Tidak Bisa Screenshot Webtoon ? Begini Cara Screenshot Webtoon di HP dan Komputer PC

Anonymous February 23, 2019
Mengatasi Cara Screenshot Webtoon dengan Ponsel dan Komputer - Webtoon, atau juga dapat kita sebut dengan WebComics, yaitu sebuah komik yang didistribusikan melalui internet (WEB) jadilah WebToon. Tidak sedikit orang yang menyukai komik internet ini, pasalnya sudah kaya perbisnisan atau perorangan yang menciptakan webtoon dengan isi cerita yang menarik. Webtoon tak kalah dengan cerita pada anime berupa animasi gambar, meskipun webtoon hanya berupa gambar saja.

Cerita yang menarik dan tak untuk dilupakan di webtoon biasanya kita ingin menangkap layar kita supaya menyimpan gambar pada webtoon. Tenamun kekayaan orang belum dapat melakukan hal ini. Karena anda harus melalui sedikit trik yang dapat membantu anda melakukan screenshot pada webtoon tersebut. 

Karena webtoon dapat diakses melalui ponsel android inginpun yang lain beserta komputer atau pc inginpun laptop, admin akan menunjukkan kepada anda untuk melakukan screenshot pada webtoon ini. Yuk dibaca triknya.

Cara Screenshot Webtoon melalui HP atau ponsel (Androdi inginpun ioS)

Sebenarnya kalau anda berfikir webtoon tak dapat discreenshot itu sebuah khayalan tak berarti. Screenshot itu merupakan sebuah fitur dari alat ayang kita pakai sendiri. Dengan ponsel android inginpun yang lain tetap saja kita dapat melakukan screenshot pada halaman mana saj ayang kita ingin, selagi ponsel kita berjalan normal.

Tidak ada trik yang luar biasa disini, namun anda dapat mengikuti sebuah prosedur melakukan screenshot webtoon berikut ini :

- Buka webtoon anda, dan pastikan cari laman webtoon yang ingin anda screenshot.

- Pada laman itu lakukan screenshot yang biasanya anda pakai. Caranya : tekan tombol power dan volume turun secara bersamaan selama sedikit detik sampai laya rberkedip.

- Kalau anda menggunakan gesture, dapat dengan usap 3 jari kebawah. Namun untuk dapat melakukan hal ini anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu pada pengaturan anda.

- Jika sudah anda lakukan, semua hasil screenshot webtoon anda akan disimpan pada galeri ponsel anda. Jangan berfikir lagi kalau webtoon tak dapat di screenshot.

Cara screen shot webtoon melalui komputer / PC / Laptop

Jika anda melihat dan membaca webtoon dari device komputer dan semacamnya termasuk laptop, cara screenshot-nya juga dapat anda lakukan dengan mudah. Sekali lagi screenshot itu fitur dari alat yang kita pakai, dan tak ada istilah webtoon tak dapat di screenshot.

Cara yang paling mudah untuk melakukan screnshot pada pc kita merupakan dengan menggunakan kombinasi tombol keyboard. Jika anda perhatikan pada keyboard ada 1 tombol yang sangat bermanfaat : prt sc = Print Screen. Cara menggunakannya anda tinddal pencet saja tombol tersebut lalu pergi ke paint atau word atau exel inginpun tempat lain lalu paste disana untuk melihat hasilnya. Untuk paste dapat dengan tombol keyboard juga ctr + v. ( kalau anda pengguna linux hasil ss akan langsung disimpan di Pictures).

Meskipun sudah tersedia tombol prt sc tersebut setiap OS komputer menyediakan aplikasi untuk melakukan screenshot. Di windows ada yang namanya Snipping Tools. Anda dapat menggunakan aplikasi ini agar dapat memilih bagian mana yang ingin diambil tangkapannya. Ketuk tombol start lalu ketikan Snipping tools.

Kalo anda menggunakan linux ubuntu contohnya, anda dapat mencari aplikasi yang namanya screenshot, sama cara kerjanya.

Jadi begitulah cara screenshot webtoon dengan komputer inginpun ponsel android. Sekarang sudah terlihat kalau webtoon sangat mudah untuk si screenshot, tak pernah ada wawasan kalau webtoon tak dapat di screenshot. Terima kasih !

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments