Cara Block alamat URL Webiste di Android tanpa ROOT!

Anonymous March 20, 2019

Jika sebelumnay sudah kita bahas cara melakukan Block URL di Android tenamun persyaratan utamanya merupakan device Android sobat semua harus ROOTED, maka untuk tutorial kali ini kita akan bahas dengan sedikit perbedaan yaitu merupakan sobat semua tak perlu menggunakan akses ROOT sama sekali, dalam artian tutorial ini dapat sobat semua terapkan di semua smartphone Android yang ada saat ini.

Meski keunggulannya terdapat pada tanpa harus menggunakan akses ROOT, tenamun tutorial ini akan cukup menciptakan konsumsi daya baterai smartphone Android sobat semua menjadi lebih boros sedikit, saran kami lakukan Block URL dengan aplikasi ini di waktu yang telah sobat semua tentukan saja, jangan setiap saat.

Kabar baiknya merupakan bahwa sampai saat ini aplikasi ini prestasinya sangat baik sekali, artinya merupakan aplikasi ini da[pat berkerja hampir di semua smartphone Android yang ada saat ini, jadi sobat semua tak perlu khwatir gagal melakukannya, sebab keberhasilannya sudah di jamin oleh aplikasi tersebut., untuk memulai tutorial ini silahkan lengakpi dahulu alat tempurnya :

1. (No root) Hosts Go

Iya hanya satu itu saja, sisanya tinggal sobat semua konfigurasi saja sendiri list URL yang akan sobat semua block, berikut merupakan cara pengerjaannya :

1. Silahkan buka dahulu aplikasi Hosts Go tersebut.


2. Selanjutnya masuk ke opsi "HOSTS SETTING"
3. Pada tahap ini, segera tambahkan Hostname yang akan sobat semua Block dengan cara menekan tanda tambah "+" pada bagian atas.


4. Lalu masuka IP Address 127.0.0.1 dan juga isi Hostname URL yang ingin sobat semua Block.


5. Jika sudah silahkan tekan "ADD HOSTNAME", maka list yang telah sobat semua buat akan muncul.


6. Terakhir silahkan tekan tombol "START" maka aplikasi akan berjalan untuk melakukan Blocked terhadap URL yang telah sobat semua List.


7. Silahkan sobat semua coba URL yang telah sobat semua Black List, apabila tak dapat di buka berarti sobat semua berhasil.


8. Done!

Penting! : Sekali lagi kami ingatkan sobat semua dapat sekaya-kayanya memasukan atau melakukan Listing terhadap URL yang ingin sobat semua Block dengan aplikasi Hosts Go tersebut, tenamun ingat prosedurnya! yaitu IP Address harus 127.0.0.1 selanjutnya Hostname-nya isi bebas, apabila IP Addressnya salah, maka aplikasi ini tak akan berkerja.

Dengan demikian di jaman sekarang ini sangat mudah memang untuk memantau aktifitas anak atau untuk membatasi diri dari hal negatif yang ada di dunia online, yang menjadi masalahnya merupakan sobat semua tak mencari tahu dan tak ingin mencoba, padahal hasil akhirnya dapat memberikan dampak positif untuk sobat semua dan keluarg sobat semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments