5 aplikasi chat yang dulu populer sekarang mulai di tinggalkan

Anonymous March 23, 2019
 aplikasi chat yang dahulu populer sekarang mulai di tinggalkan 5 aplikasi chat yang dahulu populer sekarang mulai di tinggalkan

Ternyata bukan hanya sebuah smartphone saja yang dapat hilang ke populerannya ketika tergerus zaman yang semakin cepat berkembang, faktanya merupakan bahwa ternyata sebuah aplikasi Android pun juga dapat hilang pamor-nya seiring dengan barjalannya waktu, meski demikian tetap ada saja yang bertahan dari tahun ke tahun dan bahkan semakin sukses sekarang dari dahulu sebut saja salah satu aplikasi tersebut merupakan WhatsApp.

Yang akan kita bahas sekarang ini bukan menyangkut aplikasi chat yang populer saat ini, melainkan merupakan sedikit aplikasi chat yang dahulu sangat populer sekarang sudah mulai hilang tergerus zaman dan kalah saing dari aplikasi chat sejenis, lalu apa saja aplikasi chat tersebut baca daftarnya di bawah ini :

5 aplikasi chat yang dahulu populer sekarang mulai di tinggalkan


1. Catfiz



Jika sobat semua para pengguna smartphone Android veteran dalam artian sudah menggunakan smartphone Android dari jaman dahulu dari rentang versi Android Eclair 2.2 sampai kemudian Gingerbread 2.3 pasti tahu ada sebuah aplikasi Chat fenomenal di Android masa itu yaitu merupakan Catfiz dan aplikasi ini kaya sekali di gunakan oleh para user Android untuk menyaingi ke populeran aplikasi BlackBerry Messenger yang masih ekslusif untuk device BlackBerry saja pada masa itu.

Namun, untuk sekarang nampaknya aplikasi ini sudah jarang di gunakan, mengingat ada nama yang lebih besar dan handal dari Catfiz yang sekarang.

2. WeChat



Aplikasi Chat dengan teknologi friend radar atau arround you juga pernah booming pada waktu dahulu dan WeChat menjadi salah satu pionirnya, hal terhebat yang dapat di lakukan aplikasi WeChat ini merupakan dapat menemukan teman dalam radius tertentu, tenamun sekarang aplikasi ini sudah jarang di gunakan, cukup sebab faktor size yang semakin membesar dan sangat jelek performanya saat menggunakan jaringan 2G-3G.

3. KakaoTalk



Hadir sebagai salah satu pesaing WeChat dahulunya, menciptakan pamor dari KakaoTalk juga ikut melambung, memang tak ada perbedaan yang berarti dari kedua jenis aplikasi ini, namun KakaoTalk menawarkan kecepatan respon Chating yang lebih baik dari WeChat dan di dukung dengan sticker yang lebih menarik pula.

Tenamun, pada akhirnya tetap saja tak dapat bertahan di zaman sekarang di mana orang-orang lebih menggandalkan aplikasi chat yang simple dan responsive.

4. BeeTalk



Lagi-lagi sama seperti KakaoTalk dan WeChat dahulunya, aplikasi ini juga kaya di gunakan dahulu, namun sangat cepat redupnya, sebab fitur yang mereka tawarkan cukup mirip, yang menjadi pembeda utamanya merupakan terletak di fitur Communities-nya yang sangat kaya dan sobat semua dapat dengan mudah mengomentari ataupun mencari teman dari anggota komunitas tempat sobat semua bergabung, meski demikian usernya saat ini tak sekaya dahulu lagi.

5. BlackBerry Messengar (BBM)



Meski cukup kaya penggunannya saat ini, aplikasi ini merupakan calon aplikasi yang akan redup sinarnya dalam sedikit tahun mendatang, meski pernah populer dalam sedikit waktu belakangan dan menjadi salah satu faktor menurunnya pengguna aplikasi WeChat, KakaoTalk dan BeeTalk tak menjadi jaminan aplikasi BBM ini akan dapat terus bertahan.

Memang masalah utama yang menjadi cikal bakal di tinggalkannya aplikasi ini merupakan bahwa terdapatnya iklan yang mengganggu, load aplikasi yang lamban, size yang terlalu besar dan juga tak dapat di andalkan apabila dalam kondisi sinyal kurang bagus, sampai kemudian pada akhirnya orang-orang (termasuk kami) lebih memilih WhatsApp yang notabene perfect dalam segala hal.

Dengan demikian, bagi kami yang telah merasakan kepopuleran 5 aplikasi tersebut pada zamannya, cukup akan menganggap ini sebagai sebuah kasus nostalgia. Namun, bagi sobat semua yang pengguna smartphone Android baru cukup hal ini dapat sobat semua jadikan pembelajaran bahwa yang namanya sebuah persaingan itu sangat berat dan lebih mudah mencapai suatu titik tertinggi darri pada mempertahankan posisi tersebut, setujukah sobat semua?

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments