Cara mudah masuk Mode EDL Xiaomi Mi 5X

Anonymous February 23, 2019
 Jika berbicara soal device Xiaomi mana yang paling bermasalah saat ini Cara mudah masuk Mode EDL Xiaomi Mi 5X

Jika berbicara soal device Xiaomi mana yang paling bermasalah saat ini, maka jawabannya tak lain dan tak bukan datang dari variant Xiaomi Mi 5X, sebab saat ini di ketahui ada kaya beredar Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader palsu, dan perlu sobat semua ketahui Bootloader asli dari Xiaomi Mi 5X itu hanya akan bernama Tiffany (Codename) bukan Oxygen, Tissot inginpun Rosy.

Tenamun supaya Bootloader-nya sudah di modifikasi sobat semua masih tetap akan dapat mengakses Mode EDL tersebut pada device Xiaomi Mi 5X sobat semua dengan sangat mudah, pada tutorial kali ini kita akan mencoba masuk ke Mode EDL dari Mode Fastboot, tenamun perlu sobat semua ketahui ada sedikit masalah yang terjadi pada Mode Fastboot di Xiaomi Mi 5X di Bootloader yang tak orisinil (selain Tiffany).

Sebelum itu ada baiknya sobat semua melakukan cek keaslian Bootloader Xiaomi Mi 5X sobat semua dahulu DISINI agar dapat membuktikan apakah Bootloader Xiaomi Mi 5X sobat semua asli (Tiffany) atau palsu (biasanya Codenamenya Oxygen), adapun masalah Mode Fastboot yang muncul di Bootloader palsu ialah, tak akan muncul gambar kelinci ngoprek robot, apabila masuk ke Mode Fastboot, dan Mode Fastboot akan tetap terlihat normal apabila sobat semua terdapat device Xiaomi Mi 5X versi Orisinil (Tiffany).

Kabar baiknya merupakan sobat semua masih tetap akan dapat masuk ke Mode EDL meski di Bootloader palsu (tanpa gambar kelinci), dan tujuan dari tutorial ini merupakan agar sobat semua dapat melakukan Unbrick dengan metode Test Point atau melakukan Flasing biasa via Metode Fastboot.

1. Kalian perlu mendownload tool khusus ini dahulu agar dapat booting ke Mode EDL dari Mode Fastboot, download DISINI.
2. Jika sudah siap segala alat tempurnya, silahkan masukan Tutorial mudah masuk ke mode EDL pada Xiaomi Mi 5X sobat semua ke Mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan ketika device sobat semua Power Off.
3. Jika sudah masuk dalam Mode Fastboot, langsung saja koneksikan device sobat semua ke PC dengan kabel USB.
4. Buka Folder Fastboot EDL yang telah sobat semua download sebelumnya, dan tekan file edl.cmd, maka seketika itu device sobat semua sudah masuk dalam Mode Download atau EDL, dengan indikasi layar gelap dan LED notifikasi berwarna merah, tenamun dapat juga layar hanya menampakan layar hitam tanpa menyalanya LED Notifikasi.


5. Silahkan lakukan Flash ulang atau Fastboot seperti biasa, untuk tutorial Flash ulangnya dapat mengikutinya DISINI.

Sangat mudah bukan untuk memasukan Tutorial mudah masuk ke mode EDL pada Xiaomi Mi 5X sobat semua ke dalam Mode Download atau EDL, hanya saja yang perlu sobat semua ketahui merupakan fitur ini hanya akan berkerja dengan baik apabila device sobat semua sudah Unlock Bootloader atau dalam kondisi khusus seperti pada saat melakukan Test Point, dan metode pada tutorial kali ini mesti menggunakan PC sebagai alat bantu untuk sobat semua masuk kedalam Mode EDL atau Mode Download.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments