Gorilla vs Dragontrail Siapa yang Lebih Kuat?

Anonymous December 27, 2018
memilih anti gores terbaik untuk smaartphone Gorilla vs Dragontrail Siapa yang Lebih Kuat?

Tidak seperti dahulu sebelum populernya smartphone, layar bukanlah merupakan komponen vital dari sebuah ponsel. Namun, dengan menjamurnya smartphone saat ini yang terang mengadopsi "layar sentuh" layar menjadi komponen yang penting dan harus dilindungi. Apalagi ukuran layar smartphone yang dari waktu ke waktu bertambah besar tentunnya harus diberikan perawatan ekstra.

Masalah utama ponsel dengan layar sentuh ialah goresan. Untuk itu dibuatlah anti-gores atau screen protector untuk menghindari goresan yang terjadi pada layar. Dan seiring berkembangnya teknologi, anti gores ini agak sedikit ditinggalkan sebab kemunculan Gorilla Glass.

Gorilla Glass merupakan jenis kaca yang dikembangkan oleh vendor asal Amerika, Corning. Oleh sebab itu kaca ini kerap disebut juga Corning Gorilla Glass. Dengan kaca ini, layar smartphone kamu tak perlu lagi menggunakan screen protector sebab kaca ini sudah mengusung teknologi anti-gores. Bahkan Gorilla Glass diklaim terdapat ketahanan dalam menahan berat tertentu dan juga ukurannya yang tipis menciptakan sensitivitas layar semakin responsif.

Namun Corning tak sendirian. Perbisnisan bernama AGC (Asashi Glass Company) juga terdapat produk serupa dengan nama Dragontrail Glass. Dragontrail diklaim terdapat ketahanan yang tak kalah tangguh dari pesaingnya. Harga yang dipatok juga dikatakan lebih murah. Kaca yang digunakan Dragontrail ketebalannya bahkan tak sampai 1mm dan mampu menahan beban sampai 60kg! Gorilla vs Dragontrail? Lebih baik mana?

Mana yang Lebih Bagus?

Jika diibaratkan processor, Gorilla Glass dapat dibilang Qualcomm Snapdragon dan Dragontrail Glass tak lain merupakan MediaTek. Keduanya terdapat fungsi yang sama namun dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari segi nama dan kepopuleran admin yakin Gorilla akan lebih unggul. Namun untuk harga Dragontrail lebih kompetitif.

Tidak ada yang buruk sebenarnya sebab keduanya sama. Menurut admin pribadi sih sama saja, atau dapat dibilang lebih memilih Dragontrail sebab harga yang lebih murah. Toh penggunaan sehari-hari juga tak akan menciptakan layar tergores. Ya, namun pilihan kembali lagi ke tangan konsumen. Mana yang menurut mereka lebih baik ialah pemenagnya!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments