cara Menghapus Aplikasi di HP Xiaomi Semua Tipe

Anonymous August 03, 2018
Cara menghapus (Uninstall) aplikasi Android di HP Xiaomi,- Bagi pengguna smartphone android pasti tak asing dengan yang namanya aplikasi, sebab hampir tak ada smartphone android yang tak menggunakan apikasi, pasti menggunakan semuanya. Bahkan menu bawaan dari HP android merupakan Aplikasi, pokoknya aplikasi inilah yang menjadi fitur terpenting dari sebuah perangkat smartphone android. Aplikasi android kaya sekali jenisnya mulai dari aplikasi yang membantu pengoperasian perangkat, aplikasi editing, game, dan masih kaya sekali, Intinya aplikasi ini menjadi sebuah hal yang paling dibutuhkan dalam smartphone android.

Tidak hanya berguna sebagai media untuk mengontrol perangkat sistem, sedikit aplikasi android juga dapat digunakan untuk mendukung perangkat, seperti perangkat tambahan untuk memaksimalkan sebuah fitur di smartphone. Aplikasi Android juga kaya digunakan untuk media komunikasi seperti BBM, whatsapp, Line, dan lain-lain, serta dapat juga untuk bermain game, editing dan masih kaya lagi. Lalu bagaimana untuk mendapatkan sebuah aplikasi android? Untuk mendapatkannya cukup Anda sudah tahu, sebab kaya tempat untuk mendapatkan sebuah aplikasi android, contohnya di Google Playstore atau di web-web yang menyediakan aplikasi.

Baca: Cara Cek Penggunaan Kuota Data Internet di HP Xiaomi

Namun apabila mendownload di web/blog kita akan mendapatkan file mentah atau berbentuk APK, dan APK inilah yang nantinya akan di install lalu berbentuk aplikasi pada umumnya. Berbeda apabila kita langsung mendownload pada aplikasi contohnya seperti playstore, yang langsung dapat terinstall dengan sendirinya. Akan tenamun mengintall sebuah aplikasi tak boleh berlebihan sebab pada umumnya perangkat smartphone mempunyai kapasitas maksimal, yang dimana apabila terlalu kaya menginstall aplikasi di khawatirkan akan menciptakan kapasitas internal penuh.

Untuk menghindari agar kapasitas internal pada smartphone android tak penuh, dapat mencegahnya dengan menghapus aplikasi yang tak digunakan. Karena apabila aplikasi yang digunakan tersebut memakan ruang yang kaya, penyimpanan untuk file aplikasi lainnya menjadi tak dapat seperti menyimpan gambar di aplikasi facebook, whatsapp, dan lain-lain. Nah, apabila smartphone anda merupakan Xiaomi, dapat Anda ikuti tutorial dibawah ini seputar cara menghapus aplikasi android di smartphone Xiaomi. Berikut tutorialnya.


Cara Menghapus Aplikasi Android di HP Xiaomi

1. Pertama silahkan masuk ke menu setting/setelan pada HP Xiaomi, lalu pilih menu "Aplikasi terinstal/Application installed" pada bagian perangkat.

2. Kemudian, silahkan cari aplikasi yang ingin dihapus pada perangkat smartphone. Jika sudah ketemu silahkan klik pada aplikasi tersebut.


3. Selanjutnya lihat pada bagian bawah, disitu terdapat dua pilihan yaitu hentikan aplikasi secara paksa dan copot pemasangan. Untuk menghapus aplikasi silahkan pilih "Copot pemasangan", apabila ada pemberitahuan silahkan klik Ok dan Ok.


Nah mudah bukan cara menghapus aplikasi android di smartphone Xiaomi, dengan begitu aplikasi yang tak berguna dapat anda hapus sepenuhnya. Tutorial ini juga dapat anda gunakan pada merek smartphone lain, namun cukup agak sedikit berbeda, sekian tutorial yang dapat admin bagikan dan terima kasih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments