Akibat Root HP Android yang Harus Kamu Ketahui

Anonymous September 12, 2018
Akibat Root HP Android yang Harus Kamu Ketahui - Rooting Hp Android merupakan hal yang sudah umum. Dengan melakukan rooting kamu bisa mengakses dan memodifikasi system android tersebut. Kamu bisa melakukan banyak hal setelah melakukan rooting. Contohnya kamu bisa memasang aplikasi yang bagus dan membutuhkan rooting terlebih dahulu, Merubah Font system Hp, dan masih banyak lagi.

Namun sejalan dengan keuntungan yang banyak, ada banyak juga kerugian dan resiko yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan Rooting di androidmu.

Akibat Root HP Android yang Harus Kamu Ketahui

Akibat Root HP Android yang Harus Kamu Ketahui

1. Tidak Bisa Update System

Ketika kamu melakukan rooting maka kamu sudah tidak bisa lagi mengupdate system android ke versi yang lebih tinggi. Sebab kamu telah membuka sistem keamanan dalam android sehingga kamu tidak bisa lagi menerima Official update jika telah tersedia.

2. Rentan Terkena Virus

Ketika kamu melakukan Rooting maka sebenarnya kamu telah membuka semua fitur yang ada di android termasuk firewall dan security system dengan mudah. untuk itu jika suatu saat kamu mendownload file dari internet, bukan tidak mungkin jika virus pun juga ikut masuk dengan cepat ke android mu.

3. Garansi Hp Hangus

Sudah otomatis jika smartphone dirubah sistemnya maka garansi nya akan hilang. sebab kamu telah memodifikasi sistem yang ada dalam androidmu. Jadi jangan harap kamu akan mendapatkan service gratis lagi.

4. Performa Hp Android Berkurang

Dengan melakukan rooting kamu bisa memasang aplikasi yang bagus, namun jika berlebihan akan merusak performa smartphone kamu juga.

5. Hp Android Bootloop

Resiko yang paling berbahaya adalah Bootloop. Bootloop adalah keadaan dimana kamu tidak bisa menghidupkan smartphone kamu lagi. Alias mati total. kamu harus menginstall ulang kembali sistemnya di tempat service dan harganya cukup mahal.

Nah itulah artikel kali ini tentang akibat root hp android yang harus kamu ketahui resikonya. Semoga kamu berfikir ulang apakah melakukan root lebih baik atau justru tidak baik di hp android. Terimakasih telah membaca artikel ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments