Cara Aman, Gampang Dan Cepat Menciptakan Bootable Windows Untuk Melaksanakan Install Ulang Windows Kita

Anonymous February 05, 2019
Cara Membuat Bootable  windows baik itu Windows 7, windows 8 inginpun Windows 10 - Buat teman semua yang ingin melaksanakan install ulang sendiri di laptop atau notebooknya yang tak di kompleksi dengan DVD-Rom, teman semua sanggup membuat bootable sendiri dengan memakai usb flashdisk. kini ini melaksanakan install ulang laptop atau Pc sanggup dilakukan dengan gampang memakai flashdisk. admin sarankan teman semua menyiapkan flashdisk dengan minimal memory 8GB. 

Sebelum melaksanakan pembuatan bootablenya, siapkan terlebih dahulu flashdisk teman semua dan file iso windows yang ingin teman semua gunakan. ada dua cara yang sanggup teman semua pilih dikala ingin membuat bootable di flashdisk, yaitu sanggup secara manual dari cmd dengan memanfaatkan Diskpart dan cara kedua memakai aplikasi bootable menyerupai rufus.

Kali ini admin akan memperlihatkan cara membuat bootable windows 10 terbaru dengan memakai rufus versi terbaru. silahkan teman semua download dahulu rufus versi terbarunya, pilih yang versi portable ya guys.. silahkan ikuti isyarat di bawah ini:
  1. Colokan Flashdisk Kalian ke PC 
  2. Buka Rufus yang di download gres saja, admin memakai rufus versi 3.4
     Buat teman semua yang ingin melaksanakan install ulang sendiri di laptop atau notebooknya yang ti Cara aman, gampang dan Cepat Membuat Bootable Windows Untuk Melakukan Install Ulang Windows Kita
    Tampilan Rufus admin
  3. Setelah itu, pada bab device pilih Flashdisk teman semua, dan pada bab disk or Iso pilih Select dan arahkan ke file iso windows teman semua. perhatikan pengaturannya pada gambar di bawah ini
    Perhatikan dengan seksama semoga tak salah langkah dalam proses pembuatan bootablenya
  4. setelah teman semua melaksanakan pengaturan sesuai dengan keterangan yang ada di gambar, selanjutnya kita klik Start dan akan Muncul Peringatan, silahkan Kalian Klik Ok Saja
    Klik Ok dan Tunggu Sampai Proses pembuatan Bootablenya selesai
  5. Selanjutnya kita tunggu hingga progress barnya penuh dan teman semua tunggu hingga selesai
    Tanda pembuatan bootable windows nya telah final dan siap untuk dipakai dalam menginstall ulang laptop atau pc teman semua
Jika sudah final kini teman semua tinggal coba untuk melaksanakan penginstallan file tersebut ke laptop atau pc yang ingin di install ulang. sesungguhnya besarnya memory flashdisk yang dipakai sanggup melebihi 8GB apabila file iso nya melebihi 8GB. kok sanggup besar file iso nya? cukup file iso yang teman semua download  di dalamnya berisi windows AOI atau All In One yang kecukupan sudah di masukan file windows 10 yang 32 dan 64 Bit. dimana terkadang juga ada file window 7, window 8 dan windows 10 yang sanggup juga di gabung menjadi satu file iso.

Pastikan teman semua sudah mengatur dengan benar dikala menentukan partisi denah nya, alasannya yaitu jika teman semua membuat bootable yang MBR dan HDD teman semua GPT maka tak akan sanggup di install nanti nya. Next Tutorial akan admin share cara mengetahui Partisi Skema HDD Kita. Terima Kasih Telah berkunjung!!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments