Cara fix 4G Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) semua versi MIUI 9

Anonymous March 12, 2019
 Memang sudah cukup tua umur device Xiaomi satu ini Cara fix 4G Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) semua versi MIUI 9

Memang sudah cukup tua umur device Xiaomi satu ini, tenamun pada kenyataannya penggunannya masih saja kaya, hal ini tak luput dari performa dari device ini yang masih saja mampu dan dapt di andalkan untuk melibas semua aplikasi dan game dengan sangat baik sampai kemudian sekarang, terlebih lagi pihak Xiaomi sendiri juga tak serta merta melupakan variant yang melambungkan nama brand Xiaomi tersebut, terbukti saat ini device ini juga masih mendapat pembaharuan ROM MIUI ke versi MIUI 9 paling baru.

Hanya satu hal yang kurang dari device ini, yaitu merupakan tak supportnya kemampuan 4G secara default-nya, tenamun jangan khawatir saja, sebab sobat semua tetap dapat menikmati fitur 4G ini dengan sedikit cara tertentu.

Sama seperti sebelumnya, file yang berupa Patch ini akan dapat mengaktifkan menu 4G lagi di aplikasi settings Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) sobat semua, hanya saja device sobat semua harus sudah mengikuti syarat berikut ini :

1. Sudah Unlock Bootloader
2. Sudah terpasang TWRP Recovery
3. Sudah berada pada versi MIUI 9, versi apapun (bagi user MIUI 8 pun juga dapat menggunakan patch ini)
4. Patch 4G (pilih sesuai versi ROM MIUI sobat semua saat ini)
5. No verity opt encrypt 5.1 (agar gak bootloop)

Jika semua syarat telah sobat semua penuhi, maka bijaksana rasanya apabila sobat semua menciptakan backup terlebih dahulu, sebab pasalnya dengan sobat semua menerapkan cara ini, maka ada kecukupan device sobat semua akan mengalami bootloop, sesampai kemudian untuk menghindari hal yang tak di inginkan, segera lakukan backup, apabila sudah silahkan lanjutkan ke tutorial pemasangan patch 4G-nya.

1. Pastikan sobat semua sudah mendownload file Patch 4G dan No verity opt encrypt 5.1 untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) diatas, lalu letakan bebas di direktori storage internal sobat semua.
2. Silahkan booting/masuk ke mode TWRP dengan menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat device sobat semua Power Off.
3. Jika sudah lakukan Flash file Patch 4G selanjutnya flash kembali file No verity opt encrypt 5.1.
4. Reboot, selamat Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) sobat semua sudah dapat menggunakan menu/opsi 4G lagi.

Berikut merupakan bukti bahwa cara ini telah teruji secara klinis dan 100%

SEBELUM

SESUDAH

Dengan demikian, harusnya sekarang Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) sobat semua sudah dapat menggunakan jaringan 4G lagi di ROM MIUI 9, meski terlihat sangat mudah dalam pemasangannya, sobat semua tetap perlu teliti dan ingat lakukan Backup sebelum melakukan tutorial ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments