2 Cara Kalibrasi Baterai Android dengan Benar , Aman dan Ampuh

Anonymous February 27, 2019

Cara kalibrasi baterai android - Baterai merupakan sebuah alat penyimpan daya listrik yang digunakan bermacam alat elektronik untuk dapat hidup dan dipakai tanpa harus selalu dicolokkan ke listrik dan dapat dibawa kemanapun. Sebagaimana halnya baterai pada smartphone atau hp , terutama android, yang sekarang ini tambah canggih-canggihnya . Sekarang apabila anda teliti baterai android dibekali dengan tipis, tenamun daya yang terdapat dalam baterai justru tambah besar, dan tentu berbeda dengan baterai hp jaman dahulu yang besar namun malah sedikit daya tampungnya.

Jika sudah lama baterai android itu bekerja maka tak dapat dipungkiri dapat mengalami bermacam masalah, cepat habis, tak tentu, tak akurat dan sebagainya. Dan juga dapat mengalami kerusakan yang fatal.

Saya pun sama, pernah mengalami hal baterai yang cepat habis, dan cukup ini disebabkan olleh tak akuratnya pembacaan level baterai dengan daya aslinya. Contohnya seperti ini, di sidebar 100%, tenamun cepat habis dan cukup baterai anda hanya punya daya 40%, ini dapat terjadi dan untuk mengatasinya anda harus kalibrasi baterai android anda.

Perlu anda ketahui fungsi kalibrasi baterai ini bukanlah untuk menambah daya baterai agar lebih awet , sesungguhnya tujuan dari kalibrasi merupakan untuk meningkatkan kekauratan / akurasi pembacaan tingkat daya baterai saja.

Bagai mana cara kalibrasi baterai android yang benar ? dibawah ini akan kami ulaskan cara kalibrasi baterai android dengan  2 cara , 1 manual dan yang ke 2 dengan bantuan aplikasi ke 3.

2 Cara Kalibrasi Baterai Android dengan Benar

1. Cara kalibrasi baterai android dengan manual
  • Silahkan anda gunakan android anda sampai baterai yang anda punya bener-bener habis , pastikan sampai mati dengan sendirinya.
  • Lalu, charge atau lakukan pengisian ulang baterai android anda dengan keadaan masih mati sampai full 100%.
  • Jangan nyalakan dahulu, supayakan android anda untuk sedikit jam , dapat 2 - 3 jam baru anda gunakan.
Jika cara manual diatas tetap tak akurat pembacaan level baterai, anda dapat menggunakan cara yang ke 2 .

2. Cara kalibrasi baterai android dengan aplikasi khusus

Anda dapat menggunakan aplikasi bantuan atau pihak ke 3 untuk kalibrasi baterai android, sedikit aplikasi yang ada merupakan current widget baterai monitor dan baterai calibration.

Kedua apikasi sama-sama membantu anda dalam membaca level baterai yang tersisa jadi anda dengan mudah dapat melihat level baterai yang sesungguhnya dengan bantuan aplikasi ini.

Begitulah yang kami tahu tentang cara kalibrasi baterai android dengan benar , aman dan ampuh. Jika anda berfikir ini bagus untuk dibagikan ke teman, silahkan anda share ke teman anda, semoga bermanfaat tentang kalibrasi baterai android ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments