Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor (wajib ROOT)

Anonymous March 20, 2019
Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor  Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor (wajib ROOT)

Tidak dapat di pungkiri bahwa semakin kesini perkembangan teknologi berbasis informasi sudah sangat berkembang pesat, dahulu untuk mengakses informasi hanya di dapat di lakukan segelintir orang saja, sekarang semua kalangan dari semua usia sudah dapat mendapatkan informasi yang mereka inginkan dengan hanya bermodalkan smartphone Android dan juga jaringan internet.

Banyak hal positif memang yang dapat kita dapatkan dari hal tersebut, tenamun pada kenyataannya dampak negatifnya pun juga tak kalah besarnya, sebab seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa saat ini siapa saja dapat untuk mengakses data informasi melalui jaringan internet via website.

Sesampai kemudian muncul sebuah ke khwatiran bahwa hal semacam ini akan berdampak buruk bagi mereka yang seharusnya tak boleh tahu dahulu (di bawah umur) dan bagi mereka yang telah kecanduan bermain sosial media sesampai kemudian terganggu perkerjaan dan kewajibannya.

Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor (wajib ROOT)


Untuk itu disini kami akan memberikan solusi untuk sobat semua yang membutuhkan, cara kerjanya sama seperti di PC Windows, sobat semua hanya perlu melakukan Blokir terhadap URL yang kerap keluarga atau sobat semua akses, selanjutnya URL yang telah di Black List tak akan dapat di akses lagi, untuk persyaratan utamanya merupakan sebagai berikut :

1. Smartphone Android sobat semua sudah dalam kondisi ROOTED
2. Aplikasi Hosts Editor

Jika semua persiapan sudah sobat semua penuhi maka langkah selanjutnya ialah melakukan block terhadap URL yang telah sobat semua tentukan, caranya sebagai berikut :

1. Silahkan buka dahulu aplikasi Hosts Editor 


2. Pada halaman ini silahkan pilih opsi tambah/add "+" untuk menambahkan list URL yang akan di block.


3. Isi form dengan IP Address 127.0.0.1 lalu di ikuti dengan URL yang ingin sobat semua Block, apabila sudah tekan Add Hostname.


4. URL yang sobat semua tambahkan sudah masuk dalam Black List dan tak dapat di akses lagi.

Penting! : Perlu sobat semua ketahui cara ini dapat saja tak berhasil di smartphone Android sobat semua, sebab di sedikit tipe Smartphone Android fungsi Hosts seperti di disable/bugs jadi tak dapat di gunakan, alternatifnya dapat menggunakan Cara Edit Hosts Tanpa ROOT dan selalu ingat untuk melakukan block URL IP Address harus selalu 127.0.0.1 dan lalu di ikuti dengan URL yang ingin sobat semua Block.

Dengan demikian harapannya merupakan bahwa sobat semua dapat lebih mengontrol diri terhadap apa yang sobat semua lakukan dunia online dan tak lupa juga bahwa cara ini merupakan salah satu cara yang dapat di terapkan oleh para orang tua untuk membatasi kegiatan anak-anak mereka ketika lagi melakukan aktifitas online, semoga tulisan ini membawa manfaat untuk kita semua.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments