5 Tips Menggunakan NameTag di Instagram dan beberapa hal yang perlu anda ketahui

Anonymous March 06, 2019
Menggunakan Nametag Instagram - Kini instagram terdapat fitur baru lagi, nametag yang berfungsi sebagai alternatif menambahkan teman. Dengan nametag anda dapat menambahkan teman di instagram hanya dengan scan nametag seperti halnya kode QR di sedikit media sosial lainnya. Bagaimana cara menggunakannya ?

Setiap pengguna instagram terdapat nametagnya sendiri-sendiri, berdasarkan nama pengguna yang telah mereka buat saat mendaftar instagram (nama pengguna instagram / username dapat anda edit kapan saja). Fitur ini mecukupkan anda menambahkan pengikut dengan hanya scan nametag mereka dan begitu juga sebaliknya. Jadi anda tak perlu lagi mencari nama pengguna. Baca juga : 7 Tips menciptakan Grup di Instagram dengan mudah.

Jadi apakah anda sudah dapat menggunakan nametag instagram ? Apakah anda sudah dapat menyesuaikan fitur baru ini ? Mari kita tunjukkan kepada anda bagaimana anda harus menyesuaikan penggunaan nametag secara kompleks.

Tips menggunakan nametag instagram.

1. Cara Membuat Nametag Instagram

Langkah awal anda harus menciptakan nametag instagram anda terlebih dahulu. Tenang, fitur ini tak menuntut anda menciptakan sesuatu hal yang rumit, sebab secara teknis fitur ini sudah tersedia secara otomatis atau dapat kita katakan anda sudah dibuatkan instagram nametag dan tinggal mengakses dan membagikannya.





Cara menciptakan nametag instagram mudah, pergi ke tab profil di aplikasi instagram anda, kemudian ketuk pada menu dengan tanda 3 bar disudut kanan atas dan pilih Nametag, lalu anda dapat menyuruh teman anda untuk memindai nametag instagram tersebut sebagaimana menambahkan pertemanan / follow.

2. Sesuaikan bentuk nametag / label nama instagram anda


Disaat seperti ini, anda dapat bersenang-senang merubah kapan saja bentuk nametag instagram anda. Anda dapat merubah backgroung nametag anda. Saat secara default / pengaturan awal akan membawa nametag berlatar belakang warna, namun anda dapat merubah warna backgroundnya atau bahkan mengmengganti stiker emoji dan juga stiker wajah selfie anda.

Ganti warna background nametag instagram

Untuk mengmengganti warna background, saat di atas masih dalam mode warna, ketuk bagian mana saja 1x ketukan pada bagian latar belakang dan itu akan merubah warna background nametag anda. Gimana merubahnya lagi ? Cukup ketuk 1x lagi saja pada latar belakang, itu akan merubah warna lagi. Jadi untuk merubah warna backgroung hanya dengan ketukan latar belakang.


Ganti background nametag menjadi background penuh stiker emoji




Tentu anda dapat melihat tombol pada bagian atas yang secara default pada mode warna. Untuk mengmenggantinya menjadi stiker emoji, ketuk tombol warna yang ada diatas tersebut, dan akan berubah menjadi emoji, dan background nametag anda akan berubah menjadi putih dengan kaya emoji. Untuk merubah emoji itu geser layar ponsel anda keatas dan akan menunjukkan bermacam stiker, ketuk stiker pilihan anda.

Ganti background nametag menjadi wajah selfie anda.

Stiker-stiker baru saja dapat anda rubah dengan stiker wajah anda. Ketuk lagi tombol bagian atas yang bertuliskan emoji, kemudian akan berubah menjadi selfie. Ambil gambar wajah anda. Anda juga dapat menambahkan embel-embel stiker di bagian wajah anda. Cukup ketuk background nametag untuk merubah stiker disekliling selfi.

Hal-hal untuk diingat:
Anda hanya dapat memilih satu emoji dalam satu waktu.
Anda tak dapat beralih ke kamera belakang dalam mode Swafoto.
Anda tak dapat menggabungkan ketiga mode ini dan harus menggunakannya secara individual.

3. Memindai Nametag instagram orang lain

Memindai nametag instagram terdapat 3 cara yang dapat anda lakukan saat waktu tertentu. Yaitu dengan mengetuk menu nametag instagram sendiri, saat ditab pencarian dan saat di bagian cerita / story.

Saat anda membuka nametag anda, untuk memindai nametag instagram orang lain anda tinggal ketuk pada Pindai Label nama yang ada dibagian bawah.

Saat ditab pencarian, dipojok kanan atas ada sebuah ikon untuk memindai nametag instagram, anda dapat mengetuknya untuk membuka fungsi pemindai nametag.

Saat anda membuka story, arahkan saja kamera pada nametag instagram org lain itu dan ketuk layar sedikit detik. Otomatis instagram anda akan memindai nametag instagram tersebut.

4. Cara Berbagi nametag / label nama instagram

Supaya pengikut anda semakin kaya dan kaya lagi, anda harus berbagi nametag atau label nama instagram anda. Instagram memudahkan berbagi hal ini dengan menambahkan ikon berbagi nametag yang ada dipojok kanan atas. Bagikan nametag instagram anda dapat melalui aplikasi perpesanan apapun seperti whatsapp, bbm facebook dan lainnya.


Untuk melakukannya, pergi ke tab profil, ketuk menu yang ada dipojok kanan atas dan pilih nametag / label nama. Temukan ikon berbagi dipojok kanan atas (Bisa melihat gambar).

5. Memindai nametag instagram dari galery

Jika anda telah diberi sebuah nametag dari teman anda, anda dapat memindainya dengan mudah. Anda dapat melakukan hal ini hanya pada saat ditab pencarian dan menu profil saja.

Dibagian halaman pemindai, anda harus mengetuk menu galery yang ada dipojok kanan atas. Kemudian pilih gambar nametag dari teman anda, pasti instagram akan otomatis mengenali nametag tersebut.

Beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang nametag

Mungkin dibenak anda akan muncul sedikit pertanyaan seputar nametag di instagram, carilah jawaban atas pertanyaan anda dibawah ini. Berikut sesuatu hal yang perlu anda ketahui tentang nametag instagram.

Apakah admin harus membagikan nametag ke story instagram ?

Tidak, sebab apabila anda berbagi nametag ke story instagram hanya orang yang sudah mengikuti anda melihatnya. Nametag hanya ditujukan pada rekan anda yang belum mengikuti anda di instagram. Ingat ! Pekerjaan ini akan sia-sia saja apabila anda lakukan.

Apakah setelah pemindaian langsung mengikuti nametag akun instagram tersebut ?

Tidak, setelah anda memindai sebuah nametag instagram anda akan terdapat 2 pilihan. 2 pilihan itu meliputi mengikuti dan lihat profil. Jadi tak akan langsung mengikutinya, dapat melihat profilnya doank. Jika memang anda sudah mengikutinya, anda juga akan mendapatkan pemberitahuan seputarnya.


Bagaimana dengan mengmengganti background nametag ? Apakah berpengaruh pada nametag yang sebelumnya dibagikan ?

Sama sekali tak berpengaruh, anda dapat menyesuaikan kapanpun anda ingin pada tampilan nametag instagram anda. Dan untuk nametag yang sudah anda bagikan tetap akan bekerja dengan baik. Jadi anda akan merasa bebas dengannya. Baca juga :14 trik dan tips DM instagram yang sangat membantu anda.


Begitulah sejauh seputar nametag, semoga dengan artikel ini anda menjadi paham bagaimana menggunakan nametag instagram dengan baik dan berguna.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments