Cara membuat xiaomi mati otomatis tanpa menyentuhnya

Anonymous March 02, 2019
Cara menciptakan xiaomi mati otomatis - Pengguna xiaomi memang terdapat sedikit pilihan dan fitur tersendiri didalamnya, saah satunya merupakan jadwal hidup dan mati ponsel secara otomatis. Dengan menggunakan fitur ini kita dapat saja menyalakan dan memenonaktifkan ponsel xiaomi tanpa menyenntuhnya secara otomatis pada jam tertentu dan hari tertentu sesuai jadwal yang telah kita buat.

Fitur ini pertama kali dihadirkan di ponsel xiaomi MIUI 8. Namun anda jangan khawatir, fitur ini hadir untuk semua jenis xiaomi yang menjalankan MIUI 8 keatas, alias MIUI 9 dan MIUI 10 dapat melakukannya.

Baca juga : Cara Menghidupkan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power Karena Rusak

Saat pertama kali fitur ini dirilis belum kaya yang mengetahuinya, atau bahkan buntu sekali pada fitur xiaomi yang satu ini. Khasiat dari fitur ini sangat berguna bagi para orang tua atau bagi diri sendiri yang tak ingin berlebihan beraktifitas pada ponsel.

Kecanduan pada ponsel smartphone akan menciptakan kita rugi kaya namun tak bagi anda yang bekerja lewat ponsel itu. Namun bagi para pelajar yang masih sekolah taklah bagus berlama-lama dalam menggunakan ponsel. Makanya hadirlah fitur ini yang dapat menghidupkan dan memenonaktifkan ponsel xiaomi secara otomatis untuk mengurangi penggunaan ponsel yang berlebihan.

Nah, kami akan memandu anda bagaimana cara menggunakan fitur daya hidup dan mati xiaomi otomatis ini, kami menggunakan xiaomi redmi 5a yang menjalankan MIUI 9,6.

Cara menciptakan xiaomi mati otomatis (MIUI 9)

Pertama, silahkan anda masuk ke keamanan yang ada dilayar utama xiaomi anda. Disana ada sedikit menu pintasan yang dapat anda buka cepat, ketuk Baterai diantara sedikit opsi yang ada. Di halaman baterai ini pasti anda melihat tombol setting yang berada dipojok kanan bagian atas atau yang ditandai dengan kon roda gigi, ketuk itu.

Atau anda juga dapat membuka settingan baterai di pengaturan ponsel xiaomi, kemudian ketuk baterai dan performa > Konsumsi baterai > Ketuk pada settings (roda gigi pojok kanan atas).

Setelah anda membuka halaman pengaturan baterai, sedikit opsi disana ketuk Jadwal daya hidup/mati. Anda akan melihat pengaturan penjadwalan kapan ponsel akan dihidupkan dan dmenonaktifkan otomatis sesuai jadwal yang telah anda tentukan. Bisa anda lihat dahulu screenshot halamannya dibawah ini.


Bisa anda lihat diatas halaman yang akan kita atur untuk memuat xiaomi mati dan hidup otomatis tanpa menyentuhnya.

Untuk cara mengaturnya cukup mudah, ada dua opsi disana yang harus anda jadwal , pertama setting dahulu kapan ponsel anda hidupkan secara otomatis. Di opsi ini nyalakan sakelar kemudian ketuk bagian waktu daya hidup yang berguna menentukan pukul berapa ponsel akan dihidupkan secara otomatis. Disini admin mencontohkan pukul 5 pagi ponsel akan dihidupkan secara otomatis pada pukul 5 pagi. Kemudian dibawahnya terdapat ulangi yang berarti hari apa saja jadwal daya hidup ini akan berlaku, admin contohkan setiap hari. Jadi nanti setiap hari pukul 5 pagi ponsel admin otomatis akan hidup apabila dalam kondisi mati.

Kemudian kita atur jadwal waktu daya mati. Jika anda seorang pelajar hal ini dapat mengurangi waktu anda yang terlalu berlama-lama di ponsel. Nyalakan sakelar terlebih dahulu dan ketuk waktu daya mati. Disini admin memberikan contoh pukul 10 malam yang artinya pukul 22.00. Untuk perulangan yang ada dibawah anda dapat setel custom sesuai keinginan, contoh ini admin mengulangi jadwal ini pada hari senin sampai sabtu soalnya bagi anak sekolah minggu merupakan hari merdeka (alias libur). Dan hasilnya dapat anda lihat dibawah ini.


Saya harap anda dapat dan paham dengan jadwal daya hidup dan mati ponsel xiaomi ini. Namun jangan lupa untuk ketuk tombol Oke pada bagian pojok kanan atas untuk menyimpan jadwal yang sudah anda tentukan. Jika anda tak mengetuk oke maka semuanya tak tersimpan.


Hal ini merupakan fitur unggulan yang memang sudah lama dirilis, tenamun kaya yang belum tahu seputar hal ini. Sangat diadminngkan apabila fitur ini sia-sia di ponsel anda, sebab fungsi dari fitur ini kaya sekali apabila anda melakukannya.

Beberap manfaat tersebut diantaranya merupakan pengawasan anda terhadap anak yang masih dibawah umur. Anda dapat menciptakan kesepakatan dengan menciptakan jadwal ini, sesampai kemudian anak anda tak terlalu kaya kegiatan di dunia maya alias ponsel. Namun tak hanya itu, hal ini juga dapat menciptakan baterai ponsel bertahan sedikit lebih lama dibandingkan sebelumnya, ketika masuk jam tidur akan mati otomatis dan itu menyenangkan dan canggih.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments